Menikmati Keromantisan Sungai Han di Seoul


Banyak orang terkesima dengan indahnya Korea Selatan yang mereka lihat di film drama. Hal ini membuat para fans drama korea penasaran dengan wujud asli negara ini. Karena itu, tak heran bila banyak para pelancong asal Indonesia yang memilih berlibur ke Korea ketika libur panjang tiba. Di Seoul, kamu bisa menikmati keindahan dan keromantisan sungai Han, tempat ini sungguh luar biasa indah khususnya pada malam hari. Sungai Han adalah sungai yang cukup besar di Seoul dan banyak kapal-kapal kecil yang berlalu lalang di Sungai tersebut. Ketika anda berkunjung ke Korea, tidak ada salahnya bila mencoba jalan-jalan ke sekitar Sungai Han ini dan bila berkenan, anda juga bisa naik kapal pesiar kecil yang tersedia disana. Info penting lainnya, sungai ini ternyata sudah terkenal sejak tahun 1986 dan pernah ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan Olimpiade dan Asian Games.

Baca juga —¬†7 Cafe Asik di Seoul Yang Perlu Kamu Kunjungi Kalo ke Korea

Dari informasi yang Bomanta dapatkan, kebanyakan kapal yang beroperasi di Sungai Han memang khusus untuk melayani turis-turis yang datang ke lokasi wisata tersebut. Perlu diingat! Tidak hanya malam hari lho…anda juga bisa menikmati kota Seoul dari Sungai Han di siang hari, tetap mengasyikkan pokoknya tapi sekalipun pemandangan di siang hari tampak lebih jelas anda tidak bisa menikmati keindahan kelap kelip lampu kota yang seringnya justru membuat Sungai Han lebih berkesan romantis, karena itu jika anda ingin menikmati keindahan lampu di kota ini, maka Bomanta tetap menyarankan anda untuk mengunjungi Sungai Han pada waktu malam hari.

sungai han di seoul

Saat anda mencoba naik salah satu kapal pesiar mini yang ada, anda akan dibawa untuk mengitari beberapa tempat dan berhenti sejenak di beberapa dermaga seperti Jambuding, Yanghwa, Yeouido, Jamsil, dan lain lain. Tren saat ini adalah, banyak orang-orang kaya yang secara sengaja menyewa kapal pesiar kecil di Sungai Han untuk mengadakan acara-acara tertentu misalnya pernikahan dan ulang tahun. Sejauh ini, sungai Han memang jadi tujuan wisata terfavorit di Korea Selatan bukan hanya bagi wisatawan domestik tapi juga wisatawan asing.

Ketika anda mengunjungi Seoul dan mampir di Sungai Han, jangan khawatir bahwa hanya sungai ini saja pemandangan indah yang bisa dinikmati, anda juga bisa menikmati beberapa pertunjukkan menarik seperti pesta kembang api atau konser musik jalanan yang ada di beberapa sudut kota Seoul. Beberapa konser musik mewajibkan anda untuk membayar tiket masuk dimana tiket untuk siang hari akan berbeda dengan tiket untuk malam hari. Pada waktu siang hari, harga tiket hanya berkisar Rp. 180.000 sementara tiket malam hari akan dibandrol dengan harga Rp. 300.000,-. Sekalipun tidak semuanya, tapi beberapa penyelenggara akan menyertakan setangkep roti Hot Dog dan soft drink pada acara-acara musik yang mereka selenggarakan.

Saking seringnya beragam acara diadakan di Sungai Han, maka beberapa pertunjukan khusus akan menguras kantong anda lebih dalam lagi. Dari mulai Rp. 450.000 dan bisa sampai Rp. 1.500.000 untuk konser yang mendatangkan artis ternama. Rasanya ini adalah salah satu manfaat yang dirasakan oleh Seoul, karena, sebelum Sungai Han ini dikelola dengan baik dan pemerintah Seoul membolehkan tempat ini digunakan untuk konser dan pertunjukan, konon sungai ini hanya dikunjungi oleh orang-orang lokal saja.

Nah, bagi kamu yang berencana liburan ke Korea, agar kamu tidak bingung mau kemana nantinya, maka dari itu kamu bisa mencaritahu terlebih dahulu tentang keromantisan sungai Han di internet. Mungkin, kamu ingin berbulan madu diluar negeri, sungai Han bisa menjadi tempat terbaik karena memiliki keindahan yang tiada duanya. Kamu bisa menyewa kapal pesiar kecil yang ada di dermaga-dermaga sepanjang sungai Han atau kamu juga bisa sekedar menikmati malam dipinggir sungai han bersama kekasih kamu sambil menikmati indahnya kota Seoul dan indahnya kapal-kapal yang berlalu lalang sepanjang sungai Han.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat WhatsApp us