Boat Trip di Swiss Pasti Mengasyikkan

Zurich merupakan salah saatu tempat terkenal di Swiss, selain karena di kota ini terdapat pusat perbelanjaan mewah, di sini juga terdapat salah satu danau yang terkenal di Swiss, yang dinamakan sesuai dengan lokasi keberadaannya, danau Zurich. Di sekitar danau, kita bisa melihat adanya taman, jembatan, angsa, burung camar dan tentu saja dermaga yang berjejer rapi perahu-perahu maupun kapal pesiar/uap yang biasa digunakan untuk berwisata, maupun sebagai transportasi umum layaknya kereta atau bis di darat.

Dengan adanya danau di pusat kota ini, maka ‘boat trip’ pun menjadi salah satu kegiatan wisatawan yang berkunjung disini. Untuk melakukan boat trip ini, ada dua jenis perahu/kapal yang digunakan di danau ini, yaitu bus/kapal sungai (river buses) dan kapal uap danau (lake streamers). Kapal sungai hanya beroperasi di musim panas, sedangkan kapal uap, selain beroperasi di musim panas, terkadang juga  beroperasi di musim dingin dengan jadwal penyebrangan yang dikurangi.

kapal uap di swiss

Bus/kapal Sungai beroperasi antara Landesmuseum (dekat Hauptbahnhof) di sepanjang Sungai Limmat dan keluar di Zürichsee (Zürich Danau) ke Tiefenbrunnen. Ada juga beberapa kapal yang berhenti di sepanjang Sungai Limmat. Sedangkan Schifffahrtsgesellschaft Zürichsee (ZSG) mengoperasikan kapal uap danau yang berangkat dari Burkliplatz (dermaga di bagian bawah Bahnhoffstrasse).

Untuk Anda yang menginginkan perjalanan menyusuri sungai Zurich, bisa Anda coba menggunakan jasa kapal uap dari ZSG. Dalam tour, ZSG juga menyediakan beberapa hiburan seperti Brunch Jazz dan juga memberikan informasi mengenai sejarah kapal uap. Selain itu juga, ZSG terkenal dengan perjalanan populer nya ke Rapperswil di ujung selatan dari Zürichsee (Danau Zurich).

Dari atas kapal uap ini juga, Anda bisa menikmati pemandangan sebuah kastil yang indah yang menghadap ke danau yang dikelilingi oleh kota abad pertengahan yang terdapat di Zurich. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang wisata perjalanan Danau Zurich menggunakan ZSG, bisa di akses ke situs resmi ZSG http://www.zsg.ch

Dan jika teman – teman ingin panduan liburan ke Swiss dalam bahasa Indonesia, yuk dapatkan panduan liburan ke Swiss di bawah ini:

liburan ke swiss

Bima

Professional wedding photographer and blogger since 2010 who put a concern to write a story about photography, traveling, culinary, and hospitality services

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *