Sasanti Resto Jogja





Dear teman-temanku food madness apa kabar semua?senang rasanya bisa kembali berbagi cerita tentang jalan-jalan dan makan-makan. Di kesempatan kali ini Boma mau ajak kalian semua melihat dan mencicipi masakan di sebuah restoran yang cukup bonafit di Kota Jogja, yaitu SASANTI. Alamatnya ada di : Jl. Tentara Pelajar No 52A Yogyakarta, Telpon (0274) 866-345…silahkan dikunjungi yaaa :)

[GMP-Map]

Sasanti Resto Jogja ini terletak Jl Palagan Tentara Pelajar (mepet persis dengan Hyatt Regency Hotel Yogyakarta) atau sekitar 7,5 km dari kawasan Malioboro. Karena tempatnya yang berdekatan dengan Hyatt maka sering sekali restoran ini dikunjungi oleh tamu-tamu dari hotel tersebut dan hotel lainnya di Jogja seperti Santika, Mercure, Novotel, dan lainnya.

Dimiliki oleh dua orang yang memiliki kecintaan penuh terhadap budaya Bali dan Jogja membuat Sasanti memiliki konsep desain arsitektural dan interior yang bergaya serupa, ketika kalian masuk ke tempat ini maka akan terlihat bangunan Joglo lengkap dengan konstruksi atap tumpang sari dan ornamen pendukung lainnya serti kayu, bambu, dan lampu artifisial. Lurus ke bagian belakang kita akan melihat kolam khas resort di Bali serta batuan khas arsitektur Bali sebagai pendukungnya.

Restoran yang buka dari jam 10 pagi hingga last order jam 21.30 ini menggunakan furnitur bergaya Jawa klasik lengkap dengan meja marmernya sehingga menjadikan suasana tempat ini semakin kental dengan suasana etnik. Tak jarang juga ada tamu asing yang datang baru jam 21.30 tapi tidak masalah karena anda dan mereka juga tetap dilayani.

Ada 2 tipe masakan yang menjadi andalan di SASANTI yaitu Indonesian Food dan Western Food, bagi teman-teman penikmat wine juga bisa memesannya di sini. Selain itu di bagian pojok restoran ini ada gerai kopi bernama KOPI KAMU yang menyediakan berbagai kopi pilihan mulai dari kopi arabica, aceh, hingga kopi luwak.

Sate Wagyu sebagai menu andalan masakan Indonesia menjadi pilihan menu yang perlu dicoba, wagyu merupakan daging sapi import pilihan yang didatangkan langsung dari Jepang, konon para sapinya bahkan dimandikan dengan sake untuk menjaga cita rasanya. Untuk masakan barat teman-teman bisa mencicipi banyak menu pilihan yang dimasak oleh koki terbaik.

Untuk kali ini Boma memilih menu lain untuk dicoba yaitu ayam betutu, nasi goreng seafood, dan vegetarian penne, sebagai minuman Boma pilih hot chocolate dan javanese ginger tea.

So check this out guys and selamat menikmati hidangannya.

Selamat mencoba ya :) Hidup ini cuma 1x … so budayakan Jalan-Jalan dan Makan – Makan yaaaa




  1. #1 by Katrin on March 2, 2011 - 2:09 am

    Nice pictures, nice explanation, nice place. All are excellent.

  2. #2 by dicky on March 31, 2011 - 8:15 am

    kalo ke jogja cobain KOPITIAM 51 di Jl Veteran NO. 51 Jogja. Tempatnya full gardeb sederhana tp masakannya….alamaaaaak, lezaaat bgt bro. cobain udang telur asinnya, kepiting saos cabe, bola kentang keju, gurami steam sama cumi kopitiam (cumi ini digoreng sampai bener bener gariiing riing riiiing)…minumnya coba es milo godzila sama kopi O bali. sedeeep gan!!

    • #3 by admin on March 31, 2011 - 8:52 am

      masukan bagus broo, bs sgera meluncur ke kopitiam nanti dibuat liputannya

(will not be published)


one + = 6