Menjelajah Negara Turki Usmani

Menjelajah Negara Turki Usmani

Berpikir untuk berlibur ke Negara Turki? Sudah tentu Istanbul-lah yang jadi tujuan utama teman – teman semua. Kata orang Istanbul memang panas, tapi coba deh untuk kesampingkan dulu hal itu, sekarang ini Istanbul sangatlah cantik, ini adalah kota dengan beragam karya seni di setiap sudutnya. Dimulai dari arsitektur bangunan, kemudian fashion, galeri seni, hingga banyaknya restoran – restoran dan bar di setiap penjuru kota. Turki memang negara yang unik dilihat dari letak geografis negaranya, hingga pemerintahnya sendiri meng-klaim turki sebagai “Separuh Asia dan Separuh Eropa”, bisa dibayangkan betapa cantiknya negara ini dengan dua akulturasi kebudayaan Asia dan Eropa-nya.

negara turki

Buat teman – teman yang ingin berkunjung ke Turki, maka musim semi maupun gugur adalah waktu yang paling bagus. Musim semi diperkirakan akan datang pada bulan April hingga Mei kemudian kalau Gugur kisarannya adalah September hingga Oktober, bisa dibilang ini adalah waktu yang sangat sempurna untuk mengunjungi negara dengan beragam kuliner yang juga sayang banget kalau tidak dicoba. Oh ya, berkunjung ke Negara Turki Usmani pada saat ramadhan juga tidak disarankan sih karena jam buka beberapa kantor administrasi dan tempat wisata jadi tidak menentu, terlebih lagi pada saat musim Grand Prix Formula 1 yang biasanya diselenggarakan pada bulan Juni maka harga – harga hotel dan varian akomodasinya lainnya akan me”roket” dengan tidak rasional.

Jika teman – teman tidak punya waktu banyak di Turki (karena mungkin pesawatnya cuma transit ataupun alasan lainnya) maka secara umum ada 4 hal utama yang hukumnya WAJIB DILAKUKAN kalau mampir ke negara yang dikenal juga dengan Turki Usmani ini. Nah…di bawah ini adalah daftarnya:

BLUE MOSQUE

Blue Mosque ini punya nama lain yaitu Sultan Ahmet Mosque, nah bangunan ini wajib teman – teman kunjungi lalu jangan lupa berfoto dengan background masjidnya…dan uplod ke facebook sebagai bukti kalau teman – teman sudah sah mengunjungi Turki J. Masjid ini bergaya Ottoman dengan 6 menara tinggi dan 260 buah jendela dan dihiasi dengan lebih dari 20.000 keramik mozaik.

turki usmani

HAGIA SOPHIA

Sekarang Hagia Sophia adalah sebuah museum, dibangun pada abad ke 6 oleh Kaisae Justinian dan merupakan salah satu basilica terbesar di dunia. Perlu dicatat bahwa Hagia Sophia ini TUTUP PADA HARI SENIN. Coba luangkan waktu lebih lama deh teman – teman, sambil menikmati keindahan mozaik Bizantium yang sungguh menawan

TOPKAPI PALACE

Jika teman – teman mau lihat istana tertua di dunia, nah Topkapi Palace-lah jawabanyya. Dengan bangunannya yang memiliki nilai arsitektur dan historis yang sangat tinggi, posisi bangunan Topkapi ini menghadap kea rah Golden Horn, dan mengunjungi istana ini sungguh akan menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan ketika teman – teman liburan ke Turki.

GRAND BAZAAR

Ini bisa dibilang pasar tertua juga di dunia, percayalah teman – teman bahwa pasar tradisional ini sudah beroperasi sejak abad ke 14 dengan 58 ruas jalan dan 4000 tokoyang secara khusus menjual perhiasan, kulit, tembikar, rempah – rempah dan pastinya…permadani Turki yang terkenal.

Jika teman – teman berminat untuk liburan ke Turki dan mendapatkan panduan serta tips liburan ke Turki dengan cara HEMAT dan TIDAK MENGURAS KANTONG, ada ebook keren yang akan memberikan informasi akurat kepada teman – teman, dapatkan ebooknya sekarang juga dengan harga 100 ribuan dengan klik banner di bawah ini atau klik di SINI.

negara turki

Bima

Professional wedding photographer and blogger since 2010 who put a concern to write a story about photography, traveling, culinary, and hospitality services

One thought on “Menjelajah Negara Turki Usmani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *