Sensasi Seru Nikmatin Masakan Asli Orang Hong Kong

ebook-panduan-ke-hongkongBaru kali ini rasanya saya benar-benar merasakan jadi orang Hong Kong, makan di sebuah tempat makan dengan meja-meja bulet yang bisa diputar lalu berjajar booth-booth makanan yang menjajakan menu masakan yang ditulis dengan huruf mandarin, benar-benar sebuah pengalaman yang saya tunggu selama 4 tahun. Jika suatu saat anda ke tempat semacam ini, pasti akan menemukan sensasi yang tidak terlupakan, bayangin aja tidak ada satu pun orang di restoran ini yang bisa Bahasa Inggris dan yang jual laki-laki separuh baya yang hanya pake kaos oblong warna putih, ini baru yang namanya Real Hong Kong.

Lokasi tempat makan ini ada di daerah Java Road Market, area yang tidak jauh dari North Point MTR station. Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa saya akan makan di sebuah pujasera yang berada di atas pasar ikan. Seru bukan main rasanya!!, biasanya tempat-tempat seperti ini mempergunakan lantai 1 sebagai pasar yang menjual aneka ikan segar, gurita, cumi-cumi, udang, dan kepiting. Dan langsung di bagian lantai dua-nya berjejer booth tempat makan yang menawarkan aneka masakan dengan cita rasa khas oriental.

kaki babi

tempat makan asli hong kong

Beruntung hari ini saya ditemani seorang supir yang memang orang asli Hong Kong, dia berbicata dengan fasih dalam bahasa Inggris dan tutur kata yang sangat sopan, namanya adalah Simon. Setelah beranjak dari Chun Yeung Street, mobil toyota Alphard yang kami sewa terus menyusuri setiap ruas jalan-jalan kuno yang ada di kota Hong Kong hingga akhirnya saya tanya tentang sebuat restoran lokal dimana saya tidak akan ketemu dengan orang Indonesia seperti saya maupun orang bule blonde. Syukurnya dia jawab “Ada”, wah ini kesempatan saya bisa makan sekaligus memotret restoran tersebut dan bisa saya tulis di blog jalan-jalan saya. Sudah saya niatkan dalam hati bahwa perjalanan kedua saya ke Hong Kong ini harus menjajaki area-area yang anti-mainstream alias tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Di tempat makan oriental ini hanpir semua ragam jenis masakan asli Hong Kong tersedia, mulai dari sayuran komplit berisi pak coy sampe kaki babi krispi semuanya ada, hati-hati bagi anda yang beragama Islam dan pastikan membawa orang yang bisa merkomunikasi dengan logat kanton agar anda tepat dalam memilih makanan yang akan anda santap. Jika anda adalah orang gemar minum bir, di tempat ini jelas tersedia aneka macam bir blue girl maupun bir tiger yang sudah menjadi favorit bagi orang-orang Hong Kong.

Sekarang giliran anda, susunlah itinerary atau rencana perjalanan anda sendiri dan kunjungi tempat-tempat wisata di Hong Kong baik yang biasa maupun yang tidak biasa, rasakan sensasi dan pengalaman yang anda peroleh dari perjalanan anda tersebut. Lupakan biro perjalanan wisata yang biasa anda pakai tapi berpetualanglah bahkan sampe anda kesasar, ini baru yang namanya liburan.

Bima

Professional wedding photographer and blogger since 2010 who put a concern to write a story about photography, traveling, culinary, and hospitality services

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *