Petite France Korea

Korea tidak hanya terkenal dengan konsistensinya merawat situs sejarah negara. Di Korea, ada sebuah desa wisata yang sarat dengan karakteristik arsitektur Perancis. Kawasan ini disebut La Petite France, yang terletak di Gapyeong, sekitar satu jam jauhnya dari pusat kota Seoul.

Petite France

Banyak orang mengidentikkan Nami Island sebagai salah satu destinasi wisata yan wajib dikunjungi saat berada di Korea Selatan, tapi tidak dengan Petite France. Sebuah desa yang memiliki keunikan arsitektur yang khas Perancis ini terletak tak jauh dari Pulau Nami. Petite France berada di sebelah timur provinsi Gyeonggi. Di kawasan wisata ini, anda dapat melihat pemandangan alam yang indah dari gunung dan danau. Bahkan  ada sebuah tempat di mana anda dapat mengagumi keindahan desa sambil melihat perpaduan gunung  Homyeongsandan danau Cheongpyeong.

Kawasan ini menyediakan beberapa resor dan villa jika anda memutuskan ingin menginap. Meski bukan salah satu destinasi wisata utama, tapi tidak ada salahnya mengunjungi kawasan ini dan mengabadikannya dalam bentuk lembaran foto. Terletak di tengah-tengah pegunungan, tempat ini mirip dengan pedesaan di kaki gunung Alps.Tiket masuk yang harus dibayarkan untuk memasuki kawasan ini sebesar 8.000 KRW per orang. Di tempat ini juga anda dapat mencoba berbagai makanan khas Perancis dan berbelanja pakaian.

Petite France sering diibaratkan sebagai taman bermain yang memiliki desain seperti desa di Perancis. Gedung-gedung yang berarsitektur khas Perancis, tingi dan berwana cerah menjadi salah satu daya tarik. Kawasan ini memang dibangun oleh warga Korea yang menyukai cerita The Little Prince. Di kawasan ini anda dapat menemukan berbagai gambar yang menghiasi dinding bangunan dan sebuah museum khusus untuk memamerkan koleksi tentang cerita pangeran ini.

Untuk menuju kawasan ini, anda dapat menggunakan subway atau kereta dari Seoul. Anda harus mencari informasi untuk mendapatkan nama kereta yang akan membawa anda ke Cheongpyeong Station. Dari Cheongpyeong Station, ambil jalan keluar 2 ke pemberhentian bus untuk melanjutkan perjalanan menggunakan bus kota lokal yang memiliki rute khusus mengelilingi kota Gapyeong. Bus ini melewati beberapa kawasan wisata, seperti Nami Island, Petite France dan stasiun kereta bawah tanah terdekat sekaligus terminal bus. Anda dapat naik atau turun di tempat pemberhentian bus yang anda inginkan. Untuk biaya, anda cukup mengeluarkan uang sebesar 5.000 KRW per orang. Tiket ini berlaku sekali jalan. Bus ini memiliki jadwal mengitari kota Gapyeong 5 kali dalam sehari. Sepanjang perjalanan menuju Petite France yang dapat ditempuh dalam waktu 20 menit, anda akan dimanjakan oleh pemandangan danau yang indah.

Beberapa drama Korea jug a pernah menggunakan tempat ini sebagai tempat mereka melakukan syuting. Salah satunya adalah drama Beethoven Virus dan serial komedi Running Man. Bahkan, ada sebuah  rumah yang pada akhirnya digunakan sebagai tempat memamerkan perabotan yang pernah digunakan untuk syuting salah satu drama Korea. Jika anda beruntung, anda dapat menemukan beberapa pertunjukan lokal, seperti permainan boneka dan sulap di pinggir jalan kawasan  ini.

info liburan ke korea

Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah mengumpulkan stempel yang bertemakan The Little Prince di seantero kawasan ini. Jika anda berhasil mengumpulkan sepuluh buah stiker, anda akan mendapatkan suvenir yang bisa ditukarkan di kantor informasi.Karena kawasan ini tidak terlalu luas, maka tidak membutuhkan waktu banyak untuk mengelilingi tempat ini. Siapkan kamera anda untuk mengabadikan setiap detail menarik dari tempat yang unik ini.

Bima

Professional wedding photographer and blogger since 2010 who put a concern to write a story about photography, traveling, culinary, and hospitality services

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *