5 Hal Yang Harus Kamu Siapkan Untuk Merayakan Natal di Jepang

Saat natal tiba anda akan punya kesempatan yang banyak untuk menghabiskan libur Natal baik di dalam dan di luar negeri. Biasanya, libur natal dimulai pada tanggal 23 Desember hingga awal Januari, seperti digabungkan dengan libur tahun baru agar makin leluasa. Walaupun hanya satu minggu, itu adalah waktu yang cukup untuk anda bisa mencoba menikmati perayaan natal di negeri matahari terbit, Jepang. Negara ini sudah lama dikenal sebagai sebuah tujuan liburan yang cocok untuk bernatal ria karena pada saat libur Natal tiba hampir semua rakyat Jepang ikut merayakannya, karena itu tidak ada salahnya bergabung dengan mereka dalam merayakannya. Sebelum anda terbang ke Jepang sebaiknya persiapkan 5 (lima) hal berikut ini agar liburan Natal anda jadi lebih menyenangkan.

Baca juga — Tradisi Unik Merayakan Natal di Jepang Yang Perlu Kamu Tahu

Cari Promo Tiket Pesawat

Jepang adalah negara dengan jarak medium untuk dijangkau dari Indonesia dan karena itu pesawat adalah alternatif terbaik untuk anda berlibur ke Jepang. Cari dan pesan segera tiket pesawatnya jauh-jauh hari agar harganya tidak mahal dan perlu diketahui bahwa hari-hari dimana terjadi musim dingin di Jepang akan mengakibatkan harga tiket pesawat bisa melambung hingga 2x lipat jika dibandingkan pada musim gugur yang hanya terjadi sebelum musim dingin. Jika memungkinkan carilah promo tiket pesawat tujuan ke Jepang tentu saja beberapa layanan tour dan travel menawarkan harga promo pada masa liburan. Jika memang liburan musim dingin ini menjadi sebuah aktivitas dadakan maka persiapkan dana lebih karena harga tiket dan akomodasi di Jepang biasanya akan naik cukup signifikan.

berlibur di jepang waktu musim dingin

Pakaian Pada Musim Salju

Pada bulan Desember di Jepang sedang ada di dalam musim dingin dimana di beberapa tempat akan turun salju. Tentu saja musim salju akan membuat suasana menjadi dingin sekali khususnya bagi kita orang Indonesia yang terbiasa dalam iklim tropis. Maka dari itu, anda harus mempersiapkan pakaian tebal lapis 2 hingga 3 agar liburan lebih menyenangkan dan tidak terkena flu. Beberapa pakaian standar pada musim dingin yang sebaiknya anda miliki adalah sarung tangan, kaus kaki, penutup telinga, syal, dan topi agar terlidung dari hawa dingin pada saat berlibur di Jepang.

Sewa Hotel Jauh-Jauh Hari

Seperti tadi di atas saya ceritakan bahwa Jepang akan menjadi cukup padat saat perayaan Natal tiba karena beberapa turis asing juga akan menghabiskan Natal di sini. Jadi, sebelum anda kehabisan penginapan atau hotel, maka pesanlah akomodasi jauh-jauh hari sebelum Natal tiba. Bagi anda yang ingin menginap di hotel full service maka kami merekomendasikan Agoda.com dan Booking.com, sedangkan bagi anda yang ingin berlibur dengan lebih hemat maka menginap di airbnb adalah pilihan terbaik yang bisa anda lakukan. Khusus bagi anda yang berencana menginap dengan Airbnb silahkan ambil voucher menginap sebesar USD25 dari Bomanta di sini (Voucher hanya berlaku jika transaksi pemesanan minimal USD63), untuk liburan di Jepang angka USD63 adalah angka yang sangat mudah karena harga penginapan memang cukup tinggi jadi anda bisa gunakan voucher menginap kami kapanpun.

Tentukan Tujuan Wisata di Jepang

Banyak tempat wisata di Jepang yang bisa anda kunjungi karenanya kadang hal ini akan membuat anda bingung kemana tujuan liburannya. Karena itu sebelum berangkat ke Jepang sebaiknya observasi terlebih dulu melalui internet dimana anda bisa cari di Google tempat-tempat menarik di Jepang yang layak dikunjungi pada saat Natal tiba. Alternatif lainnya adalah anda bisa bertanya kepada teman maupun saudara yang sudah pernah ke Jepang lebih dulu sebelum anda.

Siapkan Mental Menghadapi Musim Salju

Kebanyakan orang Indonesia belum pernah merasakan musim salju, kecuali bagi mereka yang sudah pernah pergi ke Negara dengan 4 musim. Sekalipun tidak setiap hari salju turun tapi turunnya salju ini sangat dinanti-nanti banyak orang bahkan oleh warga dari negara dimana anda akan berlibur. Beberapa wisatawan yang kurang baik dalam menjaga kesehatan dan dalam mempersiapkan liburan musim dingin maka bisa terserang flu maupun dehidrasi akut.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *