Restoran di Jimbaran


Restoran di Jimbaran

Berdasarkan tips dari seorang teman, ada baiknya kalau dalam perjalanan ini saya coba makan seafood yang “dinobatkan” sebagai suguhan utama sebuah restoran di Jimbaran. Tentunya ini berbeda dengan artikel tentang Rosso Vivo Dine & Lounge Bali yang menyuguhkan beragam menu barat.

Pilihan restoran di sekitar pantai jimbaran cukup banyak dan semuanya menyuguhkan menu seafood sebagai andalan, jadi tinggal kita sebagai tamu yang menentukan restoran mana yang paling sesuai dengan keinginan, terkadang spot pemandangan terbaik menjadi salah satu hal penentu restoran mana yang akan dipilih.

Waktu yang paling tepat untuk makan di jimbaran adalah malam hari karena semua meja dan kursi restoran akan dibawa mendekati bibir pantai dan disetiap meja akan dilengkapi dengan lampu – lampu minyak atau lilin yang membuat suasana makan lebih romantis, terlebih lagi di hampir semua restoran akan disuguhkan live music performance, sungguh sebuah pengalaman makan malam yang layak dicoba.



Begitu memasuki restoran di Jimbaran, maka akan terlihat banyak akuarium kaca yang berisi ikan, kerang, udang, kepiting, lobster, dan masih banyak menu lain dengan keadaan SEGAR / FRESH dan tentunya hal inilah yang menjadi keinginan kita semua ketika menyantap hidangan masakan laut. Sambal matah sebagai sambal khas masakan bali juga sungguh luar biasa enak dan cocok dipadukan dengan berbagai menu baik itu ikan, lobster, maupun cumi.  Dengan berbagai pilihan tadi kita bisa memilih menu secara ala carte (pesan per item) ataupun memesan dengan menu paket dan tentunya ini akan lebih murah dibandingkan kita pesan terpisah.

Untuk menu paket 1 – 2 orang biasanya sudah terdiri dari : nasi, ikan, kerang, cumi, udang, 3 (tiga) macam sambal, sayuran kemudian dilengkapi dengan buah dan minuman yang biasanya softdrink. Kita juga bisa pesan menu lain dengan tambahan kepiting, lobster, dan beragam jenis ikan lainnya tentu saja degan harga yang berbeda, menurut saya harga dan kualitas masakan seafood Jimbaran sudah sangat layak sehingga saya sangat menyarankan kepada para wisatawan untuk makan di tempat ini.

, , , , , ,

  1. #1 by Heny on October 4, 2012 - 2:02 am

    Restauirant apa yang paling direkomendasi sekitar pantai jimbaran

    • #2 by bomanta on October 6, 2012 - 2:44 am

      must try…MENEGA

(will not be published)


+ four = 9