The Peak Hongkong

The Peak Hongkong

Jalan jalan ke The Peak Hongkong menggunakan The Peak Tram



The Peak Hongkong adalah salah satu tempat tujuan wisata di Hongkong yang harus teman – teman kunjungi, selain lokasinya yang menarik karena terletak di dataran tinggi, pengalaman menggunakan kereta kayu yang disebut The Peak tram dan menikmati aneka ragam kuliner di beberapa restoran yang menyuguhkan pemandangan indah akan terasa sayang jika dilewatkan. Seperti sudah saya sebutkan tadi bahwa salah satu hal menarik untuk menuju ke The Peak adalah dengan menggunakan The Peak Tram (kereta kayu kuno) yang sudah berumur ratusan tahun tapi masih dalam kondisi yang bagus. Dengan menggunakan kereta ini kita bisa melihat pemandangan Kota Hong Kong dari ketinggian dan dalam posisi kemiringan hingga 27 derajad…hmmm cukup ekstrim tetapi jangan khawatir karena tingkat keamanannya sangat tinggi. Untuk mengunjungi loket pembelian tiket Peak Tram melalui sebuah tempat yang dinamakan The Peak Tram Lower Terminus teman-teman bisa mengikuti panduan dibawah ini :

  • Pergilah ke MTR Central kemudian cari exit J2
  • Keluar dari J2 teman-teman akan menemui Chater Garden, berjalan lurus saja melewati taman tersebut ke arah Bank of China
  • Seberangi Queen’s Road dan Garden Road kemudian menuju ke arah Cheung Kong Centre
  • Berjalanlah menanjak di Garden Road sampai teman-teman menemukan Albert Road
  • Di dalam perjalanan ke arah Albert Road teman-teman akan melewati gereja St. John’s Cathedral di sebelah kanan
  • Seberangi Albert Road dan teman-teman akan melihat tugu The Peak Tram Lower Terminus
  • Petunjuk untuk menuju loket pembelian tiket kereta The Peak Tram ini sangat komunikatif jadi teman-teman bisa dengan mudah menemukannya.
The Peak Hongkong
Chater Garden
The Peak Hongkong
Bank of China
The Peak Hongkong
Jalan Menanjak di Garden Rd
The Peak Hongkong
St. John’s Cathedral
The Peak Hongkong
Tugu Peak Tram Lower Terminus
The Peak Tram
Peak Tram – Kereta kayu kuno untuk naik ke the peak
The Peak Tram
Pemandangan Hong Kong dari Peak Tram
The Peak Hong Kong
Dataran tinggi The Peak
The Peak Hong Kong
Pemandangan Hong Kong di ambil dari Sky Terrace

Harga tiket The Peak Tram

Hingga bulan Oktober 2011 ketika saya bepergian, harga tiket The Peak Tram adalah HKD65/orang untuk tiket pulang pergi dan sudah termasuk akses masuk ke sky terrace (semacam bangunan di titik tertinggi The Peak) dimana kita bisa melihat pemandangan kota Hong Kong seluas 360 derajad. Untuk informasi lebih lengkap teman-teman bisa mengunjungi situs resmi The Peak Tram di sini.

hong kong magic thumbnail new

Tips dalam artikel kali ini adalah:

  • Jika ingin mengatur jadwal perjalanan wisata ke The Peak Hong Kong sebaiknya masukkan juga jadwal untuk mengunjungi museum Madame Tussaud Hong Kong karena lokasi museum tersebut berada di bangunan sky terrace dimana teman-teman akan menemukannya sesaat setelah turun di stasiun pemberhentian kereta The Peak Tram di atas.
  • Jika ingin mencicipi ragam kuliner di sky terrace sebaiknya siapkan Uang antara HKD120 sampai HKD250 untuk menu makanan dan sekitar HKD40 sampai HKD65 untuk minuman. Harga makanan di sini cukup mahal tetapi akan sebanding dengan rasa, interior, dan pemandangan yang disuguhkan. Dalam perjalanan ini saya bahkan rela membeli makan dan minum selama berkali-Kali di 7 Eleven untuk menyisihkan uang yang secara khusus akan saya pergunakan di restoran sky terrace.