1 Hari di Paris Buat Kamu Yang Ga Punya Banyak Waktu


Seperti yang kamu ketahui, Paris adalah salah satu kota tujuan wisata paling dikenal di seluruh dunia. Setiap harinya, ada ribuan turis asing yang berkunjung ke Paris untuk menghabiskan masa liburan mereka. Kebanyakan para pelancong yang datang ke Paris akan menghabiskan waktu liburan selama berhati-hari, jadi mereka bisa bersantai-santai. Nah, bagaimana jika seadainya kamu hanya punya waktu sehari di Paris sementara kamu ingin sekali menjelajahi kota tersebut? Apa yang bisa kamu dapatkan selama sehari di Paris? Tak masalah walaupun kamu hanya punya waktu sehari, karena ada beberapa tempat menarik yang bisa kamu coba kunjungi. Pertama, ketika baru saja tiba, kamu harus bergegas memulai liburan sehari kamu di Paris. Kamu bisa mulai dari Bukit Montmartre. Saat sarapan bagi, kamu bisa menuju ke puncak bukit Montmartre. Disana kamu bisa melihat gereja Basilica Sacre Coer yang layak untuk tempat bersantai, tapi bukan di dalam gerejanya, melainkan di pelatarannya sembari menikmati secangkir kopi dan sarapan pagi serta menikmati pemandangan kota Paris.

bukit Montmartre paris

Baca juga – Informasi Tiket Masuk Menara Eiffel

Kedua, disaat pagi menjelang siang tiba, kamu bisa pindah tempat lainnya ke arah Gereja Notre Dame yang cukup terkenal. Jika kebetulan merasa lapar, kamu bisa memburu beberapa kuliner khas Paris di sekitar jalan Rue De La Huchette yang tidak jauh dari gereje Notre Dame. Kamu bisa menyeberangi sungai Sungai Seine melalui jembatan yang tersedia. Nah, disana ada banyak ‘warteg’ ala Paris yang siap memenuhi kebutuhan nutrisi kamu.

Ketiga, selanjutnya ketika matahari sudah berada diatas kepala, kamu bisa pergi ke arah Menara Eiffel. Menara Eiffel adalah tujuan wisata utama di Paris yang ramai akan pengunjung. Kamu bisa naik kereta menuju stasiun Metro Bier Hakim dan kemudian berjalan kaki menuju menara Eiffel yang tidak begitu jauh jaraknya. Menara Eiffel ini benar-benar membuat semua orang merasa tertarik untuk mengunjunginya. Di sekitar menara ini, ada tempat yang cocok untuk bersantai yang disebut Taman Champ de Mars. Tapi jangan heran bila kamu melihat ada banyak pasangan yang saling berciuman di taman ini sembari menikmati pemandangan kota Paris.

Keempat, setelah kamu merasa puas dengan jalan-jalan di menara Eiffel, kamu bisa berpindah tempat di waktu sore menuju ke Taman Jardin de Tuileries. Disini, kamu bisa menikmati sore hari bersama-sama dengan pengunjung lainnya sembari menikmati Crepes Khas Prancis. Disaat menjelang malam, kamu bisa menuju ke Museum Louvre. Mungkin sedikit terlihat aneh jalan-jalan ke museum saat malam tiba. Tapi, ini kesempatan emas buat kamu karena tiket masuk museum cukup murah sekali disaat malam tiba. Hanya dengan membayar 6 Euro saja, kamu bisa menikmati malam di sebuah museum terkenal di Paris.

Apa yang ada di dalam museum ini? Ternyata, didalam museum ini ada lukisan Monalisa yang asli. Kamu bisa berfoto selfie sepuasnya dengan latar belakang lukisan Monalisa dan kemudian pamerkan kepada teman-teman kamu di social media. Sayangnya, museum ini buka malam hari pada hari Rabu dan Jumat saja. Pilihan lainnya saat kebetulan kamu berada disana bukan pada hari Rabu dan Jumat adalah Teater Moulin Rouge.

Terakhir, setelah puas menikmati keindahan isi museum, jangan lupa untuk berbelanja souvenir atau oleh-oleh. Malam itu juga kamu bisa pergi ke toko-toko yang masih buka di kota Paris. Misalnya, kamu bisa pergi ke toko Galeries Lafayette atau kamu bisa telusuri satu persatu toko yang ada di sepanjang jalan Champ Elysees.

Nah, itulah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi saat kamu hanya punya wakti sehari saja di Paris. Memang tidak banyak yang bisa kamu lakukan di Paris selama sehari, tapi paling tidak kamu bisa meninggalkan kesan yang menarik selama liburan sehari disana.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *