Champs-Élysées


Champs-Élysées adalah sebuah kawasan yang terkenal di ibukota negara Prancis, Paris. Dengan banyaknya fasilitas yang dimilikinya seperti bioskop, café, dan beragam outlet yang menjual produk – produk mewah membuat Champs-Élysées menjadi salah satu jalan paling terkenal di dunia yang biaya sewanya mencapai US$1.25 juta/tahun atau kisaran 11,5 milyar/tahun untuk toko dengan luasan 100 m2. Jalan inipun menjadi strip real estate termahal di dunia (pertama di Eropa) setelah Fifth Avenue di New York Amerika Serikat. Nama lain dari Champs-Élysées adalah La plus belle avenue du monde yang artinya Jalan terindah di dunia. Panjang jalan Champs-Élysées ini hampir 2 km terhitung mulai Place de la Concorde hingga Place Charles de Gaulle tempat dimana Arc de Triomphe berdiri sebagai lambing kemenangan perjuangan Napoleon Bonaparte. Bagi teman – teman yang ingin berlibur ke Paris sebaiknya pertimbangkan untuk mengunjungi kawasan Champs-Élysées ini.

champs elysees

Baca juga

Even Khusus di Champs-Élysées

Sebagai salah satu tempat paling favorit di Paris, sudah pasti Champs-Élysées banyak didatangi wisatawan, oleh karena itu banyak suguhan interaktif dan hiburan yang sebaiknya teman – teman lihat ketika berkunjung ke Paris, antara lain :

  • Acara tahunan memperingati Bastille Day, aka nada parade militer terbesar di Paris melewati Champs-Élysées
  • Acara tahunan selama perayaan sebelum dan pada saat natal akan ada hiasan – hiasan lampu – lampu yang terlihat seperti butiran = butiran salju indah.
  • Tempat berkumpulnya warga Prancis untuk merayakan tahun baru dengan beragam festival kembang api yang menarik

Udah ga sabar untuk berkunjung ke Prancis teman – teman? Ya…negara ini terkenal sebagai salah satu negara paling romantis untuk mengungkapkan cinta bagi pasangan, karena itu banyak warga negara Indonesia yang bahkan ingin melakukan kejutan pertunangan maupun pemotretan pre wedding di Paris sebagai ungkapan cinta yang sangat dalam bagi pasangannya.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *