Wisata Turki dengan Budget Hemat


Wisata Turki dengan Budget Hemat

Mau buktikan bahwa Wisata Turki dengan Budget Hemat itu mungkin? Ayo belajar bersama dan cari tipsnya, bagi anak muda seperti kita, Boma sih lebih menyarankan untuk kita lebih berani meng-explore suatu negara secara mandiri alias tanpa ikut tur. Di artikel sebelumnya tentang Menjelajah Negara Turki Usmani, Boma sudah berbagi tentang 4 HAL WAJIB yang mesti kita lakukan ketika berkunjung ke Turki walaupun hanya 1 hari saja. Sekarang saatnya kita belajar tentang beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk menjelajah tempat wisata Turki dengan budget yang lebih murah, salah satunya yaitu mengenal lebih dulu tentang moda transportasi di Turki Usmani ini.

wisata turki

Aizanoi, Turkey

Alternatif Transportasi di Negara Turki

Secara umum memasuki wilayah Negara Turki itu mudah karena Turki memiliki setidaknya 2 (dua) bandara internasional, 2 (dua) terminal bis internasional, dan 2 (dua) stasiun kereta internasional, Oh ya sebelum lupa, ketika nanti sudah sampai di Turki, maka salah satu hal yang mengasyikan untuk menjelajah berbagai tempat wisata di Turki adalah “menaklukan” selat Bosphorus dengan menggunakan ferry. Nah kembali lagi ke pengenalan alat transportasi local di Turki Usmani yang cantik ini:

TAKSI

Istanbul itu kota yang penuh dengan taksi, tapi teman – teman harus cermat ya, layaknya supir taksi di Jakarta maupun Bandung yang suka berpura – pura argometernya mati, nah di Turki juga kadang sama kejadiannya. Tipsnya kalau mau menggunakan taksi adalah pastikan dulu sebelum naik bahwa si Pak supir mau menggunakan argo-nya untuk menghitung berapa biaya yang perlu teman – teman keluarkan untuk menuju ke sebuah tempat wisata di Turki.

BIS

Terminal bis International turki atau dikenal dengan nama The International Istanbul Bus Station adalah terminal utama bagi bis yang menghubungkan antar kota dan antar negara. Secara lebih mudah terminal bis ini dikenal dalam bahasa setempat dengan istilah Otogar ya teman – teman. Berita baiknya adalah sistem pengoperasian bis antar kota di Istanbul sangatlah efisien, dimana bis – bis dengan jalur utama akan mudah dijumpai di Taksim Square, Besiktas, Aksaray, dan beberapa tempat lainnya serta mulai beroperasi pada pukul 6.30 pagi dan berakhir pada pukul 23.30 malam, selebihnya siapkan budget untuk naik taksi saja.

TREM

Sistem tran di turki beroperasi mulai dari Zeytinburnu dimana menghubungkn dengan bandar udara LRT ke Sultanahment dan Eminonu kemudian menyeberangi jembatan Galata ke Karakoy. Trem ini beroperasi setiap 5 menit dan jam 6 pagi hingga tengah malam. Trem juga beroperasi dari Kadikoy Square di sisi Turki yang “mepet” Asia hingga pemukiman eksklusif Moda.

Jika teman – teman berminat untuk liburan ke Turki dan mendapatkan panduan serta tips liburan ke Turki dengan cara HEMAT dan TIDAK MENGURAS KANTONG, ada ebook keren yang akan memberikan informasi akurat kepada teman – teman, dapatkan ebooknya sekarang juga dengan harga 100 ribuan di SINI.

wisata turki hemat

,

  1. No comments yet.
(will not be published)


six × = 30