Ilmu Bahasa Jepang Praktis Buat Orang Awam Yang Mau ke Jepang

Saya ga bilang anda mesti bisa bahasa Jepang secara fasih kalau mau liburan ke Jepang, kalau jaman dulu sih memang iya karena rambu-rambu saja masih ditulis dalam huruf kanji. Berita bagusnya sekarang sudah banyak rambu-rambu yang ditulis bilingual sehingga para wisatawan asing bisa lebih mudah memahaminya. Tapi apa salahnya kita memperlajari secara singkat bahasa Jepang yang seirng digunakan sehari-hari sehingga kita ga’ dongo-dongo amat kalau diajakin orang Jepang ngobrol atau kita yang sekedar minta bantuan sama mereka. Yuk belajar sedikit tentang bahasa Jepang buat orang awam ya:

  1. Terima kasih – Arigatou Gozaimasu
  2. Selamat makan – Itadakimasu
  3. Ucapan selesai makan – Gochisousama Deshita
  4. Saya berangkat ya – Ittekimasu
  5. Silahkan berangkat – Itteirasshai
  6. Selamat datang – Irasshaimase
  7. Apa kabar – Ogenki desuka
  8. Sampai jumpa besok – Ja, mata ashita
  9. Salam kenal – Hajimemashite
  10. Selamat pagi – Ohayou Gozaimasu
  11. Selamat Siang – Konichiwa
  12. Selamat malam – Kombanwa
  13. Selamat tidur – Oyasuminasai

Praktis kan? Paling tidak anda menguasai kata-kata di atas tadi karena untuk tinggal di Jepang ada baiknya anda bisa kosakata dasar seperti tadi. Orang Jepang sendiri pada dasarnya ramah jadi bisa jadi ketika anda lewat di depan rumah mereka bisa saja mereka bilang Ohayou Gozaimasu kepada anda yang artinya selamat pagi, kan bisa lebih keren dan lebih menghormati orang tersebut kalau anda juga bisa menjawabnya dengan ucapan dalam bahasa Jepang dan tentu mereka akan sangat senang mendengarnya.

Untuk mempersiapkan liburan anda ke Jepang, ada baiknya anda juga mencari informasi-informasi penting lainnya selain kosakata bahasa Jepang seperti tempat-tempat wisata yang perlu dikunjungi, referensi penginapan dari yang kelas backpacker hingga hotel berbintang, dan tentu saja makanan Jepang apa saja yang sebaiknya anda coba selama liburan di negara matahari terbit ini.

Jika anda suka sesuatu yang praktis maka anda bisa mendapatkan informasi tadi dengan membaca cukup sebuah ebook yang kita tulis beberapa waktu lalu. Semua informasi sudah kita tulis di dalam ebook yang bisa anda simpan di dalam smartphone atau iPad dan alat-alat sejenisnya, jika anda tertarik dengan ebook tersebut silahkan download melalui gambar banner di atas….

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *