Wisata ke Jepang dan Melihat Festival Bir Keyaki

Bir adalah salah satu minuman favorit bagi orang Jepang bahkan bir juga sama terkenalnya dengan minuman beralkohol khas Jepang bernama Sake. Bukan sekedar bir biasa yang dijual di minimarket, tapi bir khas Jepang juga memiliki ciri khas tersendiri hingga menjadi sangat popular saat ini. Semenjak adanya microbreweries, popularitas bir menjadi semakin meningkat hingga pada akhirnya diadakan festival bir Keyaki tiap tahunnya. Kali ini festival bir terbesar di Jepang berlangsung di Saitama Super Arena yang jaraknya kurang dari satu jam dari Tokyo dengan kereta api. Bagaimanakah kemeriahan festival bir ini hingga mengundang begitu banyak pecinta bir di Jepang bahkan di seluruh dunia? Mungkin, anda adalah salah satu pecinta bir yang bermimpi untuk bisa bergabung dalam festival ini. Jika anda datang dari Tokyo, anda bisa naik kereta untuk menuju ke lokasi festival, tepatnya di Saitama Super Arena. Setibanya di stasiun Saitama Shintoshin anda bisa berjalan beberapa menit menuju gedung festival. Anda pasti akan merasa takjub dengan megahnya festival bir Keyaki ini karena ada begitu banyak deretan kios-kios bir dari berbagai pemasok yang telah disusun rapi sedemikian rupa.



Berkunjung ke festival bir ini merupakan kesempatan terbaik anda untuk mencicipi aneka rasa bir mulai dari yang paling ringan hingga yang terberat. Berbagai jenis bir tersebut dibawa langsung oleh pembuat bir Jepang dari wilayah selatan hingga utara. Misalnya, anda bisa mencoba Okinawa Sango Beer yang sudah ada sejak awal tahun 2000-an. Okinawa Sango Beer adalah pembuat bir Jepang yang sangat terkenal karena mereka membuat bir dari bahan-bahan khusus sehingga memberikan cita rasa bir yang berbeda. Okinawa Sango menawarkan beberapa contoh bir yang bisa anda coba satu persatu dalam festival ini. Salah satunya adalah bir Saison yang memberikan cita rasa yang nikmat dengan rasa buah dan juga rasa pahit yang seimbang. Bukan hanya Okinawa Sango Beer yang bisa anda cicipi birnya, tapi ada sekitar 102 kios yang tersedia di sana dan anda bebas memilihnya satu persatu. Selain itu, beberapa kios bir juga menyediakan hidangan makanan yang dapat memberikan kesempurnaan rasa sembari anda minum segelas bir yang ditawarkan. Jadi, ketika anda datang pagi hari dan mencoba beberapa jenis bir hingga siang maka anda tidak perlu keluar area festival untuk menikmati makan siang karena di sana juga tersedia menu makan siang untuk anda.

Jangan heran bila selama festival berlangsung, akan ada begitu banyak pengunjung yang datang ke festival ini karena festival bir Keyaki ini dibuka untuk umum. Tapi anda tidak perlu khawatir karena festival ini berlansung selama 3 hingga 4 hari, jadi anda bisa memilih hari yang tepat untuk datang ke festival ini. Tahun 2017 ini festival diadakan pada bulan Agustus hingga 3 September 2017.

Dengan demikian, bagi anda yang tidak sempat datang ke festival ini, mungkin anda bisa bergabung ke festival bir Keyaki tahun depan. Anda hanya perlu mencari informasi tentang jadwal festival berikutnya yang biasanya diadakan pada bulang agustus atau September selama 3 hari lamanya. Tentunya, bagi anda pecinta bir sebaiknya jangan sampai melewatkan festival bir terbesar di Jepang ini untuk mencicipi berbagai jenis bir nikmat dari berbagai penjuru Jepang.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *