6 Jenis Pakaian Yang Harus Kamu Siapkan Untuk Liburan Musim Dingin di Jepang


Jepang yang terkenal dengan bunga Sakuranya memang merupakan destinasi wisata yang patut anda kunjungi disaat musim dingin. Beberapa bulan ke depan, musim dingin di Jepang akan tiba seiring dengan tibanya hari natal di bulan Desember. Itu artinya, anda bisa menikmati liburan di saat musim dingin di Jepang. Bagi anda yang belum terbiasa dengan musim dingin maka sudah sebaiknya anda mempersiapkan beberapa hal untuk menghadapi musim dingin di Jepang mulai dari sekarang. Untuk beberapa orang membeli pakaian musim dingin tentunya akan cukup mahal karena banyak sekali item yang sebaiknya dikenakan agar tubuh tidak kedinginan dan terserang flu. Di bawah ini kami akan rincikan 6 jenis pakaian musim dingin yang sebaiknya anda miliki sebelum anda berlibur ke Jepang maupun ke negara lainnya:

Baca juga — 5 Hal Yang Harus Kamu Siapkan Untuk Merayakan Natal di Jepang

#1 Jaket Yang Tebal

Seberapa tebal jaket yang ada dalam lemari pakaian anda sekarang? Tampaknya, jaket lama tersebut sudah tidak layak untuk dikenakan di Jepang saat musim dingin karena terlalu tipis. Oleh karena itu, sebaiknya anda ganti yang baru untuk persiapan liburan ke Jepang di bulan Desember. Yang pasti, jaket untuk iklim di Jepang harus lebih tebal dan berlapis karena anda akan menghadapi cuaca yang sangat ekstrem sehingga akan sangat dingin sekali. Jaket menjadi pakaian wajib karena orang Jepang yang sudah terbiasa dengan salju saja selalu mengenakan jaket tebal, terlebih lagi dengan anda yang belum pernah menyentuh salju.

#2 Sepatu Boot

Berjalan di wilayah bersalju dengan mengenakan sandal tampaknya bukan ide yang bagus karena telapak kali kita sangat sensitif dengan dingin apalagi saat menginjak es. Tentunya, anda butuh sepatu yang lebih layak untuk dipakai di daerah bersalju agar kaki tetap hangat. Sangat disarankan agar anda mengenakan sepatu boot khusus daerah bersalju.

#3 Penutup Telinga

Selain telapak kaki, telinga juga menjadi bagian tubuh yang sangat sensitif dengan dingin. Meskipun anda mengenakan jaket tebal dan bersepatu boot, tapi bila tidak memakai tutup telinga maka rasa dingin akan tetap terasa menusuk dibagian telinga dan kemudian menjalar ke seluruh tubuh. Oleh karena itu anda bisa membeli penutup telinga sekaligus penutup kepala.

#4 Dalaman Hangat

Saat musim salju maka mengenakan dalaman yang biasa anda pakai tidak akan membuat tubuh jadi hangat. Dalam beberapa kasus maka mengenakan long john semacam kaos lengan panjang ketat dengan kerah yang menutupi leher akan sangat baik karena it ubisa menjadi pakaian bagian dalam yang nyaman serta membuat tubuh anda selalu hangan.

#5 Pelembab

Perbedaan cuaca antara Indonesia dan Jepang membuat kulit wajah kita sensitif sehingga menyebabkan kulit tampak pecah-pecah dan kering. Oleh karena itu, sebaiknya anda membawa body lotion, lip gloss, dan juga pelembab wajah agar menjaga kulit kamu tetap lembab sewaktu cuaca ekstrim. Untuk pelembab, anda bisa menggunakan pelembam merek apa saja asalkan fungsinya sama dan tidak menyebabkan alergi.

#6 Topi Hangat

Hal terakhir yang harus anda siapkan adalah topi hangat dimana topi ini khusus untuk menutupi kepala dan telinga. Hal ini sangat diperlukan mengingat dinginnya cuaca di Jepang saat musim dingin yang dapat terasa hingga menusuk ke tulang apalagi bagi anda yang memilih botak atau kepala plontos. Anda juga bisa mempersiapkan syal yang bisa menghangatkan leher sebagai tambahan.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *