Resort Indah Tempat Kita Menginap ini Bernama Lux* Maldives


Lux* Maldives adalah salah satu resort bintang 5 yang terletak di Dhidhoofinolhu, South Ari Atoll, Maldives Islands, Maldives. Jarak dari Ibrahim Nasir International Airport adalah 103,5 km, dari Villa International Airport 7,1 km. Lux* memiliki 193 kamar yang harganya untuk satu malamsekitar IDR 7.000.000 sampai dengan IDR 50.000.000 untuk president suit (AGODA Rate 2014), 6 bar dan 7 restaurant. Lux* memiliki 1 pulau tersendiri terdiri dari beberapa jenis kamar dari beach pavillion, sunset junior suite, water villa, beach villa, prestige water villa,  beach pool vill, dan presidential suit. Kali ini kami menginap di rate yang paling murah yaitu di beach pavilion+breakfast. Tempat ini pun bagi kami sudah sangat istimewa, private dengan pemandangan langsung ke laut, kamar mandi bathup + shower open air, dan menu breakfast yang top komplit.

Begitu kita tiba di resort, kita diberikan handuk dingin untuk membersihkan muka dan tangan kita, kemudian kita akan secara private dilayani oleh satu guest officer. Saat guest officer mempersiapkan form check in kita diberi welcome drink CUCUMBER DRINK alias air timun. But you know, rasanya minum air timun di resort maldives??? Can’t ask for more 🙂

Semua staf di Lux* sangat ramah, mereka menggunakan bahasa inggris. Hampir mayoritas pekerja adalah orang Maladewa dan beberapa orang bule. Lux* di bawah manajemen White Sand-British. Dari check in hingga check out Lux* sangat memperhatikan detail tiap tamunya, seluruh jadwal penerbangan akan dikoordinasikan mereka, hingga kapan kita harus check out untuk mengejar pesawat kita sudah diberitahukan sehari sebelumnya. Tanpa disuruh pun mereka akan mengingatkan kita dengan morning call, satu jam sebelum check out barang-barang kita pun sudah dibawa oleh petugas hotel. Feel like king and queen here.

With cucumber drink as our welcome drink
With cucumber drink as our welcome drink

Setelah urusan check in selesai kita akan diantar ke kamar dengan menggunakan buggy atau mobil golf. Jadi untuk puter-puter resort tiap 5 menit ada buggy yang keliling pulau bisa mengantarkan kita kemana saja, selain buggy ada sepeda yang gratis dan sepeda sewaan. Kalau sepeda yang gratis risikonya jika kita meletakkan sepeda itu disuatu tempat bisa diambil oleh tamu lain atau petugas hotel kapanpun.

Di dalam kamar beach pavilion
Di dalam kamar beach pavilion
Pemandangan menuju prestige water villa
Pemandangan menuju prestige water villa
Prestige water villa
Prestige water villa
Di dalam kamar prestige water villa
Di dalam kamar prestige water villa

Beberapa keistimewaan Lux* Maldives, disini ada banyak pilihan restaurant dengan berbagai macam varian makanan dari seluruh dunia. Kebetulan untuk breakfast kami menggunakan East Restaurant dengan berbagai varian masakan. Setiap jam 5 sore ada baby shark feeding, jadi tamu-tamu resort bisa melihat secara langsung bayi-bayi hiu sedang dikasih makan…so cutee..

Pemandangan menuju water villa dan eastern restaurant
Pemandangan menuju water villa dan eastern restaurant
Menu breakfast di Eastern Restaurant
Menu breakfast di Eastern Restaurant

Untuk watersport juga banyak banget pilihannya dari scuba diving, snorkling, kite surfing, catamaran cruise, renang bersama lumba-lumba, masih banyak lainnya, yang paling berkesan buat kami adalah terbang diatas air, entah namanya apa saya lupa tapi kita menggunakan sepatu dan sepatunya bisa keluar airnya sehingga kita bisa terbang diatas air. Disini juga disediakan telpon umum yang bisa digunakan untuk telpon ke seluruh dunia gratis. Untuk kolam renang, selain bisa berenang di pantai, kita juga bisa berenang di kolam renang infinity dengan pemandangan yang spektakuler.

Infinity pool
Infinity pool

Overall menginap di Lux* Maldives pengalaman terbaik dari hotel dan resort-resort yang pernah kami kunjungi sebelumnya. Keramahan, kecepatan staff sangat baik. Kebersihan dan fasilitas juga sangat oke, yang menjadikan luar biasa memang karena pemandangan alamnya yang tidak bisa dibeli dengan uang, amazinglah pokoknya :).

book now

Bima

Professional wedding photographer and blogger since 2010 who put a concern to write a story about photography, traveling, culinary, and hospitality services

One thought on “Resort Indah Tempat Kita Menginap ini Bernama Lux* Maldives

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat WhatsApp us