Keindahan Alam, Budaya, dan Kuliner Nikmat di Pulau Sado Jepang

Sado adalah sebuah nama pulau di Jepang dan menjadi pulau terbesar kedua setelah pulau Okinawa. Pulau ini sangat kaya akan sejarah, kebudayaan tradisional, keindahan alam, serta kuliner yang lezat yang bisa anda nikmati selama liburan di Jepang. Oleh karena itu mari kita ulas apa saja yang bisa anda dapatkan di Pulau Sado ini sehingga masa-masa liburan anda akan lebih bernilai dan menarik. Semua dimulai dari pelabuhan Ryotsu sebagai tempat persinggahan ketika berkunjung ke pulau ini. Anda akan langsung terpesona melihat keindahan alam pulau Sado dengan bukit-bukit menjulang tinggi yang sangat cocok bagi para pendaki yang ingin merasakan pengalaman berbeda di pulau Sado. Disaat musim gugur tiba, suasana akan tampak lebih berwarna dan spektakuler dan jangan lupa untuk mengabadikan masa liburan anda di dalam foto dan video. Memancing bisa menjadi aktifitas menyenangkan ketika anda datang ke pulai Sado karena hal tersebut akan menjadi pengalaman istimewa yang tidak pernah bisa anda lupakan seumur hidup. Anda bisa memancing beberapa ikan yang kemudian dimasak untuk makan malam. Cukup satu jam saja, anda bisa mendapatkan ikan yang cukup banyak dan selanjutnya bisa dimasak untuk bersantap malam.

paket liburan ke jepangliburan ke jepang

Di pulau Sado anda bisa mencoba masakan khas Jepang seperti Tempura dan Sashimi. Masyarakat sekitar juga biasa memasak sesuatu menggunakan Irori yaitu sebuah tungku api kecil yang digunakan untuk memanggang ikan dan makanan lainnya dimana ini adalah salah satu cara untuk menghemat listrik. Usai makan malam, anda bisa beristirahat untuk melanjutkan pertualangan anda di Pulau Sado keesokan harinya.


Pada hari berikutnya, anda bisa memulai pertualangan anda di Pulai Sado tentunya setelah sarapan pagi kemudian berkunjung ke Shukunegi yang merupakan desa tua yang dulunya sangat makmur selama masa Edo, Dulunya, desa ini dihuni oleh para pembuat kapal dan pedagang kaya dan sampai sekarang, tempat ini masih menunjukkan penginggalan sejarah yang begitu berkesan dan unik di antaranya karena beberapa rumah tersebut terbuat dari papan yang diambil dari kapal laut. Selanjutnya, anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kapal kecil nelayan yang disebut Taraibune sembari menikmati keindahan laut dan pantai yang sangat jernih. Jika anda penasaran bagaimana masyarakat di Pulau ini bertahan hidup, maka anda bisa pergi menuju ke bagian utara dan mengunjungi desa-desa di sana. Kebanyakan masyarakat yang tinggal di pulau ini bekerja sebagai nelayan dan petani. Nah, di bagian utara Shukunegi menjadi tempat bagi para petani bekerja setiap hari. Saat anda menelurusi pedalaman pulau Sado, anda juga bisa singgah disebuah kuil suci yang disebut Myosenji dan satu-satunya prefecture di Nigata.

Setelah anda menghabiskan masa liburan pertama dan kedua anda di laut dan mengunjungi desa terpencil di pulau tersebut, anda bisa menjelajahi hutan di pulau Sado yang sangat asri di hari ketiga. Anda bisa berjalan dan mendaki bukit dan pegunungan di pulau ini kemudia melihat begitu banyak pohon cedar yang berada di Osado Natural Giant Cedar Forest. Disini, anda bisa menyewa seorang pemandu wisata lokal untuk membawa anda ke hutan agar tidak tersesat. Anda bisa belajar banyak dari pemandu wisata tersebut dan tentunya akan merasa puas karena bisa menikmati keindahan alam pulau Sado secara lebih sempurna.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa anda dapatkan di Pulau Sado. Semantara itu, masih ada banyak tempat lain yang bisa anda kunjungi dan tak kalah indah dengan tempat sebelumnya. Misalnya, anda bisa berkunjung ke Senkakuwan Bay dibagian pesisir barat laut pulau Sado yang memiliki tebing-tebing yang indah, pemandangan laut yang spektakuler, serta air yang jernih. Oleh karena itu, siapkan diri anda dan rencanakan liburan anda ke Jepang dan jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Sado.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *