10 Kamar Airbnb di Tokyo Yang Bisa Kamu Sewa Dengan Harga Dibawah USD50

Liburan ke Jepang terutama pada waktu-waktu khusus seperti perayaan Natal – Tahun Baru dan perayaan mekarnya bunga sakura atau dikenal dengan istilah Hanami memang tidak bisa dilewatkan. Khususnya bagi kita orang Indonesia, perayaan-perayaan seperti disebut di atas biasanya selalu jadi primadona liburan bersama keluarga tercinta mauput sahabat dekat. Bagi anda semua yang sudah mengantongi tiket pesawat ke Jepang, maka tugas anda sekarang adalah memilih penginapan yang tepat baik dari sisi budget, lokasi, kenyamanan, suasana sekitar yang mendukung hingga rencana perjalanan selama nanti ada di Jepang. Khusus buat pecinta Jepang, pasti tidak akan melewatkan untuk menikmati satu kota favorit yang juga jadi ibukota Jepang yaitu Tokyo. Selain terdapat beberapa bandara internasional seperti Narita dan Haneda, Tokyo adalah kota yang tepat untuk anda memulai perjalanan liburan anda di Jepang. Sebut saja pergi ke Tsukiji Fish Market di pagi hari dan makan pagi di Sushi Dai, sebuah kedai sushi yang sudah terkenal sejak puluhan tahun silam, kemudian muter-muter di Harajuku Street buat menikmati surga fashion Jepang yang banyak digemari oleh anak muda, kemudian mencoba sensasi menyeberang jalan di persimpangan Shibuya tempat shooting Fast Furious – Tokyo Drift berlangsung, dan juga mencoba sensasi ramen pinggir jalan yang sering dijadikan tempat makan malam orang Jepang sepulang dari kantor, kalau beberapa hal semacam ini yang anda dambakan, maka Tokyo adalah kota yang tepat untuk anda singgahi.

Terlepas sesama orang yang hobi tentang Jepang, dalam artikel kali ini saya ingin berbagi informasi tentang 10 kamar Airbnb di Tokyo yang bisa anda sewa dengan harga dibawah USD50. Jika ada dari anda yang belum tahu tentang Airbnb maka ini semacam marketplace yang memungkinkan anda menyewa hunian milik orang Jepang, karena itu besar kemungkinannya anda akan tinggal bersama orang asli Jepang, sebuah pengalaman tak terlupakan yang bisa anda dapatkan pada saat liburan ke Jepang tentunya.

Di halaman bawah artikel ini saya juga akan membagi voucher menginap dengan menggunakan kamar di Airbnb sebesar USD25 (ada minimal transaksi sebesar USD60 untuk menggunakan voucher ini). Jika anda bertanya kenapa saya bisa membagikan voucher ini? maka jawabannya adalah karena saya seorang Host di Airbnb dan para host punya wewenang untuk bisa memberikan voucher menginap yang kerap kita sebut dengan Travel Credit. Nah silahkan lanjut baca, catat nama hunian Airbnb-nya, lalu gunakan voucher menginapnya untuk mengurangi pengeluaran akomodasi anda semua selama di Jepang nanti.

#1 – Private Loft in Center Shinjuku

hotel murah di tokyo

Kamar mungil di dalam apartemen sederhana ini lokasinya benar-benar strategis, yaitu di daerah Shinjuku, interiornya memang sederhana tapi tetap rapi layaknya rumah-rumah di Jepang pada umumnya. Di sekitar hunian ini banyak sekali tempat makan, resto-resto kecil hingga convenient store seperti 7 eleven. Dan begitu keluar rumah, maka anda cukup berjalan kaki 5 menit maka sudah bisa sampai di stasiun Shinjuku untuk selanjutnya naik JR muter-muter Jepang.

#2 – Cozy budget loft in Kyodo

penginapan murah di tokyo

Hunian yang baru saja direnovasi ini tipikal seperti rumah-rumah pada umumnya di Jepang, lokasinya yang berada di daerah Kyodo, Setayaga-ku ini sangat nyaman buat istirahat dimana anda semua bisa dengan mudah mencari transportasi umum ke arah Shinjuku maupun Shibuya. 

#3 – Artist Studio Loft

guest house murah di tokyo

Kamar apartemen mungil ini hanya berjarak 4 menit jalan kaki dari stasiun kereta Shin-Koenji (Marunouchi Line) serta 2 menit jalan dari tempat perbelanjaan dimana anda bisa berbelanja souvenir serta tempat makan seperti cafe, toko roti, 7 eleven, hingga restoran pinggir jalan. Begitu keluar dari apartemen ini anda bisa menggunakan kereta untuk menuju Shinjuku (15 menit) dan Shibuya (25 menit).

#4 – Koenji Private Loft

hostel murah di tokyo

Yang jadi asik dengan menginap di hunian satu ini adalah si pemilik rumahnya juga mau meminjamkan sepedanya buat anda muter-muter sekitar daerah Koenji. Urusan perut jangan khawatir karena banyak tempat makan otentik bergaya lokal di sekitar rumah dengan beragam varian menu terutama buat anda yang beragama islam maupun vegetarian karena beragam restorna vegetarian berjajar di daerah ini. Dilihat dari posisi stasiun terdekat, lokasi hunian ini juga strategis karena hanya 9 menit jalan kaki ke Koenji Station (JR Chuo Line, JR Sobu Line) dan 10 menit jalan kaki ke Sjinkoenji Station (Marunouchi Line).

#5 – Private Loft in Edogawa-ku

airbnb murah di tokyo

Buat anda yang pergi ber-banyak orang mungkin hunian ini bisa jadi solusi. Unit ini memiliki 4 kamar dan bisa mengakomodir hingga 5 orang, jadi menginap beramai-ramain di sini tentu akan makin membuat liburan ke Jepang makin seru.

HOT NEWS!!!

Sepulang dari perjalanan di Jepang beberapa waktu lalu, saya telah menyelesaikan ebook panduan liburan ke Jepang yang berjudul ‘One Step Closer to Japan’. Ebook yang berisi 100 halaman panduan ‘ngebolang’ ke Jepang secara mandiri alias tanpa tur agen ini saya tulis dalam Bahasa Indonesia yang sangat mudah dicerna serta berisi pengalaman pribadi dan menggabungkan dari beberapa referensi yang saya baca tentang Jepang. Buat anda yang berencana liburan ke Jepang secara mandiri, yuk segera beli ebook ini dan jadikan bacaan santai baik dari sebelum berangkat, pas di pesawat maupun pada saat sudah tiba di Jepang.

Segera download ebook ini klik gambar di berikut ini:

#6 – Mount Fuji & Night View in Shinjuku

kamar sewaan murah di tokyo

Di dalam hunian ini anda akan dipersilahkan tidur di attic (ruangan yang terletak langsung di bawah atap) atau di ruang tamu dengan kasur yang nyaman, si pemilik rumah yang bernama Daisuke juga akan memberikan anda kunci rumah sehingga anda bisa pulang larut malam tanpa perlu membangunkan si pemilik rumah.

#7 – Easy to Narita 102

hotel murah dekat bandara narita tokyo

Buat anda yang sedang dalam perjalanan pulang ke Indonesia via Bandara Narita atau mungkin justru sebaliknya anda datang dari Narita larut malam maka anda bisa mempertimbangkan untuk menginap di hunian ini. Kamarnya baru saja jadi sehingga masih terlihat bersih dan rapi. Di rumah ini, anda akan tinggal di lantai 3 dan begitu keluar rumah maka sudah terdapat supermarket dan mini market seperti 7 eleven.

#8 – Near Yokota Air Base

tempat penginapan murah di tokyo

Referensi hunian Airbnb ke 8 ini lokasinya cukup unik yaitu dekat dengan pangkalan udara Yokota, sang pemilik rumah, Shukiji, adalah orang yang sangat ramah sehingga anda bisa tanyakan informasi sekitar tempat wisata di Tokyo yang seharusnya anda kunjungi. Unit ini cocok bagi anda yang liburan sendirian maupun 2 orang.

#9 – Private Room in Koganeishi

referensi hotel murah di tokyo

Ukuran kamarnya memang kecil, tapi host-nya bisa dibilang super, selain ramah, Tachan sang pemilik rumah punya segudang informasi bermanfaat buat anda yang ingin muter-muter Tokyo dalam waktu yang super singkat. Stasiun terdekat dari rumah ini adalah Musashikoganei yang berjarak 600 meter dimana dari stasiun tersebut anda bisa bepergian dengan mudah ke Shinjuku (25 menit), Tokyo Station (40 menit), Bandara Haneda (70 menit), dan Bandara Narita (90 menit).

#10 – Apartment Near Shinjuku

kamar airbnb murah di tokyo

Hanya dengan berjalan kaki selama 25 menit dari rumah seorang SuperHost ini maka anda sudah bisa tiba di Shinjuku. Lokasinya sangat strategis, baik dari sisi transportasi, makanan, toko souvenir, pusat perbelanjaan semuanya ada. Dan gelar Super Host sudah disandang oleh sang pemilik rumah dimana artinya review dari si host selalu mendapatkan bintang 5 dari para tamu terdahulu.

Lengkap sudah 10 kamar Airbnb terbaik yang bisa anda coba selama berlibur di Tokyo Jepang. Jika ini akan jadi yang pertama kalinya bagi anda untuk mencoba airbnb maka jangan sungkan untuk membagikan pengalaman menginap anda melalui Bomanta.com. Beberapa dari pemilik rumah di atas sudah menyandang gelar Super Host (mayoritas review adalah bintang 5) sehingga anda bisa merasakan nyaman dan aman selama tinggal di rumah warga asli Jepang.

Dan, satu hal yang pasti anda tunggu-tunggu yaitu voucher menginap dari saya, ya tentu saja anda bisa menggunakannya dengan adanya minimal transaksi sebesar USD60. Voucher ini bisa anda pergunakan untuk menyewa salah satu dari kamar di atas maupun kamar-kamar lain selama masih terdaftar di Airbnb. Yuk silahkan pergunakan voucher USD25 dari saya di bawah ini:

voucher menginap airbnb

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *