Cerita Rempongnya Orang Yang Pertama Kali ke Luar Negeri




Kalo urusan bikin perjalanan independen model saya dan istri begini emang penuh sensasi, pernah juga kok berantem kecil di KLIA 2 karena udah cuaca panas banget terus anak rewel (karena kepanasan juga) ya udah deh keluar muka cemberut dan saling mengancam nyuruh sabar, padahal yang ngancam juga udah mulai ga sabar…norak yah! Tapi ya gitu rasanya ngebolang jadi kita sama-sama udah hapal kapan kita capek terus pengen istirahat dan cari minuman dingin maupun beli jajalan pinggir jalan, dan selalu manjur lho ternyata kalo udah mulai emosian biasanya kita itu udah mulai kelaparan, mesti temen-temen juga begitu ha3x. Biasalah perut asli Indonesia kalo cuma diisi sama bakmi mulu atau dim sum rada kurang nendang, mesti kudu makan nasi goreng style perempatan lampu merah yang porsinya level dewa baru anteng deh tidurnya.

Dulu pernah ada yang beli ebook tulisan saya ke Hong Kong dan berujung ke whatsapp-an dan dia tanya kalo ke luar negeri perlu ga sih kita bawa indomie 10 bungkus, gula pasir, kecap, saos tomat, sambel pecel, abon, dll begitu. Saya tanya balik saya dia, “Mbak punya alergi makan atau ga?” dan ternyata dia jawab ga ada sama sekali cuma dia males aja cari makan repot-repot, dan akhirnya saya bilang begini “Mbak kalo cari makan aja males repot mendingan tiketnay dibatalin aja” dan terus dia ketawa deh, abisnya gimana coba temen-temen kita liburan ke luar negeri itu kan bener-bener keluar dari zona nyaman kita di rumah jadi yang tadinya mau indomie tinggal buka lemari terus rebus sekarang mesti jalan kaki dulu ke 7 Eleven baru deh nemu mie instan buat makan.

Makan Frozen Food di 7 eleven Enak Juga Tuh!

Tapi ga munafik juag sih ada juga temen dan sodara yang memang bener-bener ga kepengen kemana-mana, pokoknya bisa bobok manis nonton TV dan ngerumpi di rumah itu udah Alhamdulihan katanya, jaid diajakin makan di restoran ga mau, diajakin makan ke warung burjo dia juga ga mau, pokoknya apa-apa yang berbau belanja di luar dia ga mau. Kalo udah ketemu sama yang beginian ini tega ga tega nih, SAYA TINGGAL!



Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *