Jadi Bisa Nginep Nyaman Kalo Harga Yang Ditulis Ternyata Udah Final

2015 adalah tahun di mana saya dan beberapa sahabat memutuskan liburan ke Bali setelah 13 tahun kita jadi lebih dari sekedar teman sejak masih di kampus dulu. Dari yang awalnya cuma ber 5, sekarang diantara kita sudah ada yang menikah bahkan sampe ada yang sudah punya anak. Waktu dulu dengan teman-teman kita putuskan buat menginap di Ubud, sebuah lokasi permai yang jauh dari hingar bingar orang jedag-jedug, intinya sih kalo kita ga’ ke Ubud Center maka hanya suara jangkrik dan kodok yang mampir ke telinga kita setelah jam 6 sore. Pengalaman nginep di Ubud inilah yang akhirnya membawa saya pengen ajak juga keluarga kecil saya ke Bali di tahun 2017 plus hadiah buat istri tercinta karena udah hamil anak ke 3, seneng deh rasanya kalo kita kerja ternyata berkahnya bisa buat satu keluarga. Nginep di Ubud? Pastilah! Saya pengen banget kenalin sama istri dan anak-anak bahwa ada satu lokasi di Bali yang adem, ayem, permai dan asiknya lagi kolam renang di Villa yang akan saya bahas kali ini mepet sawah jadi ada suara burung cip..cip..cip kalo pas pagi hari kita nyemplung di kolam.

Namanya Villa Mandi, sebuah villa keren yang ternyata arsiteknya juga orang Jogja, site-nya memanjang dari mulai area parkir dan resepsionis di bagian depan hingga kolam renang di bagian belakang yang langsung menghadap ke hamparan sawah yang masih hijau dan alami. Karena sudah mengantongi 1 nama Villa, saya langsung buka sebuah website yang tampilannya keren ini dan syukur alhamdulilah nama Villa ini muncul langsung dengan harga final, memang dirasa paling enak dan nyaman kalo ngeliat harga itu yang sudah final, di hati terasa nyaman, aman, dan ga’ perlu lagi was-was atau khawatir tentang adanya additional fee atau charge tambahan yang sekiranya akan membebani perjalanan liburan saya dan keluarga kali ini. Simply just book it dan notifikasi langsung masuk di SMS dan di email saya…ini dia yang saya suka, sekalipun pihak bank tidak mengkonfirmasi tapi kalo dari pihak perusahaan penyedia layanan reservasi mau mengirimkan notifikasi ke kita rasanya juga jadi lebih tenang…paling tidak kita tahu bahwa uang yang kita bayar di handle sama pihak yang juga ingin memberikan kita perasaan aman dan nyaman buat bepergian.

Perjalanan ke Villa Mandi memang ga bisa dilupakan, kita perlu lewatin Pura, sawah, hingga yang paling asik adalah perkampungan adat Bali lengkap dengan pura kecil di depan rumah serta sesaji yang menghiasi setiap sudut rumah yang kita lewati. Bali memang selalu asik buat dikunjungi, masyarakat kota ini tahu persis bagaimana caranya mengolah ‘rasa’ agar setiap orang yang datang ga’ pengen kerja….tapi pengennya liburan, ini dia yang bikin saya juga betah bolak-bolak ke kota ini sekalipun di kesempatan sebelumnya tujuannya memang urusan pekerjaan. Sudah jadi kebiasaan kalo bepergian, saya menyimpan rapi dokumen perjalanan seperti bukti pemesanan tiket serta itinerary atau voucher hotel dan saya melakukan 2 tahapan penyimpanan agar perjalanan jadi lebih nyaman yaitu saya print itinerary-nya dan saya simpan format PDF-nya di handphone, pengalaman liburan masa lampau ternyata mengajarkan sesuatu yang bermanfaat buat saya.

Sampe Villa mandi ternyata sudah kelewat malam karena itu hal paling penting yang mesti saya dan istri lakukan adalah mandi-in anak-anak dan cari makan!! Berharap ada makanan nikmat khas pinggir jalan macam nasi campur dan sebagainya eh ternyata warung sudah pada tutup, dan lagi-lagi dan lagi…warung Indomie adalah solusi mantap kita warga Indonesia dimanapun kita berada. Ada sebuah warung kecil lengkap dengan toko kelontong yang jual aneka minuman serta bermacam varian mie instan persis di depan Villa. Luar biasanya lagi, si ibu penjual juga melayani ‘jasa memasak Indomie’ di warungnya, nah ini tips keren buat yang pada punya warung kelontong, masakin sekalian deh Indomienya jadi bisa up-sell kalo istilah keren orang marketing. “Bu…Indomie rebus pake telor 4 ya….yang dua bubuk cabenya jangan dimasukin!” makan malam sederhana pinggir jalan ini tentu juga belum mantap kalo belum ditambah es teh manis….luar biasa, nikmat Tuhan mana lagi yang perlu kita dustakan, makanya kita semua rajin-rajin bersyukur ya! Malam telah larut, anak-anak juga sudah pada ngantuk dan tiba saatnya buat kita semua beristirahat biar acara ke Bali Safari Marine Park besok pagi jadi lebih fresh.

Tidak pernah bisa dipungkiri bahwa adanya perusahaan untuk memesan semua ‘perangkat liburan’ memang penting di jaman sekarang ini, semua bisa serba mudah dan cepat apalagi dengan aplikasi yang memadai. Bagi saya pribadi, harga final menempati urutan pertama kenapa perusahaan ini selalu saya pergunakan di banyak kesempatan, mulai dari urusan pekerjaan hingga urusan memberikan berkah lebih ke keluarga yang kali ini wujudnya adalah berlibur. Teman-teman semua bisa mulai coba deh perusahaan ini, tampilan website-nya fresh, tampilan di mobile-nya pun sangat relible untuk masa sekarang dan yang jelas kalo sudah urusan harga dia ga pernah basa-basi….semua langsung dikasih HARGA FINAL, dan nama perusahaan ini adalah Traveloka!

Sampai ketemu di cerita jalan-jalan dan makan-makan ya keep do what you love and love what you do!

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *