Liburan ke Jepang, Mampir ke Shizuoka Itu Harga Mati


Jika anda sedang merencanakan liburan ke Jepang maka pastikan anda mampir ke Shizuoka, nama salah satu perfektur menarik di Jepang yang berada di wilayah Chubu. Shizuoka ini berhadapan langsung dengan samudera pasifik dimana secara geografis kotanya memanjang dari barat ke timur. Pada zaman dahulu Shizuoka ini terbagi menjadi 3 propinsi yaitu Izu, Suruga, dan Totomi.

Halo terima kasih sudah mampir di blog jalan-jalan Bomanta.com yang saya dirikan sejak tahun 2010, situs ini akan berisi banyak cerita liburan menarik serta street food dari seluruh dunia yang pernah saya kunjungi baik ketika berlibur maupun ketika saya harus pergi untuk melakukan pemotretan wedding.

Mayoritas wisatawan Indonesia yang sedang liburan ke Jepang hanya mampir ke kota-kota yang saya anggap mainstream maka dalam tulisan kali ini saya akan membahas potensi wisata yang dimiliki oleh sebuah kota menarik yang bernama Shizuoka.

Tempat Liburan ke Jepang Anti Mainstream Bernama Shizuoka

Selain pemandangan alam yang indah anda bisa menemukan ketenangan liburan yang tidak akan anda jumpai ketika anda berkunjung ke kota besar seperti Tokyo dan Osaka, karena itu di bawah ini saya akan merekomendasikan beberapa tempat wisata yang bisa anda datangi ketika mampir ke Shizuoka.

1 – Fuji Q Highland

Fuji Q Highland adalah sebuah taman bermain yang berada di area Fujigoko tepatnya di kaki gunung Fuji. Selain pemandangan gunung Fuji yang indah tempat ini juga terkenal dengan roller coasternya yang sangat memacu adrenalin, taman bermain bertemakan anime, dan beragam atraksi seru lainnya, bahkan the Guiness Book of Record menobatkan roller coaster yang ada di kawasan ini sebagai wahana paling menantang di dunia.

Taman bermain ini memiliki 4 roller coaster utama dimana salah satu yang paling tinggi bernama Fujiyama yang sudah dibuka sejak tahun 1996. Selain Fujiyama ada juga Dodonpa yang merupakan roller coaster tercepat di seluruh dunia kemudian Eejanaika yang dibuka pada tahun 2006 dimana wahana ini merupakan roller coaster dengan teknologi terbaru yaitu dengan kursi yang bisa berputar. Satu lagi yang tidak boleh anda lewatkan adalah Takabisha yang baru saja dibuka pada tahun 2011 dimana roller coaster ini dinobatkan sebagai salah satu yang tercuram di dunia.

2 – Fujigoko

Fujigoko adalah sebutan bagi 5 danau yang mengelilingi Gunung fuji atau biasa juga disebut dengan Fujisan. Karena lokasinya yang strategis dan sudut pengambilan gambar yang pas maka kawasan Fujigoko ini selalu saja menjadi spot foto terbaik untuk mengabadikan keindahan Funung Fuji dan tentu saja banyak wisatawan yang mampir ke tempat ini untuk berfoto.

liburan ke jepang kawaguchi lake

Seperti saya sebut tadi bahwa ada 5 danau yang mengelilingi Gunung Fuji Danau Motosuka, Danau Saiko, Danau Yamankako, Danau Shojiku, dan yang paling banyak di datangi oleh para wisatawan adalah Danau Kawaguchiko. Semua danau ini masing masing mempunyai ciri khas keindahannya masing masing. Jika anda liburan ke Jepang dalam masa Hanami maka anda akan menjumpai banyak wisatawan yang datang ke Fujigoko untuk melihat keindahan alam Jepang lengkap dengan warna warni bunga sakura.

3 – Gunung Fuji

Konon, Gunung Fuji sudah ada di Jepang sejak 10,000 tahun yang lalu dimana keanggunan gunung ini selalu memikat daya tarik wisatawan untuk mengunjunginya. Jika anda ingin melihat keindahan Gunung Fuji saya sarankan anda untuk datang ke Danau Kawaguchiko karena di saat cuaca cerah pemandangannya akan sangat bagus dengan salju yang ada di puncak gunungnya.

4 – Mishima Skywalk

Mishima skywalk pertama kali dibuka pada tanggal 14 Desember 2017 dimana ini adalah jembatan khusus pejalan kaki terpanjang yang ada di jepang. Tidak hanya jadi yang terpanjang karena dengan melintasi jembatan ini anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang membuat anda tidak mau beranjak meninggalkannya. Dari atas Mishima ini anda sudah tentu bisa melihat Gunung Fuji dan kawasan Fujigoko, dan yang membuat lebih menarik lagi bahwa ada Cafe dan pertokoan dimana anda bisa membeli souvenir khas Shizuoka.

liburan ke jepang tanpa tur

Tiket masuk ke Misima Skywalk sangatlah terjangkau dimana anda hanya cukup membayar ¥1000 untuk dewasa dan ¥200 untuk anak kecil.

5 – Pemandian Air Panas di Hakone

Liburan ke Jepang dan mengunjungi Hakone tidak akan lengkap ketika anda tidak menceburkan diri di pemandian air panas yang biasa disebut dengan Onsen. Beberapa waktu lalu saya sempat membuat review tentang 7 hotel terbaik di Hakone yang menyediakan onsen buat para tamunya, anda bisa baca artikel saya tentang Hakone di link yang barusan saya sertakan

6 – Pasar Ikan Shimizu Kashionichi

Pasar ikan shimizu kashionichi masih mempertahankan konsep tradisional Jepang yang kental dan hanya di pasar inilah dipercaya bahwa suasana Jepang masa lalu masih dipertahankan dimana anda akan merasakan nuansa jaman dulu yang hangat.

Hotel di Shizuoka Yang Saya Rekomendasikan Untuk Anda

Berkunjung ke Shizuoka dengan segala pemandangan alamnya tidak akan berkesan kalau anda hanya lewat, karena itu saya menyarankan anda untuk menyempatkan bermalam minimal 1 malam bersama keluarga maupun orang yang anda cintai. Di bawah ini adalah daftar hotel-hotel terbaik yang bisa saya sarankan untuk anda semua.

  1. Hotel Select Inn Yaizu Ekimae dengan harga per malam di kisaran Rp.400.000
  2. Hotel Abant Shizouka dengan harga per malam di kisaran Rp.775.000
  3. Hotel Ryugu dengan harga per malam di kisaran Rp.570.000
  4. Hotel Select Inn Shimada Ekimae dengan harga per malam di kisaran Rp.455.000
  5. Smile Hotel Shizouka dengan harga per malam di kisaran Rp.650.000

Semoga cerita saya tentang Shizuoka ini bisa membantu anda mendapatkan referensi baru ketika sedang merencanakan liburan ke Jepang bersama keluarga.

Terima kasih sudah membaca cerita perjalanan saya liburan ke Jepang kali,

Anda bisa membaca eBook saya berjudul One Step Closer to Japan jika ingin mengetahui secara lebih detil tentang tempat-tempat wisata di Jepang secara lebih lengkap, intinya adalah saya berbagi cerita tentang cara berkeliling Jepang tanpa menggunakan jasa agen wisata dan tentu saja saya lengkapi dengan rekomendasi tempat makan dan hotel – hotel yang nyaman.

Jika anda sudah sering bepergian ke Jepang, silahkan tinggalkan komentar dan saran perjalanan anda melalui komentar di bawah ini!

Bima

Professional wedding photographer and blogger since 2010 who put a concern to write a story about photography, traveling, culinary, and hospitality services

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat WhatsApp us