Naik MRT di Singapura itu Gampang Banget, Buktiin!


Ngelanjutin cerita tentang pengalaman saya bawa para pembaca blog bomanta.com ke Singapura nih, jujur pada awalnya mereka juga bingung waktu saya kasih arahan sebelum kita berangkat bahwa nanti di sana kita banyak acara bebas, nah lo? Buat yang masih awam sih saya pikir pasti was-was lah karena harapannya ikut tur itu semuanya diladenin, semuanya ditemenin. Akhirnya saya bilang bahwa esensi liburan khas bomanta.com itu bukannya semua diladenin tapi semuanya bebas nentuin sendiri mau kemana, mau ikut itinerary boleh mau bikin itinerary dadakan juga malah disarankan. Pernah kok saya bikin tantangan, pagi kita ketemu di Universal Studio terus nanti malem kita ketemu sambil makan malam jam 20.00 di China Town ya, serentak pada teriak kebingungan…dan tahukah temen-temen, pas malam harinya tepat jam 20.00 mereka justru datang lebih dulu ke kedai tempat makan yang saya sebutkan tadi. Ada yang bilang kesasar, tapi semuanya bilang “Ha3x ini tur justru seru loh kita disuruh cari jalan sendiri dan akhirnya kita semua malah jadi paham bahwa naik MRT di Singapura itu gampang banget”….puas banget rasanya kalo dapet testimoni begitu.

Beberapa waktu lalu ada juga yang kasih komentar bahwa “Wah kalo yang punya blog bomanta.com berarti hebat dong semuanya udah tahu jadi ga bakal kesasar?” padahal dia gat au bahwa pertama kali saya ke Hong Kong tahun 2011 itu aja kesasar di daerah Fortress Hill dan muter-muter setengah jam cuma buat cari hostel tempat saya menginap sama istri dan anak saya yang masih bayi berumur 1 tahun.

Yang berani ke Singapura sendirian, sini baca cerita serunya!

Cuma ya begitu deh namanya udah suka sama jalan-jalan sendiri jadinya ya di enjoy-in aja lah, tanya sana…tanya sini…dan namanya juga orang berusaha maka Tuhan pasti kasih jalan, dan akhirnya malah kita dianterin sama orang asli Hong Kong sampe depan hostel tempat kita menginap, tuh kan…selalu aja ada jalan. Cobain deh temen-temen bener-bener seru ngelakuin perjalanan yang ga’ mengikat begini, bikin kita makin penasaran buat taklukin sebuah tempat baru.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *