Bu Dokter Liburan ke Korea

Sahabat Boma yang kali ini adalah seorang Dokter bernama Lucia, walaupun sudah berusia lanjut tapi Bu Dokter kita ini masih aja mau meluangkan waktu di tengah kesibukan rutinnya untuk Liburan ke Korea. Yes…that’s the point of life, keseimbangan donk teman – teman, ada kerja tapi juga ada liburan bareng keluarga, yuk di simak cerita Bu Lucia yang narsis ria di Korea Selatan.

Eoseungsanggak halasan jeju

Bu Dokter Liburan ke Korea

by Lucia

Saya beserta monika ( keponakan) dan Suezia( temen) traveling bertiga ( dr tgl 20 feb sd 27 feb 2013 ) ke Korea selatan

Tgl 20 feb 2013

Jam 23.50 : berangkat naik Garuda dari Bandara soekarno hatta ke Incheon Seoul (kami sdh pesan tiket promo Garuda sejak bln juli 12  Rp 3.850.000 )

Tgl 21 feb 2013
Jam 08.30 : tiba di Incheon Seoul

Menuju Jimmy’s Guesthouse dengan bus internasional limousin ( per org 12.000 won ). Sampai di stasiun bus kemudian naik taxi menuju jl pyeongchon ( jimmy guesthouse ) ber 3 sekamar (USD 22.5/org /malam). Ada 3kmr satu ruangan..ada sofa..meja makan..kompor dll (alias bisa masak sendiri). Kebetulan ketemu 4 org Indonesia yg sdh 2 bln menginap disana. Kami bw abon..sambal teri dan keripik pedas kentang ..yg kami makan dgn roti krn nasi susah dicari dan mahal semangkuk 1000 won (Rp. 10.000,-) dan mie instan cup bw dan beli disana Wisata di mulai dgn menuju istana gyeongbokgung( tiket msk 1500won/org ) dan museum national park(free)terletak disekitar istana..bisa melihat bangunan istana.

Dari pyeongchon tiket subway sekitar 1450 won ( deposit kartu sebesar 500 won ) akan di refund sesudah kluar dr stasiun subway. Setelah dr  istana kami,menuju N Seoul Tower n museum teddy bear.naik subway ke  Myeongdong kmd naik taxi menuju cabel car utk naik ke N Seoul tower ( cabel car 8000 won return ), Tiket masuk ke observatory dan museum teddy bear (14000 won/org) kemudian kembali ke Guesthouse.

Tgl 22 feb 2013
Jam 09.00 : dr pyeonchon menuju nami island dr line 4 menuju gapyeong ( line gyeongchun ) setelah itu naik taxi  ke pelabuhan ferri. ke nami island ( 8000 won  ferri n uang masuk Nami Island. Krn msh winter salju msh ada.sehingga masih byk tumpukan2 salju…pohon2 kering tanpa daun bs mengujungi tempat Winter Sonata. Dari Nami Island kami  menuju pasar dongdaemun….melalui  line 4  kita kembali ke pyeongchon.

Nami Island

Tgl 23 feb 2013

Pagi kami ke gimpo airport utk menuju Jeju Island. kita menggunakan subway dr line 4 menuju gimpo airport. Sesampai di Jeju kami menuju hotel AT Noon (USD 60/malam), deket dgn jeju airport dan naik taxi 2300 won. Taxi tdk tau menuju hotel sehingga mereka membantu dgn menelpon hotel utk tau lokasi nya. Sesudah check in hotel… kami  lsg menuju Love Land (museum sex) naik taxi 4200 won, tiket masuk 9000 won/org.

Tgl 24 feb 2013

Dari hotel menuju jeju bus terminal ke Eurimok utk ke Gunung Halla tiket bus 9000 won/org, dari Erimok menuju Hallasan Park kita jalan kaki sekitar 10 menit trus kita naik ke eomorik trail.tetapi kita hanya sanggup berjalan sekitar 500 m, tdk diperbolehkan karen khusus pendaki harus memakai sepatu khusus, kemudian kita ke puncak gunung Eoseungsangak sekitar berjarak 1.3 km dan sesampai di puncak dgn ketinggian 1.190 m.indah sekali pemandangan dari puncak. Jalanan menuju puncak  licin krn salju yg tebal, sampai di puncak waktu yg ditempuh sekitar 1 jam. Kembalinya kita jalan menuju halte untuk menunggu bus yg menuju jeju terminal bus, dari sana kita naik taksi menuju pasar tradisonal tempat menjual coklat made in jeju ada paket  4 atau 5 kotak harganya 10.000 won. Kembalinya kita jalan menuju halte untuk menunggu bus yg menuju jeju terminal bus, dari sana kita naik taksi menuju pasar tradisonal dan kembali ke hotel.

Tgl 25 feb 2013

Pagi kita menuju Cheonjiyeon waterfall, dari terminal jeju…tiket bus 9000 won/org…..kita foto dgn memakai pakaian tradisional korea dgn tarif 5000 won. Sore hari jam 4 kita ke jeju internasional airport kembali Gimpo Airport, Seoul. Mlm nya kita belanja ke myongdong market..makan makanan korea yg selalu disertai Kimchi….kembali Jimmy’s Guesthouse

Cheongnjiyeong waterfall Jeju

Tgl 26 feb 2013

Shopping ke Itaewon …….beli Kosmetik yg lg discount 50% Kemudian ke pasar Namdaemun….jual kaos korea, ada yg 2 atau 3 seharga 10000 won dan Sore kita kembali ke guesthouse. Malam nya bru kita makan bulgogi kami sering makan…mie ramen, KFC, Mc D…..harga makanan rata-rata 5000 won/porsi dan malamnya kembali ke Guesthouse.

Tgl 27 feb 2013

Jam 6 pagi menuju incheon airport jam 11 kembali ke Jakarta naik Garuda. Perjalanan yg menyenangkan walaupun kebanyakan org korea tidak bisa bahasa Inggris

Note dari Ibu Lucia

• Orang Korea itu cukup ramah, kalo kami tanya mengenai perjalanan subway mereka akan berusaha memberitahu baik tua maupun anak muda, bahkan ada seorang ibu yang pernah dengan sengaja ikut kami naik subway hanya untuk menunjukkan line ke Stasiun Gimpo Airport dan ibu itu kembali lagi naik subway yang lain.

Referensi Hotel di Jeju

at Noon Hotel

korea selatan banner

Bima

Professional wedding photographer and blogger since 2010 who put a concern to write a story about photography, traveling, culinary, and hospitality services