4 Kota Paling Keren Buat Nikmatin Bunga Sakura di Korea Selatan


Ketika mendengar kata “Bunga Sakura”, pasti yang ada dalam benak kamu adalah Jepang, ternyata bukan Jepang saja yang punya bunga Sakura, tapi Korea Selatan juga punya kebun Sakura yang sangat indah. Oleh karea itu, anda bisa mencoba berlibur ke Korea untuk menikmati keindahan bunga Sakura di musim semi. Pada artikel kali ini saya akan berikan informasi tentang 4 kota keren yang terkenal sebagai tempat-tempat terbaik untuk menikmati keindahan bunga Sakura.

Baca juga — Menikmati Keromantisan Sungai Han di Seoul

#1 Seoul

Tentu saja, kota pertama yang wajib anda kunjungi karena keindahan bunga Sakura-nya adalah Seoul. Seoul adalah ibukota Korea Selatan yang sangat padat penduduknya. Jika anda ingin menikmati keindahan bunga sakura, maka anda bisa datang ke Korea pada kisaran tanggal 6-13 April (cek selalu tanggal pastinya di situs pemerintah Korea Selatan). Di Seoul ini andajuga bisa ikut festival yang diadakan setahun sekali pada saat musim semi seperti: festival Seokchon Lake Berry Blossom, Yeouido Cherry Blossom, Festival, Kyunghee University, Seoul Forest, dan beberapa festival lainnya yang diadakan di beberapa tempat yang berbeda. Anda bisa mengajak pacar atau pasangan untuk menikmati indahnya bunga Sakura dan festival-festival yang ada.

#2 Busan

Kota Busan bukan hanya terkenal karena keindahan pantai dan lautnya, tapi juga tampak indah berkat adanya kebun bunga Sakura yang setiap tahun mekar dan menghiasi kota tersebut. Jika anda bosan dengan Seoul, maka anda bisa menuju Busan pada bulan maret dan april untuk melihat indahnya bunga Sakura yang mekar di setiap sudut kota. Beberapa spot yang sangat direkomendasikan adalah Igidae Coastal Promenade, Dalmiji Road, Oncheaon Straem Park, Mt. Hwangnyeong Ring Road, Namcheon Dong Cherry Blosson Road, dan masih banyak lagi. Sebaiknya, persiapkan kamera terbaik maupun handphone yang punya fitur kamera canggih agar bisa mengabadikan liburan tak terlupakan ini.

#3 Pulau Jeju

Sedikit menyebrangi lautan, maka anda bisa menemukan pulau Jeju yang sangat terkenal dengan pulau paling romantis di dunia. Tempat ini selalu menjadi spot paling banyak diminati turis mancanegara untuk menghabiskan saat-saat bulan madu bersama pasangan mereka. Bukan hanya itu, di pulau ini juga terdapat banyak pohon bunga Sakura yang setiap tahun mekar. Jika anda ingin menikmati keindahan bunga Sakura di pulau Jeju, maka datanglah kemari pada akhir maret dan awal april karena anda bisa menikmati keindahan bunga Sakura sembari menghabiskan bulan madu bersama orang terkasih. Lokasi favorit untuk menikmati keindahan bunga Sakura ada di Jeju Sports Complex.

#4 Incheon

Incheon adalah tempat pertama yang bakal kamu singgahi karena disinilah bandara Internasional Korea Selatan berada. Sebelum kamu pergi ke Seoul, sebaiknya anda habiskan dulu waktu bersama keluarga di kota ini. Ada banyak hal yang bisa anda nikmati disini seperti menikmati keindahan pulau Yeongjong atau pulau Muuidong. Sementara itu, saat yang tepat untuk menikmati keindahan bunga Sakura adalah awal bulan April. Beberapa spot yang tedapat taman bunga Sakura adalah Incheon Freedom Park, Incheon Grand Park, dan juga Jayu Park yang ada di wilayah Chinatown. Jangan lupa untuk mengambil beberapa foto selfie selama anda berada di sana dan mengunggahnya di sosial media maupun blog yang anda miliki

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *