3 Hal Yang Anda Perlu Tahu Tentang Kota Cannes di Prancis


Pernahkah kamu tahu tentang sebuah kota di Prancis bernama Cannes? buat yang sudah pernah nonton film Mr Bean Holiday pasti kenal deh sama kota cantik satu ini. Cannes adalah sebuah kota kecil di Prancis yang juga disebut juga sebagai kota festival film di Eropa. Saat diadakan festival film, tempat ini akan tampak ramai sekali karena banyak orang datang sini hanya karena ingin melihat festival film. Namun, masihkan tempat ini layak untuk dikunjungi ketika festival film berakhir? Tentu saja, itu semua karena Cannes adalah salah satu tempat wisata terkenal di Prancis selain Paris. Nah, saat kamu punya waktu liburan yang cukup panjang, maka bisa coba datang ke Cannes, bagusnya lagi kamu semua bisa datang kapan saja termasuk saat festival film sudah selesai diadakan. Disini, kita tidak hanya bisa menonton film-film terbaru, tapi juga bisa mencoba menjelajahi setiap sudut keindahan kota. Selain dari keindahan pantai Cannes yang akan bikin kalian terpesona coba deh rasakan sensasi menikmati sarapan pagi sembari menikmati keindahan pantainya. Selain itu, jika anda suka bermain golf, bisa juga mencoba golf di hutan Pinus yang tidak jauh dari pantai.

Baca juga – 14 Tempat Wisata Keren di Prancis Selain Paris

#1 Transportasi di Kota Cannes

Bagaimana dengan ketersediaan trasportasi di kota ini? Tidak perlu khawatie kalau urusan transportasi karena semua jenis transportasi ada di kota ini, apalagi bandara di kota ini juga menjadi bandara terbesar kedua di Perancis dimana pasti semua infrastruktur dan moda transportasinya akan terjamin kualitasnya. Jika suatu saat nanti anda liburan ke Prancis bisa lho langsung mendarat ke kota Cannes ini tanpa harus transit di Paris karena bandara di kota ini menyediakan penerbangan skala internasional. Sementara itu, anda juga bisa menggunakan taksi maupun kereta untuk layanan transportasi darat.

#2 Penginapan di Kota Cannes

Bagaimana dengan penginapan di kota ini? Bisa dibilang, Cannes adalah kembarannya Bali karena ada begitu banyak penginapan yang bisa anda sewa selama liburan sini. Intinya adalah, mau itu hotel, resort, villa, dan rumah, semuanya akan tersedia di Cannes. Seperti tadi disebutkan di atas bahwa Cannes adalah salah satu kota di Prancis yang letaknya di dekat pantai, dan salah satu hotel terbaik yang bisa kita sarankan untuk anda coba adalah hotel Le Canberra. Untuk pesan hotelnya, anda bisa memilih menggunakan Booking.com maupun Agoda.com di sisi lain jika anda tertarik menginap di rumah warga asli Prancis anda juga bisa mencoba airbnb.com kebetulan Bomanta punya voucher sebesar USD25 jika transaksi anda minimal USD63, dilahkan download voucher airbnb di sini!

#3 Kuliner di Kota Cannes

Bagaimana dengan kuliner di kota ini? Tidak bisa dipungkiri, kota ini memang sangat cocok untuk memburu berbagai macam kuliner khas Cannes. Diperkirakan ada sekitar 500 restoran yang siap menerima kedatangan anda semua. Selain restoran, anda juga bisa nongkrong santai di beberapa cafe eksotis baik dari segi lokasi hingga desainnya dan salah satu yang terkenal adalah kafe Da Laura yang menyediakan berbagai masakan eropa seperti Basil Ravioli, Burrata, Con Vongole, dan Linguini.

da laura cannes

Bisa dikatakan, Kota Cannes tidak kalah indah dengan kota Paris. Bahkan, jika anda bosan dengan suasana perkotaan, Cannes bisa menjadi tujuan paling cocok untuk anda kunjungi. Kotanya tidak terlalu besar dan masih memiliki spot-spot alami yang layak dikunjungi. Pantainya juga tampak begitu bersih dan ada juga beberapa kapal kecil di sekitar pantai yang siap membawa kami berkeliling. Sehari saja tidak cukup jika anda ingin menjelajahi kota Cannes lebih dalam lagi karena ada banyak tempat menarik tersembunyi di kota ini yang tidak semua orang tahu. Kebanyakan orang mengenal kota ini sebagai tempat festival film, tidak lebih dari itu padahal, jika anda punya banyak waktu, anda bisa menikmati keindahan Cannes secara menyeluruh tanpa ada satupun yang tertinggal.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *