Dari Narita ke Tokyo, Jauh Juga Ya!

Ke Jepang pertama kali jelas rasanya aduhai, bisa naik pesawat Garuda Indonesia kebanggaan kita yang ukurannya lebih besar daripada sekedar pesawa Garuda buat penerbangan domestik Jakarta-Jogja. Yang kali ini tempat duduknya 2 – 4 – 2 jadi rasanya ini pesawat kok lapang banget ya. Saya berangkat dari Jakarta jam 23.00 langsung menuju Denpasar, dan cuma transit sekitar 30 menit si burung besi ini sudah terbang lagi menuju Narita International Airport. Jujur sih saya mules karena ini pertama kalinya saya ke luar negeri tanpa ditemani keluarga cuma ternyata pengalaman 18 tahun silam ini yang akan membuat saya jadi sering terbang ke sana kemari di tahun-tahun belakangan ini. Dasarnya anak masih umur 12 tahun ya diajakin naik pesawat seneng banget, dikasih sarapan pagi, dan ada TV gede di depan buat lihat posisi pesawat ada dimana, ketinggian pesawat, hingga berapa kilometer lagi kita akan tiba di Narita.

Penerbangan sekitar 7 jam ini membuat saya akhirnya tiba di Narita pada pukul 8 pagi, udah disambut sama panitia Jambore yang semuanya pake seragam Pramuka lengkap, dan baru saya tahu akhirnya bahwa ternyata cuma di Indonesia Pramuka itu kalo pake dasi di dalam kerah karena Pramuka di luar negeri sana kalo pake dasi tinggal dicantolin aja di luar kerah, udah gitu ga ada aturan baku bagaimana cara melipat dasi yang baik, beneran nih cuma ada di Pramuka Indonesia.

Pengalaman ikut Jambore Pramuka di Matsuyama Jepang

Awalnay saya pikir Narita itu sudah ada di Tokyo, ternyata eh ternyata, Tokyo itu masih sekitar 60km lagi dari bandara, persis deh kalo saya pergi dari Jogja ke Solo naik mobil ya kisaran 1,5 – 2 jam baru sampe. Badan loyo (karena stress) dan perasaan was-was yang ga kunjung berhenti karena baru pertama kali ini mewakili Indonesia sebagai duta buat sebuat acara penting level dunia. CUma sambil bergaya dan kibas-kibas rambut kita mestinya bangga karena dari jutaan anak SMP di Indonesia akhirnya saya terpilih deh jadi duta Pramuka dunia.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *