Penerbangan ke Bangkok


Halo teman-teman, Boma sekarang mau bahas tentang liburan ke salah satu negara eksotis asia yang paling banyak dikunjungi wisatawan, Bangkok. Banyak penerbangan rute Jakarta – Bangkok yang ada, tapi Boma sudah survey dan meringkas penerbangan termurah untuk teman – teman semua. Sejauh Boma melakukan survey, Boma menemukan dua penerbangan yang menawarkan harga termurah, yaitu:

Air Asia

Air Asia melakukan penerbangan 2x dalam sehari pada pukul 7.20 WIB dan tiba di Bangkok pada pukul 10.45 WIB, serta keberangkatan pukul 16.45 WIB dan tiba pukul 20.10 WIB. Harga yang ditawarkan pada waktu hari biasa dan bukan liburan biasanya Rp 1.037.000,-, tetapi jika teman-teman beruntung, teman-teman bisa mendapatkan harga promo dari Rp 699.000,- hingga Rp 907.000,- dengan catatan sudah termasuk airport tax fee dan TANPA bagasi.

Tiger Airways

Tiger airways juga melakukan 2x penerbangan dalam sehari yaitu pada pukul 06.40 WIB tiba pukul 10.05 dan keberangkatan 15.40 WIB dan tiba pukul 19.25 WIB. Tetapi ada hari lain yang melakukan 2x penerbangan dalam sehari dengan beda waktu, yaiut pukul 07.20 WIB tiba pukul 10.55 WIB serta keberangkatan pukul 15.40 WIB datiba pukul 19.25 WIB. Harga yang ditawarkan bervariasi dari Rp 774.900,- hingga Rp1.204.900,- pada bukan musim liburan. Tiger juga menyediakan tiket promo seharga Rp 644.900,-. Harga tersebut sudah termasuk airport tax fee dan TANPA biaya bagasi.

tiket murah ke bangkok

Kedua maskapai tersebut melakukan penerbangan ke Bangkok setiap hari. Ada baiknya teman-teman merencanakan pemesanan tiket dari jauh hari agar bisa memperkirakan harga tiket yang sesuai dengan waktu promo. Tidak ada perbedaan waktu antara Waktu Indonesia bagian Barat dengan Bangkok, jadi teman-teman akan merasakan Jet Lag.

Tips berlibur ke Bangkok

Bangkok sebagai ibukota Thailand, memiliki suasana yang tidak jauh berbeda dengan Jakarta, termasuk macetnya. Iklim Bangkok pun tidak jauh berbeda dengan Indonesia, tetapi panas nya Bangkok bisa bikin kulit terbakar.  Jadi jika teman-teman hendak berlibur ke Bangkok, jangan lupa untuk menyiapkan tabir surya, topi, serta cukuplah membawa pakaian yang santai, nyaman, dan menyerap keringat. Namun jika teman-teman hendak melakukan perjalanan ke tempat ibadah setempat, vihara/wat, usahakan berpakaian sopan dan tertutup, atau teman-teman bisa membawa kain atau sarung pantai sebagai penutup untuk solusinya.

Cuaca terbaik untuk melaksanakan liburan ke Bangkok adalah pada bulan November. Bulan Oktober adalah puncak curah hujan di Thailand, memasuki bulan November biasanya cuaca sudah bagus kembali. Sekian survey Boma untuk penerbangan liburan ke Bangkok dan sedikit bonus tips. Selamat merencanakan liburan ke Bangkok teman-teman =)

info liburan ke thailand

, ,

  1. No comments yet.
(will not be published)


9 − seven =