Marrigold Hostel, Hotel Murah di Tsim Sha Tsui, Hongkong

Hotel yang akan saya bahas kali ini bener-bener bisa jadi referensi setiap anda yang butuh tempat menginap murah, strategis, cuma buat beberapa malam saja, dan yang serba ingin praktis. Awal mula nemu hotel ini juga kepengen cari suasana lain buat menginap di Hongkong dengan biaya relatif murah tapi harus dekat sama tempat jual makanan. Kalau di perjalanan saya yang lalu saya menginap di daerah Fortress Hill, areanya lebih berkesan old-school dan kurang metropolitan dan memang begitu adanya karena Fortress Hill memang berada di pinggiran kota Hongkong.

Baca juga: Review Hotel Yes Inn Fortress Hill Hongkong




8 Alasan Anda Perlu Mempertimbangkan Marrigold Hostel

Kembali lagi ke topik utama, ada 8 alasan yang bikin saya mau mereferensikan Marrigold Hostel ini ke dalam blog jalan-jalan yang saya miliki yaitu:

  1. Mudah diakses dari dan ke bandara HKIA, tinggal naik bis 1x sekitar 40 menit udah nyampe dan bisnya langsung berhenti di halte depan hotel
  2. Ke Avenue of Star tinggal jalan kaki 15 menit
  3. Nonton Symphony of Light juga tinggal jalan kaki 15 menit
  4. Buat yang beragama Islam, ini hotel cuma berjarak 100 meter dari masjid gede bernama Kowloon Mosque
  5. 50 meter dari 7 eleven
  6. 30 meter ke stasiun MTR East Tsim Sha Tsui
  7. 10 meter ke halte bis buat ke bandara
  8. Dalam radius 100 meter anda sudah bisa menemukan beragam jenis makanan mulai makanan asli Hongkong semacam bakmi dan teman-temannya, makanan turki, makanan vegetarian, aneka bakso tusuk dan sate gurita

Tentang Marrigold Hostel

Saya juga mau tambahkan informasi bahwa Marrigold Hostel ini berada dalam sebuah bangunan bernama Chung King Mansion dimana bangunan ini terdiri dari beberapa lantai yang masing-masing lantainya juga merupakan hostel-hostel murah. Di lantai paling bawah biasa banyak pedagang pakaian, asesoris handphone, serta warung-warung kecil yang menjual makanan mayoritas masakan India seperti ayam kari, nais biryani dan semacamnya. Untuk naik ke Marrigold anda perlu menggunakan lift khusus, tinggal baca aja petunjuk lantainya gampang kok.

Tips Tinggal di Marrigold Hostel

Sudah saya bahas di atas bahwa area ini adalah area strategis jadi yang namanya orang Hongkong bisa tumplek bleg di sini jadi ada beberapa tips yang bisa saya sampaikan:

  1. Jaga barang bawaan anda, posisikan tas di area yang mudah anda lindungi
  2. Jangan terlihat mencolok, di area ini banyak expatriat berkantong tipis tinggal seperti orang Afrika, Rusia, India, dll jadi kalau malam hari mereka bakal bergerombol di setiap pojokan ruas jalan buat minum bir dan ngobrol sampe tengah malem (ga usah khawatir….ga bakalan kedengeran dari dalam kamar hotel)
  3. Do like local….begitu keluar hotel langsung aja nyelonong ke luar bangunan ga usah liat kanan kiri kalau emang ga mau belanja, hal ini membantu agar anda tidak terlihat mencolok




Foto Kamar di Marrigold

Hotel Murah di Hongkong
Kamar Sempit…Udah Pasti!!
penginapan murah di hongkong
Ada Kuskas Lhooo
hotel backpacker di tsim sha tsui hongkong
Ukuran Kamar Mandi 80cm x 80cm kecillll banget
Hotel tengah kota di Hongkong
Flat TV dan FAN ada juga
Hotel Backpacker di Hongkong
Hair dryer juga ada

Mau coba Marrigold Hostel Hongkong?

book now

Misal anda belum puas dengan review ini dan masih mau cari referensi hotel murah lainnya di Hongkong bisa langsung cari di bawah ini!


Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

2 thoughts on “Marrigold Hostel, Hotel Murah di Tsim Sha Tsui, Hongkong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *