Liburan ke Jepang Tanpa Mampir ke Hiroshima, Pastin Nyesel Deh!

Setelah di tulisan kemarin saya bahas tentang liburan ke Jepang anti-mainstream yaitu dengan mengunjungi kota penuh pemandangan bernama Shizuoka kali ini saya akan bahas lagi tentang kota yang penuh sejarah, Hiroshima!

Salam kenal teman-teman pecinta liburan nama saya Bima dan saya adalah founder dari situs Bomanta.com yang sedang teman-teman baca sekarang ini. Setelah beberapa waktu lalu saya sempat liburan ke Jepang khususnya mengunjungi Hiroshima maka ada baiknya saya share beberapa info menarik tentang kota ini.

Liburan ke Jepang Anti Mainstream, Hiroshima!

Hiroshima adalah nama kota di Jepang tepatnya sebuah perfektur di bagian barat, bagian selatan wilayah Chugoku, dan barat daya pulau Honshu. Kalau dilihat dari sisi sejarahnya, Hiroshima zaman dahulu merupkan ibu kota provinsi Aki dan sekarang merupakan prefektur Hiroshima.

Sejak beberapa tahun lalu Hiroshima dikenal sebagai pusat industri tekstil dan barang barang industri lainnya yang terbuat dari karet.

Hiroshima didirikan pada abad ke 16 sebagai kota istana di delta Sungai Ota dimana seperti yang kita baca di sejarah sekolah dulu bahwa kota ini adalah kota pertama yang dijatuhi bom atom di akhir perang dunia pada tanggal 6 agustus 1945.

Jika suatu saat anda singgah di kota ini suasana damai akan selalu terasa yang salah satunya karena dibangunnya Hiroshima Peace Memorial Park atau dikenal juga dengan monumen perdamaian.

Ketika saya berada di sana, saya sempat melihat langsung sebuah bangunan yang sengaja dibiarkan hancur dan terlihat stuktur bangunannya sebagai saksi sejarah masa lalu.

Saat ini ada beberapa tempat wisata di Hiroshima yang bisa anda kunjungi yaitu:

1 – Hiroshima Peace Memorial Park

Bangunan ini merupakan satu-satunya gedung yang masih tersisa ketika bom atom dijatuhkan dan inilah gedung yang tadi sempat saya ceritakan, bahkan oleh UNESCO bangunan ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia pada tahun 1996

2 – Hiroshima Downtown

Hiroshima downtown merupakan satu pusat kota yang sudah sangat modern dimana salah satu tempat yang sering menjadi tujuan para wisatawan apabila berkunjung ke tempat ini ialah adalah Hondori Street dimana tidak ada kendaraan bermotor sama sekali di area ini dan khusus sebagai kawasan yang digunakan untuk menjual beragam souvenir dan kuliner khas Jepang.

3 Kastil Hiroshima

Kastil Hiroshima sudah dinobatkan sebagai salah satu dari sekian banyak kawasan wisata yang wajib anda kunjungi kalau liburan ke Jepang. Kastil tua ini dibangun oleh seorang bangsawan bernama Mori Terumoto pada tahun 1589 dan seperti kastil-kastil tua di Jepang lainnya, akan ada parit cukup lebar yang dulu digunakan untuk pertahanan.

4 – Miyajima

Hal pertama yang bisa saya katakan kepada anda semua tentang Miyajima adalah inilah salah satu surga dunia yang harus anda kunjungi. Ini adalah sebuah pulau romantis di Hiroshima yang bisa anda kunjungi hanya dalam waktu 1 jam dari pusat kota.

cara menuju hiroshima dari osaka

Gerbang atau Tori warna oranye yang tertanam kuat di tengah laut menjadi salah satu ciri khas ketika anda tiba di Miyajima. Sempatkan juga untuk mengunjungi kuil cantik bernama Itsukushima ketika anda tiba di pulau ini.

5 Museum Kaca

Museum kaca biasa disebut juga dengan Glass Village Hiroshima dimana di dalamnya terdapat banyak sekali benda seni yang terbuat dari kaca yang diperoleh dari abad ke 15.

 

Cara Menuju Hiroshima dari Osaka

Jika anda ingin langsung menuju Hiroshima maka bandara terbaik yang bisa anda jadikan tempat mendarat adalah Kansai di Osaka (Jika dibandingkan Haneda maupun Narita).

Setibanya anda di Osaka maka anda bisa menggunakan Shinkansen dengan jalur Osaka – Hiroshima dengan kisaran harga ¥9710 (sekali jalan) atau ¥19420 (perjalanan pulang pergi) dimana akan memakan waktu tempuh kisaran 1,5 jam.

 

Rekomendasi Hotel Terbaik di Hiroshima

Sebagai akhir dari cerita liburan ke Jepang anti mainstream kali ini, saya juga akan merekomendasikan hotel-hotel terbaik yang bisa anda pesan selama berada di Hiroshima.

1 hingga 2 malam akan terasa cukup ketika anda masih memiliki tujuan liburan ke Jepang lainnya, karena itu berikut inilah daftar hotel terbaik di Hiroshima

  1. Hotel Parkside Hiroshima Peace Park – Rp.960.000
  2. Hotel Graniva Hiroshima – Rp.1.500.000
  3. Urbain Hiroshima Central – Rp.525.000
  4. Oriental Hotel Hiroshima – Rp.700.000
  5. Hotel Sunroute Hiroshima – Rp.1.000.000

 

Mengunjungi Hiroshima akan memberikan pengetahuan sejarah lebih kepada anda maupun putra-putri anda tentang perjuangan bangsa dan kehebatan pemulihan paska bom di Jepang

Terima kasih sudah membaca cerita perjalanan saya liburan ke Jepang kali,

Anda bisa membaca eBook saya berjudul One Step Closer to Japan jika ingin mengetahui secara lebih detil tentang tempat-tempat wisata di Jepang secara lebih lengkap, intinya adalah saya berbagi cerita tentang cara berkeliling Jepang tanpa menggunakan jasa agen wisata dan tentu saja saya lengkapi dengan rekomendasi tempat makan dan hotel – hotel yang nyaman.

Jika anda sudah sering bepergian ke Jepang, silahkan tinggalkan komentar dan saran perjalanan anda melalui komentar di bawah ini!

Bima

Professional wedding photographer and blogger since 2010 who put a concern to write a story about photography, traveling, culinary, and hospitality services

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat WhatsApp us