7 Hotel di Hakone Dengan Kolam Air Panas dan Pemandangan Gunung Fuji


Berlibur ke Jepang pasti akan lebih lengkap ketika anda menyempatkan menginap di Hakone selama beberapa malam. Untuk itu sebelum anda pergi maka sebaiknya anda tahu tentang beberapa hotel di Hakone yang menyediakan fasilitas kolam air panas baik pribadi maupun umum dan tentu saja dengan pemandangan alam yang menarik yang salah satunya adalah Gunung Fuji.

Halo nama saya Bima dan terima kasih sudah mengunjungi blog jalan-jalan saya, di dalam tulisan kali ini saya akan berbagi informasi kepada teman-teman semua tentang daftar hotel di Hakone yang sebaiknya anda pesan. Bisa saya bilang bahwa hotel di kota ini cenderung mahal tapi tentu saja anda semua akan disuguhkan dengan pemandangan alam terbaik seperti Danau Ashinoko, pengunungan, dan tentu saja Gunung Fuji yang puncaknya selalu senantiasa tertutup salju.

Kalau anda pernah membaca blog saya sebelumnya pasti anda tahu bahwa saya juga pernah membahas daftar hotel murah di Tokyo, dimana dalam daftar tersebut saya menuliskan tentang 7 hotel dengan desain menarik di Tokyo yang tentu saja memiliki fasilitas terbaik, kebersihan terbaik, dan tentu saja harga yang relatif ‘ramah’ di kantong kita wisatawan Indonesia.

Dimanakah Hakone Itu dan Bagaimana Cara Menuju Kesana?

Wilayah Perfektur Hakone ini terletak 82,7 km dari arah kota Tokyo dan ada berbagai macam moda transportasi yang bisa anda pergunakan untuk menuju Hakone seperti mobil, bis, dan kereta dimana info detilnya bisa saya jabarkan sebagai berikut:

  • Dengan Odakyu Railway – Ini adalah salah satu kereta yang bisa anda pergunakan untuk menuju Hakone karena kereta ini menghubungkan antara Stasiun Shinjuku (Tokyo) dengan Stasiun Yumoto (Hakone). Hanya dengan 85 menit perjalanan maka anda akan tiba di sebuah perfektur yang bernama Hakone. Biaya satu kali jalan Tokyo-Hakone dengan Odakyu adalah ¥2280, tentu ada pilihan kereta lain yang lebih murah dimana waktu tempuhnya sekitar 2 jam yang disebut dengan Kereta Kyuko dimana tarif sekali jalan kereta ini adalah ¥1190
  • Dengan JR – Jika anda sudah mengantongi tiket terusan JR pass maka anda bisa mempergunakannya tapi jika tidak maka anda bisa membeli tiket kereta sekali jalan dengan JR Tokaido Shinkansen ke Hakone dengan harga ¥3500. Beberapa jenis kereta yang akan melayani perjalanan anda ke Hakone dengan JR Pass adalah JR Tokyo Wide Pass, JR, East Nagano Niigata Area Pass, JR East Tohoku Area Pass dan JR East South Hokaido Pass
  • Dengan Bis Odakyu Hakone – Jika anda menginginkan perjalanan santai dengan bis maka anda bisa menuju ke Stasiun Shinjuku dan mencari tiket bis dari stasiun tersebut. Bis ke Hakone akan berangkat dari stasiun Shinjuku setiap 30 menit dimana perjalanan akan berakhir di pemberhentian Lake Ashi di Hakone. Untuk perjalanan selama 2 jam ini anda akan dikenakan biaya sebesar ¥2000.

5 Hal Wajib Yang Harus Anda Lakukan di Hakone

Dikarenakan Hakone ini adalah tempat wisata alam yang terkenal akan keindahannya begitu juga situs bersejarah maka ada beberapa hal menarik yang sebaiknya anda lakukan ketika sudah menjejakkan kaki di sini yaitu:

  1. Pemandian Air Panas Hakone – Ini sudah menjadi kegiatan wajib yang sebaiknya anda lakukan dimana pemandian air panas atau yang biasa disebut dengan ‘Onsen’ disediakan oleh hampir setiap hotel di Hakone baik secara khusus maupun umum.
  2. Hakone Shrine – Akan terasa sangat menakjubkan jika anda melihat keindahan kuil-kuil kuno yang berada di Hakone dimana kebanyakan kuil akan berada di dalam sebuah hutan dengan vegetasi yang sangat lebat serta dipinggiran danau Ashinoko
  3. Danau Ashinoko – Ketika anda sudah menyempatkan mengunjungi kuil-kuil kuno, maka lokasi berikutnya yang perlu anda datangi adalah Danau Ashinoko, sebuah danah indah yang merupakan bentukan dari danau vulkanik dimana jika anda melihat lurus ke depan maka akan terlihat juga pemandangan Gunung Fuji. Luangkan waktu yang cukup karena di danau ini juga terdapat wisata danau menggunakan perahu yang bisa anda coba.
  4. Owakudani – Ini adalah kawah hasil letusan gunung Hakone yang terkenal dengan mitos ‘Healthy Egg’ dimana ketika anda memakannya maka umur anda akan bertambah 7 tahun
  5. Jalur Tua Okaido – Mengunjungi jalur Okaido seperti membawa anda ke masa Edo dimana ini merupakan jalan pertama yang menghubungkan antara Tokyo dan Kyoto. Pada jaman dahulu kala, jalur ini dianggap sangat berbahaya karena banyaknya penjahat dan samurai yang sering menghadang para pengguna jalan.

7 Hotel di Hakone

Sekarang saya akan membawa anda semua kembali ke topik bahasan utama yaitu rekomendasi hotel di Hakone yang bisa anda pesan selama berada di salah satu perfektur yang berjarak hanya 80 dari kota Tokyo. 7 daftar hotel di bawah ini adalah hotel-hotel eksklusif yang memiliki fasilitas pemandian air panas dan akses pemandangan langsung ke arah Gunung Fuji dan Danau Ashinoko. Berikut ini adalah daftarnya ketika anda ingin melakukan reservasi secara lebih cepat:

  1. Gora Hanaougi – US$630/night
  2. Laforet Club Hakone Gora Yu – US$190/night
  3. Hotel Hatsuhana – US$545
  4. Hakone Manatei – US$271
  5. Gora Kansuiro – US$237
  6. The Prince Hakone Lake Ashinoko – US$161
  7. Yoshiike Ryokan – US$275

Setelah melihat 7 daftar di atas maka di bawah ini saya akan melengkapi informasi dari ketujuh hotel di Hakone tadi dengan beragam foto-foto menarik yang dilihat dari sisi eksterior dan interior.

Gora Hanaougi – US$630/night

Jika anda memilih Gora Hanaougi maka anda akan mendapatkan fasilitas ‘hot-spring bath’ secara terbuka atau yang kita sebut juga sebagai Onsen dalam bahasa Indonesia. Yang menjadikan hotel ini menarik untuk anda kunjungi adalah bahwa akses menuju ke hotelnya yang sangat mudah karena anda bisa menemukan lift langsung ke arah hotel dari Stasiun kereta Sounzan.

Untuk urusan kuil kuno, hotel ini berada dalam jarak yang cukup jauh yaitu 11 km artinya anda akan kesulitan mengaksesnya dengan berjalan kaki.

luxury hotel in Hakoneinterior of luxury hotel in Hakone food in luxury hotel in Hakone best luxury hotel in Hakone

Laforet Club Hakone Gora Yu – US$190/night

Bagi saya pribadi Laforet adalah hotel yang sangat saya rekomendasikan bagi anda, bentuk desain hotelnya adalah kombinasi antara arsitektur barat dan timur. Selain itu hanya dengan berjalan kaki selama 10 menit dari stasiun kereta.

Jika anda memesan kamar jauh-jauh hari maka anda masih bisa mendapatkan kamar dengan sudut terbaik yang memiliki Private Onsen dengan pemandangan langsung ke arah pegunungan. Tidak lupa saya informasikan bahwa hanya dengan jarak 600 meter dimana anda bisa menjangkaunya dengan berjalan kaki maka anda sudah bisa tiba di Hakone Museum of Art, sebuah museum koleksi benda seni yang sebaiknya anda kunjungi kalau anda termasuk orang-orang pecinta sejarah dan benda seni. hakone luxury hotelbest hakone luxury hotelroom in hakone luxury hotel hakone luxury hotel tripadvisor favorite hakone luxury hotel

Hotel Hatsuhana – US$545

Hotel Hatsuhana ini bisa dibilang merupakan sebuah hotel kuno, tapi karena pada tahun 2009 telah direnovasi secara total maka sekalipun anda menginap di dalamnya di tahun-tahun seperti sekarang ini maka anda akan menemukan sebuah tampilan hotel yang ‘kekinian’.

Coba lihat foto gerbang utamanya di bawah ini, terlihat besar dan megah dimana tepat di belakang hotel ini terdapat pemandangan pegunungan dan hutan yang sangat indah jika anda menyaksikannya dari salah satu sudut di kamar anda.best hotel in hakonemost favorite hotel in hakone expensive hotel in hakone boutique hotel in hakone best food of hotel in hakone

Hakone Manatei – US$271

Hotel di Hakone selanjutnya yang akan saya rekomendasikan adalah Hakone Manatei dimana unitnya terdapat tepat di tengah-tengah kota Hakone, sebuah kawasan menarik dimana anda berada langsung di ‘jantung’ kotanya. Jika ketika datang anda berhenti di Stasiun kereta Hakone Tozan Kowakidani maka hotel inipun hanya berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki.

  majestic hotel luxury hakone

Gora Kansuiro – US$237

Di urutan ke 5 saya menyarankan anda untuk mencoba sebuah hotel di Hakone yang berada dekat dengan Hakone Gora Park, Pola Museum, dan Hakone Open-Air Museum. Jika setelah tiba di Jepang anda ingin langsung menuju hotel ini maka saya menyarankan anda mendarat di Haneda daripada harus jauh-jauh dari Narita yang akan membuat waktu tempuh perjalanan anda jadi lebih lama.

interior of best hotel in hakone night view of best hotel in hakone best hotel in hakone best hotel in hakone that you must stay best hotel in hakone japan

The Prince Hakone Lake Ashinoko – US$161

Seperti saya sampaikan di atas bahwa mengunjungi Danau Ashinoko adalah salah satu aktivitas yang saya wajibkan untuk anda lakukan. Tapi bagaimana ketika hotel di Hakone selanjutnya yang saya rekomendasikan adalah sebuah hotel menarik yang PERSIS berada di samping danau yang saya ceritakan tadi?

Tentu ini akan jadi pengalaman yang menarik karena anda bahkan hanya tinggal berjalan keluar dari kamar anda lalu menapakkan kaki di padang rumput hijau yang sangat lembut dan langsung bisa menikmati pemandangan Danau Ashinoko. best hotel near lake ashinokoview lake ashinoko from above onsen in lake ashinoko luxury hotel in lake ashinoko lake ashinoko view

Yoshiike Ryokan – US$275

Yoshiike Ryokan adalah hotel di Hakone terakhir yang saya rekomendasikan, seperti nama propertinya yaitu menggunakan kata ‘Ryokan’ dimana ini adalah sebuah penginapan dengan konsep tradisional Jepang.

Pengalaman dengan kearifan lokal di tempat ini akan anda mulai rasakan begitu membuka pintu kamar dimana bau khas Tatami atau tikar tradisional Jepang menyerebak langsung ke seluruh ruangan. Bagi anda yang lahir sebelum tahun 90-an dan memutuskan menginap di Yoshiike pasti anda akan terbawah ke pengalaman seperti yang anda lihat di film Doraemon dimana tatanan ruang dalamnya persis sekali seperti kamar Nobita.

book a ryokan in hakone best ryokan in hakone favorite ryokan in hakone luxury ryokan in hakone ryokan in hakone

Panduan Liburan ke Jepang

Hakone akan selalu menjadi sebuah tempat wisata yang akan anda ingat setelah tiba kembali di tanah air!

Jika anda ingin mendapatkan informasi liburan ke Jepang yang lebih lengkap maka anda bisa membaca tulisan tangan saya yang saya kemas menjadi sebuah eBook atau buku digital yang berjudul One Step Close to Japan 

Ebook ini akan berisi pengalaman pribadi saya selama 14 hari di Jepang serta tambahan informasi yang saya dapat dari membaca travel blog dan buku-buku tentang pariwisata Jepang. Mulai dari tempat-tempat wisata di Jepang hingga rekomendasi kuliner dan hotel di beberapa kota-kota penting di Jepang.

Jika anda sudah sering bepergian ke Jepang dan ingin memberikan tambahan info yang lebih bermanfaat kepada para pembaca maka silahkan tinggalkan komentar dan saran perjalanan anda melalui komentar di bawah ini!

Bima

Professional wedding photographer and blogger since 2010 who put a concern to write a story about photography, traveling, culinary, and hospitality services

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat WhatsApp us