Pengalaman Naik Bis dari Bandara Hong Kong ke Kowloon


Untuk kedua kalinya saya melakukan perjalanan ke Hong Kong bersama istri saya cuma kali ini memang kita ke Hong Kong untuk pemotretan sekelompok sosialita asal Jakarta yang sudah 4x jadi client saya mulai dari liburan super mewah di resort-resort eksklusif di Bali hingga akhirnya mereka minta saya memotret liburan mereka pada saat musim dingin di Hong Kong. Kali ini rasanya memang seneng banget karena baru pertama kali saya sama istri bisa ngerasain gimana rasanya mengunjungi sebuah negara yang punya musim dingin, maklum lah saya bener-bener belum pernah menginjakkan kaki di sebuah negara pada waktu musim dingin. Berdasarkan info dari client saya yang memang asli orang Hong Kong, dia bilang bahwa bulan Februari adalah bulan dimana Hong Kong akan sangat dingin dengan suhu rata-rata siang hari berkisar 15 derajad celcius dan bisa turun sampe sekitar 10 derajad celcius pada waktu malam hari.

Dasarnya saya masih penasaran gimana rasanya hawa dingin di waktu siang hari pada saat matahari masih bersinar terang akhirnya saya buru-buru lepas jaket ketika sampe di bandara Hong Kong yang dikenal juga dengan HKIA. Beda dengan kepergian pertama saya ke Hong Kong buat kasih anak dan istri saya hadiah ulang tahun dimana pada waktu itu dari bandara ke arah kota saya memilih naik Airport Express, semacam kereta cepat yang menghubungkan langsung bandara dengan kota Hong Kong. Karena pengen banget punya pengalaman baru maka saya beranikan diri naik bis dair bandara menuju hotel tempat kita menginap di daerah Kowloon dan tanpa disangka, naik bis ternyata enak banget, selain bis-nya memang nyaman dan kursinya empuk, saya justru bisa menikmati keindahan kota Hong Kong secara langsung dari balik jendela bis.

Sensasi Makan di 7 Eleven

Dengan penuh percaya diri saya keluar gedung terminal bandara tanpa menggunakan jaket dan ternyata bener euy…bisa kerasa dinginnya udara pas musim dingin sampe akhirnya saya putuskan untuk kembali menggunakan jaket, kalo mau tahu gimana rasanya orang kampung ngerasain sensasi musim dingin di negeri orang ya begini ini lah, seru-seru gimana gitu makanya saya pengen banget ngerencanain backpacking bareng pembaca blog saya itu ke Hong Kong tepat pada saat musim dingin, lumayan lah cari temen-temen yang sama-sama belum pernah ngerasain musim dingin.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

One thought on “Pengalaman Naik Bis dari Bandara Hong Kong ke Kowloon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *