Liburan Murah ke Singapura, Pasti Bisa Lah!


Pada waktu tahun 2010 jelas yang perlu kita siapkan untuk berlibur ke luar negeri adalah NPWP karena tanpa kartu sakti itu mau ga mau kita harus bayar visa sebesar Rp. 2.500.000/orang yang jelas-jelas kita ga akan ikhlas keluarin itu. Untungnya maskapai sejuta umat Air Asia sudah punya rute penerbangan langsung dari Jogja ke Singapura yang membuat perjalanan pertama kita berdua jadi lebih efisien karena sekitar 2 jam lebih 15 menit kita sudah sampai di bandara Changi Singapura. Bisa dibayangin kan rasanya orang kampung pertama kali ke luar negeri? Semua rasanya fantastis mulai dari lihat bandar udaranya yang jelas lebih bagus daripada Adisucipto di Jogja, bangunan-bangunan di Singapura yang keren-keren, hingga sarana transportasi bernama MRT yang jelas-jelas berbeda daripada sekedar naik bis umum jalur 1 dan 15 yang sejak jaman sekolah sering banget saya pakai di Jogja.

Pengalaman keren lainnya adalah ketika tahu bahwa Singapura itu punya sistem pembayaran terintegrasi dengan menggunakan kartu EZLink dimana satu kartu tersebut bisa buat bayar MRT sekaligus bisa buat belanja di Convenient Store 7 Eleven, bayar burger king, dan melakukan pembayaran di merchant-merchant yang tersebar di Singapura. Wah gilak menurut saya ini kota keren banget, semua serba modern deh!

Perjalanan 3 hari 2 malam di Singapura ini jelas terasa sangat singkat buat saya sama istri yang benar-benar “udik” alias ndeso dalam hal liburan sendiri ke luar negeri. Cuma dari sini semua cerita di Bomanta.com ini berasal, hingga saat ini kita sudah sering berkelanan sendirian ke luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Macau, Hong Kong, dan juga yang tidak akan pernah terlupakan adalah Maladewa atau dikenal dengan sebutan Maldives. Semua kita akan bahas secara jelas di dalam blog ini biar makin banyak pasangan-pasangan muda yang berani untuk ngebolang bareng sama pasangan bahkan sama buah hatinya di kemudian hari, ya paling tidak itulah misi awal saya bikin blog sederhana yang isinya cuma cerita liburan dan makan-makan katrok kayak yag kalian lihat sekarang ini.

Pengalaman ke Singapura Pertama Kali

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *