Perjalanan menuju Lux* Maldives

Paradise on earth, banyak orang bilang bahwa Maldives indah sekali seperti surga, kayak udah pernah ke surga aja hehehe…. But for me YES, IT IS!! Maldives memang spektakuler, beda dengan pantai-pantai yang pernah kami kunjungi sebelumnya. Memang pergi ke Maldives teman-teman belum bisa merasakan surga itu jika belum menginap atau mengunjungi private resortnya. Kalau sekedar ke kotanya saja bisa dibilang sangat-sangat lebih bagus Bali. Jadi kalau mau ke Maldives saran saya haruslah yang total budgetnya kalau ga ya ga akan bisa merasakan indahnya Maldives.

Untuk kali ini kami (saya dan Boma) berkesempatan menginap di Lux* Maldives yang letaknya di South Atoll, Dhidhoofinolhu, Maldives. Letak resort tersebut bisa ditempuh kurang lebih 30 menit dengan taxi air atau sekitar 2 jam total dengan domestic flight +speed boat. Budget menggunakan Taxi air atau yang disebut sea plane adalah USD 463/adult return sedangkan menggunakan domestic flight+speedboat USD 334/adult return (2014). Dengan alasan penghematan 🙂 kami memutuskan untuk menggunakan domestic  flight dan speedboat. Pembookingan untuk transportasi menuju resort ini diwajibkan melalui pihak hotel, jadi teman-teman diwajibkan membayar terlebih dahulu 100% semua  biaya termasuk biaya transportasi ini dan mereka hanya menerima pembayaran via credit card. Saya akan memberikan beberapa perbandingan antara menggunakan domestic flight+speed boat dan taxi air .

Taxi Air VS Domestic Flight:

• Taxi Air bisa digunakan mulai dari jam 06.00 pagi sehingga jika teman-teman sudah tidak sabar menuju resort bisa langsung menggunakan taxi air Operating timing 06h00 – 16h00, sedangkan domestic flight dimulai dari jam 10.00 pagi Operating time (Departure from Male 10h00 – 23h00 & Departure from Maamigili airport 07h00 – 18h00)
  • Dengan menggunakan Taxi Air teman-teman juga langsung akan bisa mendarat tepat diresort yang telah dibooking, Taxi Air akan terbang rendah dan ga perlu repot-repot transfer di bandara kecil
  • Taxi Air tidak beroperasi setelah jam 16.00, jadi suatu keharusan bagi kita menggunakan domestic flight diatas jam 16.00

Alat transportasi menuju resort juga tergantung letak dimana teman-teman menginap karena misalnya dekat dengan bandara maka biasanya akan cukup hanya dengan menggunakan speedboat. Biasanya si kalau hotelnya sudah sangat mahal maka transport menuju ke hotelnya lebih murah atau bahkan ada yang free. Cuma jika harga resort murah biasanya dikenakan biaya transport yang tinggi.

Perjalanan menuju Lux* dimulai dari jam 09.00 pagi kami harus sudah berkumpul di counter hotel yang berada di bandara. Dicounter tersebut kami menyerahkan koper kami dan mereka memberi label LUX* di tiap koper. Ajaibnya setelah menyerahkan koper, kami sudah tidak perlu pusing-pusing membawa koper-koper besar bawaan kita, semua akan diatur pihak resort sehingga kami tinggal duduk manis dan koper sudah akan berada didalam kamar kita setelah kita cek in di resort. Setelah koordinasi bagasi selesai kami diantar oleh representative lux* menuju ruang check in domestic flight. Pesawat yang kami gunakan saat itu adalah Fly Me, kami terbang selama 30 menit menuju pulau kecil Maamigili. Didalam pesawat fly me tidak hanya tamu resort Lux*, kami terbang kira-kira ber 40 yang isinya tamu-tamu resort Lux* dan beberapa resort lain yang letaknya tidak jauh dari Lux*, masih bisa ditempuh dengan speed boat. Dari Maamigili sudah ada shuttle car yang akan membawa kita menuju speed boat.

Suasana Bandara Khusus Domestic Flight
Pesawat Domestic Flight "Fly Me"
Pesawat Domestic Flight “Fly Me”
Pemandangan atoll Maldives dari atas pesawat
Bandara Maamigili
Shuttle Car

Kurang lebih 5 menit kami meluncur ke tempat pemberangkatan speed boat. Disinilah sudah mulai berpencar antara tamu resort satu dengan yang lainnya. Satu speedboat khusus untuk tamu 1 resort. Perjalanan airpun dimulai…kami berjalan diatas samudra yang tidak terlihat sama sekali daratannya sekitar 15-20 menit, whoaaa rasanya campur aduk antara penasaran, seneng, takut speedboat tenggelamlah yang penting Bismillah dulu hehehe… Jangan lupa untuk dipastikan bahwa koper kita juga keangkut kedalam speed boat (Cuma cukup ngecek aja kok ga perlu ngangkut :D)

Speed boat kami
Didalam speed boat
Middle of the sea

Angin sepoi-sepoi, rambut yang terkibas angin pantai. Then… Finally kita melihat beberapa orang melambaikan tangan ke arah kita tanda bahwa kita telah sampai di resort kita. Tampak beberapa pekerja hotel siap menerima kedatangan kita. Akhirnya sampai juga ke resort yang sangat indah ini.

Then the story continue… to Lux*

Finally arrive at Lux Maldives

Bima

Professional wedding photographer and blogger since 2010 who put a concern to write a story about photography, traveling, culinary, and hospitality services