7 Kuliner Nikmat Khas Swiss Yang Harus Anda Coba


Swiss adalah sebuah negara yang menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di Eropa. Sudah tentu akan ada banyak tempat wisata di negara ini yang wajib anda kunjungi. Selain mengunjungi tempat-tempat wisata menarik dan menghabiskan waktu sambil menikmati pemandangan indah di Swiss, anda juga wajib merasakan langsung kuliner khas Swiss yang mungkin belum pernah anda coba sebelumnya. Apa saja makanan khas Swiss yang bisa anda cicipi? yuk catat 7 daftar kuliner nikmat di Swiss berikut ini:

Risotto Saffron
Risotto Saffron Makanan Khas Swiss

Jika anda datang ke Swiss, sangat disarankan untuk mencoba Risotto Saffron. Anda bisa datang ke Ticino sebagai wilayah yang cukup terkenal dengan makanan khas ini. Saffron sendiri merupakan sebuah nama tanaman yang menjadi makanan yang sangat penting untuk kuliner tradisional di Negara ini dan biasanya disajikan bersamaan dengan sosis mentah, sosis luganighe, anggur merah, serta rempah rempah. Cara pembuatan Risotto Saffron juga tidak sulit dan hanya terdiri dari bawang, keju, anggur, kunyit, dan bawang.

Zopf

Roti Zopf Khas Swiss

Apakah anda penggemar roti? Jika iya, maka sebaiknya anda tidak melewatkan hidangan roti Zopf yang terkenal dengan kelezatannya. Roti khas Swiss ini teksturnya sangat lembut dan bentuknya juga sangat unik seperti rambut dikepang. Warna kerak roti ini mirip dengan roti Challa. Bentuk roti seperti rambut dikepang juga sebenarnya terinspirasi dari wanita zaman dulu yang memotong rambut mereka yang dikepang dan kemudian menguburnya dimakam suami mereka.

Raclette

Raclette Keju Leleh Khas Swiss

Reclette sebenarnya adalah nama keju yang cukup terkenal di Swiss. Keju ini terbuat dari susu sapi dan dapat dipadukan dengan makanan lainnya seperti kentang, cahrcuteria, bawang, roti, dan sebagainya. Cukup dengan mengiris keju Raclette diatas panci dan kemudian panaskan agar keju meleleh dan kemudian padukan dengan beberapa salad atau makanan lainnya yang cocok dengan keju.

Cheese Fondue

Cheese Fondue Kuliner Swiss Nikmat

Cheese Fondue juga menjadi makanan yang sangat terkenal di Swiss dan menjadi hidangan paling legendaris. Jadi, kuliner ini layak anda coba ketika berkunjng ke Swiss. Cheese fondue sendiri adalah makanan yang terbuat dari keju yang dicairkan dan dikombinasikan dengan rempah-rempah lainnya seperti tepung jagung, anggur putih, bawang putih, dan kirsch. Hidangan ini biasanya ditaruh diwadah berbentuk seperti pot yang terkenal dengan sebutan Caquelon.

Berner Platte

Berner Platte Menu BBQ di Swiss

Selanjutnya, anda juga bisa mencoba kuliner Berner Platte yang terbuat dari sosis dan daging. Daging sapi dan daging babi adalah dua jenis daging yang biasanya digunakan untuk membuat makanan khas ini. Berner Platte akan menjadi lebih nikmat ketika dipadukan dengan kacang dan kentang. Oleh karena itu, anda sebaiknya memanfaatkan masa-masa liburan anda di Swiss dengan berburu makanan khas disana dan jangan lupa untuk mencoba Berner Platte sebagai makanan favorit bagi para penggemar daging.

Cokelat Swiss

Pabrik Coklat di Swiss

Bagi penggemar cokelat, tidak ada salahnya jika anda mencoba cokelat khas Swiss yang sangat terkenal didunia. Swiss memang terkenal dengan produksi cokelatnya yang dipasarkan dibeberapa Negara Eropa. Anda bisa memilih cokelat batangan atau cokelat cair yang dipadukan dengan makanan lainnya. Selain itu, harganya juga sangat variatif mulai dari yang termurah hingga yang paling mahal.

Meringue

Meringue Cookies ala Swiss

Makanan khas Swiss terakhir sebagai hidangan penutup adalah Meringue yang juga cukup terkenal didunia, terutama di Eropa. Makanan penutup ini terbuat dari putih telur yang dipadukan dengan beberapa macam kue. Rasanya yang manis dapat memanjakan lidah anda setelah anda makan makanan berat. Makanan ini termasuk jenis makanan ringan yang biasa disajikan direstoran-restoran ternama di Swiss.

Nah, itulah 7 kuliner nikmat Swiss yang patut anda coba ketika anda menghabiskan masa liburan anda di luar negeri. Sebenarnya, masih banyak makanan khas yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Mungkin, anda bisa mencarinya sendiri di beberapa restoran-restoran lokal di Swiss saat anda liburan kesana.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

One thought on “7 Kuliner Nikmat Khas Swiss Yang Harus Anda Coba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *