Tempat Wisata Korea Dongdaemun

Tempat wisata Korea yang satu ini pasti jadi jujukan setiap kaum hawa, Dongdaemu sebuah pusat perbelanjaan di Seoul

Sudah sejak tahun 1905 kawasan Dongdaemun menjadi salah satu pusat perbelanjaan utama di Korea Selatan. Dongdaemun menjadi pusat penjualan grosir pakaian, baik pakaian jadi mau pun kain. Di sepanjang kawasan ini kita dapat menemukan kurang lebih 20 gedung pusat perbelanjaan. Berbagai macam aksesori untuk menutupi kepala hingga ujung kaki dapat kita temukan dengan harga yang cukup miring. Maka tidak heran jika kawasan ini salalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara.

Jalan utama di kawasan ini membagi Dongdaemun menjadi dua bagian. Bagian pertama merupakan daerah di mana kita dapat menemukan pusat perbelanjaan besar yang rata-rata menjaul barang mereka dengan harga eceran. Di daerah ini juga terdapat tempat penukaran mata uang asing dan kantor informasi yang melayani wisatawan mancanegara. Rata-rata toko di kawasan ini buka pada pukul 10.00 dan tutup pada pukul 05.00 keesokan harinya. Pusat perbelanjaan di bagian pertama menunjukkan target pembeli mereka adalah anak-anak muda dengan desain interior yang modern adanya beberapa atraksi jalanan di tempat-tempat tertentu. Pusat perbelanjaan utama di bagian ini adalah Doosan Tower, Migliore, Freya Town dan Hello APM.

Sedangkan pusat perbelanjaan di kawasan kedua ini lebih banyak menjual barang dalam jumlah grosir. Jam buka pusat perbelanjaan di kawasan ini juga sama dengan pusat perbelanjaan di kawasan bagian pertama. Kita harus lebih berhati-hati berbelanja di kawasan ini karena kita harus memeriksa dengan lebih teliti barang yang akan kita beli. Karena melayani belanja dalam jumlah yang cukup banyak, kadang para penjual tidak memberikan garansi uang kembali jika kita tidak merasa puas dengan barang yang telah dibeli. Beberapa pusat perbelanjaan di kawasan kedua ini adalah Designer’s Club, Migliore Valley, Nuzzon and Gwanghee Fashion Mall.

Untuk mencapai kawasan ini, anda dapat menggunakan subway. Jika anda berangkat dari Euljiro 1-ga Station, pilih line 2 (warna hijau) untuk menuju Dongdaemun History & Culture Park station (melewati 3 stasiun). Setelah turun, pindah ke line 4 (warna biru) dan turun di Dongdaemun Station. Biaya yang diperlukan untuk perjalanan ini sekitar 1000 KRW dan membutuhkan waktu sekitar 13 menit.

s

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika kita berniat untuk berbelanja di kawasan ini. Pertama, kita harus meluangkan waktu yang cukup lama untuk mencari barang yang kita inginkan dengan harga terbaik. Lalu, kita harus menyediakan uang yang cukup banyak, untuk berjaga-jaga. Kita juga harus berhati-hati dengan barang bawaan kita, karena bukan tidak mungkin banyak pencopet di kawasan yang ramai ini.

Barang yang dijual di kawasan ini memang tidak terlalu murah, tetapi masih dapat kita tawar lagi. Jika proses tawar-menawar ini dapat berhasil, kita bisa mendapatkan harga 1000-3000 KRW lebih murah dari yang ditawarkan oleh penjual. Proses tawar-menawar ini memang akan lebih mudah untuk dilakukan jika kita bisa berbahasa Korea, tapi jangan langsung menyerah dan cobalah untuk menawar dengan sabar.

Jika anda datang ke Dongdaemun untuk mencari oleh-oleh, ada sebuah toko di Doota Mall yang menawarkan berbagai macam oleh-oleh yang lengkap. Terletak di lantai 5, Arirang menawarkan berbagai macam makanan dan aksesoris khas Korea Selatan. Di toko ini kita dapat menemukan cokelat khas Jeju, teh ginseng, gantungan kunci dan lain sebagainya dengan harga yang cukup murah meski tidak bisa ditawarkan. Belanja di toko ini cukup mudah karena beberapa pegawainya mampu berbahasa Indonesia.

Mau tahu info lebih lengkap tentang Tempat wisata Korea yang mengasyikkan? yuk baca buku panduan hemat ke Korea di bawah ini

korea selatan banner

Bima

Professional wedding photographer and blogger since 2010 who put a concern to write a story about photography, traveling, culinary, and hospitality services

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *