Cobain Yuk Liburan ke Singapura Secara Mandiri


Memang ga’ ada salahnya juga sih buat kalian yang tiba-tiba baca blog ini buat pake agen perjalanan wisata atau semacamnya untuk mengakomodir perjalanan kalian ke luar negeri karena saya-pun punya beberapa teman yang memang usahanya seperti itu. Cuan saya yakin saya tidak sendiri di dunia ini artinya masih ada dari beberapa kalian yang baca tulisan ini bahwa dalam hati punya ketertarikan untuk ngebolang secara mandiri ke luar negeri. Di waktu saya sekolah dulu dari mulai SMP sampe Kuliah ka nada tuh yang namanya study tour atau darma wisata atau apalah istilahnya, cuma yang bikin saya sebel kadang di suatu tempat yang asik nih misal di Ubud-Bali saya tuh suka berlama-lama di tempat seperti itu tapi berhubung si mas-mas tur agennya bilang “Mari…semuanya kumpul ya….kita udah mau jalan lagi nih” nah itu rasanya waktu liburan itu kaya ga bebas dan ditentuin jam. Memang sih jaman kuliah dulu mau ga mau akhirnya harus nurut sama dosen pembimbing maupun perwakilan dari agen perjalanan wisata karena kalo ga nurut ya jelas ditinggal lah.

Cuma berawal dari pengalaman sebel kaya itu sih saya membuat blog bomanta.com ini buat berbagi cerita gimana sih senengnya punya waktu bebas dikala kita lagi liburan, mau ke sana boleh…mau ke sini boleh…kemana-mama juga boleh tanpa ada batasan waktu.

ke Singapura secara mandiri, why not?

2x saya pimpin sendiri tur alias acara ngebolang bareng Bomanta.com ke Singapura, dari yang awalnya pesertanya cuma seorang cewek sampe akhirnya di perjalanan ke dua ngumpul deh 8 orang. Di semua tur itu ga ada tuh yang namanya itinerary baku yang mengharuskan semua peserta tur ke sini dan ke sana, karena adanya waktu bebas selalu saya prioritaskan. Sebagai pemandu wisata…cieee saya sengaja bikin itinerary biar temne-temen peserta juga ga bingung-bingung amat ini di Singapura mau kemana aja, cuma ya 2 tahun setelah tur itu selesai dan saya lagi vakum ga bikin acara ngebolang bareng lagi, eh…tiba-tiba ada salah seorang peserta tur bomanta.com yang jadi tour leader buat keluarganya ke Singapura. Nah…..yang begini ini saya suka, justru karena di tur awal dia saya bikin kesasar akhirnya malah jaid tahu Singapura dengan sendirinya dan akhirnya dia berani bawa 1 keluarganya buat ke Singapura tanpa pake tour agent, seru ya! Kalo ga percaya cobain deh, rada thriller-thriller gimana gitu tapi seru kok.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *