14 Tempat Wisata Keren di Prancis Selain Paris


Mungkin kamu cukup familiar dengan kota wisata Paris di Prancis karena kota ini dikenal sebagai kota paling romantis didunia. Banyak orang datang dan berlibur ke Paris hanya untuk menghabiskan waktu bersama kekasih mereka sekaligus berbulan madu di sana. Akan tetapi, Paris bukanlah satu satunya tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika kamu berlibur ke Prancis. Ternyata ada begitu banyak tempat wisata lain di Prancis yang bisa kamu kunjungi karena semua tempat yang akan kita rekomendasikan berikut ini akan menawarkan keindahan yang tiada duanya. Berikut kita rangkum 14 tempat wisata keren di Prancis selain Paris yang bisa coba kamu jelajahi:

  1. Lyon

Lyon bisa menjadi tempat pertama yang bisa kamu kunjungi setelah Paris. Lyon adalah tempat yang cocok buat berburu kuliner enak karena di sini, kamu bisa mencoba beberapa makanan khas Prancis sepuasnya. Selain itu, kamu juga bisa mengunjung beberapa museum, gereja, festival cahaya, reruntuhan bangunan kerajaan Roma, dan sebagainya.

Baca juga – 1 Hari di Paris Buat Kamu Yang Ga Punya Banyak Waktu

  1. Nice

Sesuai namanya, Nice benar-benar tujuan wisata menakjubkan bagi semua turis yang datang ke Prancis. Lokasinya berada di wilayah Mediterania yang menawarkan keindahan luar biasa. Kamu bisa mencoba beberapa restoran Seafood, klub malam, dan pantai di lokasi ini

  1. Cannes

Cannes menjadi tempat terkenal selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. Tempat ini dikenal sebagai tempat yang mewah dan glamor, namun bukan berarti pengunjung biasa tidak bisa datang kesini. Semua orang bebas berkunjung dan menikmati semua pengalaman yang disediakan.

  1. Marseille

Kota Marseille di Prancis

Marseille kaya akan kebudayaan dan sejarahnya. Kamu bakal terkejut melihat tempat yang indah ini. Tempat ini memiliki tampilan yang sangat klasik dengan balutan arsitektural eropa yang sangat kental, artinya Marseille bisa jadi tempat terbaik jika kamu ingin melihat kesenian asli Prancis atau belajar sejarah dengan lebih mendalam.

  1. Blarritz

Blarritz berada di bagian barat daya Prancis. Dulunya, ini adalah tempat khusus bagi Napoleon III ketika ia ingin menikmati hari liburnya. Tapi kini, tempat ini menjadi tempat umum dengan spot selancarnya yang luar biasa.

  1. Champagne

Sesuai namanya, Champagne adalah nama wilayah di Prancis sebagai tempat untuk memproduksi minuman yang kerap disuguhkan pada acara-acara formal. Mungkin, tempat ini bisa menjadi tujuan kamu selanjutnya untuk merasakan sensasi minum Champagne sepuasnya.

  1. Saint Tropez

Tempat ini begitu tampak mewah, indah, dan juga bersih sebagi tujuan wisata. Ada banyak speed boat tersedia disini dan kamu bisa mencoba menikmati alamnya dengan berkeliling dengan boat. Tempat ini juga memiliki pantai yang sangat indah seperti pantai yang ada di Bali.

  1. Chamonix-Mont-Blanc

Olahraga musim dingin mungkin lebih cocok dilaksanakan di tempat ini. Jika kamu ingin mencoba permainan Ski, di sini adalah tempat yang sangat cocok. Selain itu, kamu juga bisa mencoba aktivitas tracking yang cukup menantang di gunung penuh salju .

  1. Normandy

kota nomandy di prancis

Di bagi pesisir utara France ada Normandy. Normandy tampak seperti dua dunia yang menjadi satu. Disini, kamu bisa menikmati pantai yang sangat indah. Selani itu, kamu juga bisa coba menjelajahi setia sudut kota ini.

  1. Avignon

Ada bangunan bersejarah yang bisa kamu kunjungi disini. Kamu bisa mencoba mengunjungi Palais Des Papes yaitu sebuah istana besar yang ada di Eropa. Pada saat musim panas, tempat ini dipadati pengunjung karena selalu diadakan festival D’Avignon setiap tahunnya.

  1. Loire Valley

Selanjutnya ada Loire Valley yaitu sebuah kota bersejarah yang membisa memanjakan mata kamu karena keindahan alamnya dan keharmonisan lingkungannya. Ini bisa menjadi tempat untuk kamu bersantai diri sembari menikmati makanan khas di wilayah ini.

  1. Carcassonne

Tempat ini tampak seperti negeri dongeng yang biasa kamu tonton di film-film. Sebuah kota kecil dengan bangunan klasik namun masih menunjukkan sisi moderennya. Kamu juga bisa ke Ville Basse untuk berbelanja atau menikmati keindahan lainnya.

  1. Saint Malo

Ini merupakan sebuah dermaga yang memiliki keindahan laut yang luar biasa. Terdapat bangunan tua disekitar dermaga ini. Ada juga beberapa boat yang bisa kamu sewa disini dan masih banyak lagi tempat menarik lainnya.

  1. Dijon

Tempat terakhir adalah Dijon yang juga cukup kental dengan sejarahnya. Kamu pasti bakal merasa takjub ketika disini. Dijon menawarkan wisata budaya seperti adanya gereja tua dan museum seni. Kamu juga bisa mencicipi beberapa makanan khas dan menikmati wine disini.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *