Alternatif Wisata Keluarga ke Guangzhou China


Guangzhou adalah wujud kota yang metropolis modern, penuh rasa optimis, dan merupakan salah satu kota di Cina yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh belahan dunia. Coba deh tinggal di kota ini beberapa hari kalian akan lihat segala hal modern di sini dan juga bagusnya fasilitas di sebuah kota yang sangat siap untuk masa depan. Karakter penduduknya yang ramah, senang bergaul dan tentu saja gemar menyantap kuliner nikmat khas Guangzhou. Pastinya jika ada satu alasan kuat untuk mengunjungi Guangzhou maka itu adalah karena nikmatnya kuliner di kota ini yang bahkan terkenal sejak ratusan tahun silam. Menurut legenda kuno ada 5 dewa yang turun ke kota ini dengan memikul padi yang mana padi itu sendiri adalah simbol dari kemakmuran. Sekeliling Guangdong adalah sebuah provinsi subur yang memanen padi mereka 3x dalam setahun serta menghasilkan buah-buahan segar yang manis rasanya. Daerah ini juga terkenal dengan buah leci yang sudah digemari oleh warga lokal sejak dulu. Kaisar Dinasti Tang, Ming Huang biasa meminta dibawakan leci ke istana untuk selir kesayangannya. Penyair abad ke 11, Su Shi juga menulis “lament for Lychees” untuk orang-orang yang kehilangan nyawa mereka ketika mengangkut buah-buahan ke kota di daerah utara dengan cepat agar Leci tidak kehilangan kesegarannya.

Sudah tentu di masa sekarang Leci sudah bisa dinikmati oleh semua orang tanpa harus bersusah payah seperti jaman dulu, bahkan Guangzhou sampai bisa meng-claim bahwa kotanya bisa memiliki lebih banyak resto, cafe, bar, dan street food lebih banyak daripada kota-kota lainnya di Cina. Survey di Cina mengatakan bahwa saat ini penduduk Guangzhou menghabiskan uang rata-rata 6-7 kali dari pendapatan nasional untuk makan di luar.

Di Cina sendiri memang terkenal bahwa masakan Guangzhou atau dikenal juga dengan Kanton adalah termasuk dari 4 masakan utama bagi penduduk Cina hingga masakan khas Kanton inipun juga menjadi masakan paling digemari oleh orang di luar negeri. Jika suatu saat anda bepergian ke luar negeri seperti Amerika Serikat dan anda masuk di kawasan pecinan maka bisa dipastikan bahwa cita rasa dan jenis masakan yang tersedia di area tersebut berasal dari Guangzhou. Dengan teknis memasak khusus seperti menggunakan sedikit minyak dalam menumis bahan masakan hingga mencelupkan bahan makanan ke dalam air mendidih untuk membuatnya setengah matang adalah rahasia dalam memasak masakan enak khas Kanton.

Referensi Hotel di Guangzhou

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *