Penginapan Murah di Hongkong | Yes INN Hotel


Mencari sebuah penginapan murah di Hongkong kata orang seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami, pasalnya untuk sebuah modern city seperti Hongkong dimana harga tanah dan penginapan membumbung tinggi maka akan diikuti juga dengan harga sewa penginapannya.

Dalam artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman menginap selama di Hong Kong dengan menggunakan budget hotel atau penginapan murah. Sekalipun yang saya target adalah hotel murah tapi biasanya saya tetap mem-filter hotel tersebut agar sesuai dengan standar jalan-jalan saya yaitu kamar mutlak harus pakai AC dan ada water heater di area mandi.

Fakta Tentang Hong Kong

Jika anda sudah sering ke Hong Kong silahkan skip paragraf ini tapi bagi anda yang baru akan pertama kali ke negara yang sempat jadi otoritasnya Inggris maka saya akan berikan sedikit overview tentang negara yang jadi kampung halamannya legenda bela diri, Bruce Lee.

Kita Tidak Memerlukan Visa Untuk ke Hong Kong

Negara ini memberlakukan bebas visa buat kita orang Indonesia karena itu cukup pastikan anda punya paspor yang berlaku minimal 6 bulan, tiket pesawat pulang pergi, pemesanan hotel, uang transportasi, uang makan, dan penginapan. Lebih jelasnya silahkan baca lebih lanjut tentang informasi Visa ke Hong Kong.

Transportasi di Hong Kong

Moda transportasi di negara ini sangat beragam, mulai dari bis, kereta bawah tanah MTR, taksi, tram, dan juga kapal ferry jadi intinya ada banyak pilihan moda transportasi yang bisa kita pilih. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah kereta bawah tanah MTR. Jika anda belum pernah menggunakan MTR dan belum tahu cara membaca petanya maka silahkan baca tulisan saya tentang cara menggunakan kereta bawah tanah MTR di Hong Kong.

Tempat Wisata di Hong Kong

Ada puluhan tempat wisata di Hong Kong yang tentu akan membuat anda bingung dan kehabisan waktu untuk mengekplorasinya. Mulai dari kawasan Mongkok, Tsim Sha Tsui, dan Causeway Bay hingga tempat-tempat terkenal lainnya seperti menonton Symphony of Light, Disneyland, hingga museum Madame Tussauds.

Jika anda ingin mengetahui lebih lengkap maka silahkan baca tulisan saya tentang tempat wisata di Hong Kong yang wajib anda kunjungi.

Hong Kong Tidak Hanya Dim Sum

Buang jauh-jauh keinginan diet teman-teman kalau mau liburan ke Hong Kong karena di sini adalah gudangnya street food enak. Dari mulai ragam dim sum hingga semua jajanan yang pernah anda lihat di TV maupun channel National Geographic People ada di sini. Tapi agar anda tahu secuplik tentang makanan khasnya maka silahkan baca tulisan saya tentang 11 Makanan Khas Hong Kong.

Penginapan Murah di Hong Kong

Sekarang kita ke topik utama di dalam tulisan saya kali ini yaitu tentang mencari penginapan murah di Hong Kong. Yang jelas harus dipahami adalah ada banyak sekali penginapan murah yang bahkan lokasinya pun sangat strategis alias dekat dengan stasiun kereta, pemberhentian bis, dan yang jelas tempat makan.

Yesinn Hostel,

Ini adalah salah satu brand yang saya rekomendasikan karena ownernya bahkan seorang traveler aktif yang konon memilih tinggal di Cina. Hingga saat tulisan ini saya update tahun 2018, Yesinn mempunyai 3 cabang di Hong Kong dimana semua hostelnya punya standar fasilitas yang sama jadi tinggal lokasinya saya yang membedakan, yaitu:

Khusus di dalam perjalanan liburan kali ini saya memilih untuk tinggal di daerah Fortress Hill karena adanya referensi dari teman dan juga di lokasi ini lingkungan sekitarnya masih tergolong sepi dan yang lebih menarik bagi saya adalah sekelilingnya banyak apartemen tua yang bisa saya bilang cenderung sebagai bangunan tua.

Saya sendiri menggemari photography karena itu setiap saya pergi maka menemukan tempat-tempat baru yang bisa dibilang unik justru menjadi tantangan bagi saya pribadi. Agar lebih rinci, inilah alasan saya kenapa memilih menginap di Yesinn Fortress Hill:

  • Sekelilingnya penuh dengan bangunan tua dengan gaya arsitektur Hong Kong masa lalu
  • Sebelah persis bangunan hotel ada 7 eleven
  • Hanya 100 meter dari Stasiun MTR Fortress Hill, keluar stasiun tinggal belok kanan
  • Street food dengan harga murah melimpah, dan
  • Ditinggali langsung oleh warga asli Hong Kong sehingga kalau pagi hari saya bisa lihat anak-anak sekolah, orang tua yang baru pulang dari pasar hingga penjual koran lokal yang semua tulisannya menggunakan tulisan ala Cantonese

Bagi anda yang tertarik menginap maka silahkan catat alamatnya di Continental Mansion Flat B, 5th Floor, 294 King’s Rd Fortress Hill. Silahkan cek harganya terlebih dahulu di Agoda

Cara menuju Yes INN Hotel menggunakan MTR

  • Gunakan Airport Express sampai Hong Kong MTR Station kemudian pindah ke area Central MTR Station (Ini adalah interchange station atau stasiun gabungan)
  • Cari jalur ke arah Chai Wan dan berhenti di MTR Station Fortress Hill
  • Dari Fortress Hill MTR Station cari EXIT B kemudian belok kanan dan berjalan kira – kira 100 m, setelah ada persimpangan jalan yang kalau lihat kanan jalannya menanjak itu masih terus sekitar 50 m, Continental Mansion building terletak PERSIS di samping 7 Evelen)
  • Check In di lantai 15

Cara menuju Yes INN Hotel menggunakan Bis

  • Gunakan Airport Shuttle Bus nomer A11 dan turun di Electric Road dekat dengan City Garden Hotel
  • Seberangi Electricity Road dan berjalan ke arah Tin Chong Street kemudian ke King’s Road
  • Continental Mansion terletak di samping 7 Eleven dan di seberang King’s Road
  • Check In di lantai 15

Berikut ini adalah fasilitas yang disediakan oleh Yes INN Hotel :

  • Air / pendingin ruangan
  • Hot Water Shower / air panas dalam kamar mandi
  • TV
  • Akses internet baik Wi – Fi maupun desktop di ruang publik
  • Air minum dingin dan panas dengan dispenser untuk bersama
  • Kasur yang nyaman
  • Lingkungan yang bersih
  • Minimarket 7 Eleven tepat di samping bangunan hotel
  • Restoran makan murah di sekeliling bangunan hotel
  • 100 meter dari pintu keluar MTR Station Fortress Hill
  • Dekat dengan pemberhentian Airport Shuttle Bus
Penginapan Murah di Hongkong 4
Yes INN Hotel Lantai 5 tapi Check in di lantai 15
Penginapan Murah di Hongkong
Continental Mansion Building
Penginapan Murah di Hongkong
Foto di Dalam Kamar Tidur Personal – untuk 2 orang
Penginapan Murah di Hongkong 2
Kamar Tidur dan Shower Tray
Penginapan Murah di Hongkong 6
Makanan yang bisa dibeli di 7 Eleven – susu, sandwich tuna, dan nasi rendang

Jika ini pertama kalinya anda berkunjung ke Hong Kong maka satu hal yang perlu diperhatikan adalah kode akses masuk yang akan diperoleh ketika teman – teman melakukan booking online via Agoda atau bisa juga ditanyakan ke petugas jaga.

book now

Memang sudah menjadi hal umum bahwa setiap hunian menggunakan kode angka untuk membuka pintunya, jadi dalam hal ini begitu teman – teman memasuki lobi bangunan hotel yang terletak di Continental Mansion maka harus memasukkan kode angka tersebut untuk masuk ke ruang lift, begitu juga ketika memasuki unit kamar yang di dalamnya bisa terdapat 8 – 10 kamar (hampir seperti paviliun).

Yang suka dengan suasana Hong Kong masa lalu pasti akan nyaman menginap di kawasan Fortress Hill

Sebagai alternatif lain saya juga akan merekomendasikan beberapa hotel murah yang mendapat rating-rating terbaik dari seluruh tamu yang sudah pernah memesannya secara online:

Travel Photography – saya meng-upload foto-foto perjalanan saya ke Hong Kong dalam resolusi tinggi, jika anda menyukai foto-foto tersebut maka anda bisa membelinya di Shutterstock

Menginap di Yesinn ini sangat direkomendasikan buat anda traveler yang suka dengan suasana Hong Kong di masa lalu!

Terima kasih sudah membaca cerita perjalanan saya tentang liburan ke Hong Kong,

Anda bisa membaca eBook Boma’s Guide Hong Kong jika ingin mengetahui secara lebih detil tentang tempat-tempat wisata secara lebih lengkap, cara berkeliling negara ini tanpa menggunakan jasa agen, hingga rekomendasi tempat makan dan hotel – hotel yang nyaman maka.

Jika anda sudah sering bepergian ke Hong Kong, silahkan tinggalkan komentar dan saran perjalanan anda melalui komentar di bawah ini!

Bima

Professional wedding photographer and blogger since 2010 who put a concern to write a story about photography, traveling, culinary, and hospitality services

27 thoughts on “Penginapan Murah di Hongkong | Yes INN Hotel

  • January 12, 2012 at 3:45 pm
    Permalink

    Hi…sy bln mei 2012 akn ke HK & MACAU, informasi hotel ini sgt bermanfaat buat sy. Apakh ada website untuk booking room di hotel yessinn ini?
    Thx a lot

    Reply
    • January 13, 2012 at 2:47 am
      Permalink

      Hi Amie saya sudah kirim linknya via email, cek ya..have a nice holiday

      Reply
  • February 22, 2012 at 4:29 am
    Permalink

    Hi.. saya bulan Agustus akan ke HK n Macau. Untuk booking hotelnya bagaimana ya?

    Reply
    • February 22, 2012 at 4:44 am
      Permalink

      Hi Renny, di artikel di atas saya sudah siapkan link utk booking Yes INN hostel, persis di atas banner Panduan Liburan Murah Meriah berwarna Merah

      Reply
  • February 24, 2012 at 7:12 am
    Permalink

    iya, hehe… dah bisa nih.
    Btw ada info liburan ke aussie or NZ jg ga?

    Reply
    • February 24, 2012 at 9:53 pm
      Permalink

      Hi Renny tunggu panduan liburan hemat ke Aussie dan Nz akan publish minggu ini, thanks

      Reply
  • February 24, 2012 at 6:11 pm
    Permalink

    gan mau nanyak nih caranya mau proses ke liburan ke hongkong ??? thankz y…
    by dwe sip banget tuh penginapannya, terjangkau gan ???

    Reply
    • February 24, 2012 at 9:54 pm
      Permalink

      persiapkan 1 tahun sebelumnya, sangat terjangkau bro di tengah kota HK dan harganya cm 35orb/mlm utk 2 org, fasilitas hotelnya lengkap

      Reply
  • February 27, 2012 at 5:31 am
    Permalink

    Sorry mau tanya, klo naik gondola air di venetian hotel, blh ga klo kt ga nginep disana? sebenernya sih mau nginep di venetian tp mahal 2jt/mlm, worthied ga sih klo cuma niat 1mlm dimacau. sy sih dah coba booking yg ole hotel 700rb/mlm.

    Reply
    • February 29, 2012 at 2:47 am
      Permalink

      Hi Renny, jelas boleh misal renny cuma mau naik gondola tp nginepnya ga divenetian, kmrin ktemu org korea juga gt kok, dia nginep diluar n masuk cuma mau naik gondola…ada harga ada rupa renny, worthied gaknya itu tergantung dr niat jalan2xnya

      Reply
  • March 17, 2012 at 1:19 am
    Permalink

    hi..saya akan liburan ke hk saat lebaran 2012,boleh tahu cara pesan kamar di Yes Inn tsb? many thanks.

    Reply
  • August 20, 2012 at 4:17 pm
    Permalink

    yang jadi masalah klu pesan hostel harus pake kartu kredit..klu mau agak murah tempat ramai di coswbay..depan sogo masuk..cm lupa nama nya..lumyan murah 300dollar…gak pake kartu kredit..tp harus pesan..dekat timesquare

    Reply
  • September 24, 2012 at 10:20 am
    Permalink

    Halo, sy mau pameran di wanchai tgl 18-24 October ini, kami ber3 terdiri dari 2 cewek dan 1 cowok. mau tanya apakah di yesinn ada triple room? dan apakah boleh merokok dalam kamar? terima kasih untuk infonya

    Reply
    • October 2, 2012 at 3:39 pm
      Permalink

      Hi Rani, kmrin udah aku bales via email ya…cekidot

      Reply
  • October 3, 2012 at 1:54 pm
    Permalink

    Hai 🙂
    Keliatannya Yess Inn ini bersih ya. Bisa minta website-nya? Januari ada rencana mo ke HK soalnya. Thanks a lot 🙂

    Reply
  • October 16, 2012 at 1:00 pm
    Permalink

    mau tanya untuk boking 1 minggu ini hotel kisaran berapa yach,,,di tunggu infonya gan,,,

    Reply
    • October 22, 2012 at 2:46 am
      Permalink

      sent to email bos

      Reply
  • October 22, 2012 at 7:47 am
    Permalink

    Heiii salam kenal, aku ada rencana jalan-jalan ke HK-Zhenzen-Macau, landing HK pagi 10:35, kira-kira Yes Inn dekat dengan tempat wisata apa ? or penginapan apa yg dekat dengan MTR or bus yg menuju zhenzen, macau, FYI ini kali pertama saya ke HK, sebaiknya tempat wisata mana saja yg bagus dan harus di kunjungi HK, macau dan zhenzen ?
    mohon bantuan panduan ke alamat email saya…terimakasih..

    Reply
    • October 27, 2012 at 11:35 pm
      Permalink

      info sent to email meli, have a nice trip

      Reply
  • November 29, 2012 at 7:10 am
    Permalink

    Hi..
    need info,, plannya 22jan taun 2013 saya mau vacation di HKdan macau, masuk ke musim apa ya klo bulan jan itu… soalnya takut saltum 🙂 . trus saya pergi sama 3 orang,ada kamar triple bed room ga ya, biar hemat ??destinasi di HK apa saja yang seru bwt di kunjungi,,, sorry for a lot questions.. many thanks

    Reply
    • November 30, 2012 at 1:14 am
      Permalink

      Hi Girawan, januari msh musim dingin bawa aja baju hangat…triple bedroom not sure juga coba masuk ke websitenya yes Inn, saya sudah taruh linknya di dalam artikel di atas

      Reply
  • September 12, 2013 at 2:08 am
    Permalink

    saya ada 20 orang ingin tour ke hongkong macao dg biaya murah meriah & obyek wisata yang gratis
    mohon carikan hotel murah sekitar 200 ribuan, sewa bis & guide bhs indonesia, kapal nyebrang ke macau,
    jadwal 9 desember tiba di hongkong jam 05.55 dari jakarta dg tiger
    12 desember jam 06.00 dari hongkong kembali ke jakarta
    mohon dibuatkan ittinerirynya.
    terima kasih
    edy supriyanto
    semarang 024 761 4849
    HP 081 325 405 461

    Reply
  • October 14, 2013 at 12:39 pm
    Permalink

    Boleh tau link untuk booking nya ga?

    Reply
    • October 20, 2013 at 4:34 am
      Permalink

      kami sudah email linknya pak melalui email, dan di postingan di atas juga sudah kita sediakankan kok

      Reply
  • Pingback: Sensasi Menginap di Hostel Kecil Bernama Yesinn | BOMANTA

  • Pingback: 11 Makanan Khas Hongkong Terbaik | BOMANTA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat WhatsApp us