6 Kuliner Khas Medan Yang Harus Kamu Coba


Kota yang memiliki populasi terpadat di pulau Sumatera ini bisa menjadi alternatif lain jika anda ingin menikmati liburan panjang tahun ini. Bagi anda yang belum pernah datang ke Medan sebaiknya sekali-sekali datang deh ke Medan dan kenalan dengan anak Medan. Tenang saja, medan tidak sesangar yang anda bayangkan karena di sini anda bisa mencoba beberapa kuliner khas medan yang bisa meluluhkan hati supaya anda tidak sungkan datang ke Medan di kunjungan berikutnya, yuk di catatat 6 kuliner khas Medan yang kita rekomendasikan berikut ini:

Baca juga — 17 Tempat Wisata di Jogja Yang Ga’ Boleh Ditinggalin Gitu Aja

#1 Soto Medan

Mungkin selama ini anda belum pernah mencoba soto Medan atau hanya merasakannya ketika makan mie instant rasa soto Medan. Cobalah datang ke Medan dan rasakan sedapnya soto Medan buatan Mamak si Ucok. Rasa soto medan sangat istimewa dan berbeda dengan soto-soto yang ada di Yogyakarta, Semarang, atau Jakarta. Bumbunya lengkap dengan beberapa potongan daging ayam yang menggugah selera.

#2 Lontong Medan

Anak Medan terbiasa sarapan dengan lontong jadi bagi mereka makan nasi terlalu mainstream. Kalau anda ingin merasakan lontong khas Medan, cobalah datang ke Medan dan rasakan enaknya lontong buatan Mamak si Butet. Lontong medan terasa lengkap karena ada kerupuk, mie kuning, lontong, telur, dan sebagainya. Tapi, lontong ini memang biasa hanya ditemukan di pagi hari, sangat jarang ada yang jual di sore atau malam hari.

#3 Sate Padang

Terdengar aneh memang, seharusnya bukan Sate Padang tapi sate Medan. Mau bagaimanapun juga, Sate Padang tetaplah sate padang karena Medan tidak punya sate yang khas. Meskipun namanya sate Padang, tapi tetap rasanya khas buatan anak medan. Mungkin karena terinspirasi dari sate padang jadi untuk menghargainya namanya pun tidak diubah. Oleh karena itu jika anda merasa penasaran rasanya sate Padang di Medan, cobalah datang ke Medan.

#4 Ucok Durian Medan

Medan terkenal dengan buah duriannya, tidak heran jika beberapa buah durian dari Medan juga di kirim ke pulau Jawa. Jika anda ingin merasakan buah durian asli Medan maka anda bisa datang ke kuliner Ucok Durian Medan. Anda bisa juga mencoba beberapa durian khas medan sepuasnya dan tentunya harganya sangat terjangkau karena beli langsung dari si raja durian.

#5 Mie Ayam Medan

Mie Ayam memang terkenal dimana-mana, termasuk di Medan dan kami percaya bahwa tiap-tiap wilayah punya resep mie ayamnya masing-masing. Mamak si Butet juga punya resep rahasia yang memberikan rasa khas pada mie ayam Medan yang wajib anda coba ketika datang ke Medan. Beberapa diantara Mie Ayam khas Medan yang harus anda coba adalah adalah Mie Ayam Akong, Mie Ayam Kumango, dan mie Zhou. Anda bisa datang ke Medan dan bandingkan dengan mie ayam yang ada di kota tempat anda tinggal.

#6 Sop Kambing Medan

Satu lagi makanan khas Medan yang wajib anda coba ketika datang ke Medan yaitu Sop Kambing. Sop kambing bisa anda temukan di beberapa sudut kota Medan. Misalnya, anda bisa mencoba datang ke Sop Kambing Kumango. Rasa Sop Kambing Medan memang lezat sekali dan tiada duanya. Tapi memang harga sop kambing akan relatif lebih mahal yaitu sekitar Rp. 50.000 per porsi. Dijamin, anda tidak akan pernah menyesal ketika mencoba kuliner ini karena memang benar-benar sedap.

Nah, itulah beberapa makanan khas Medan yang harus anda coba ketika datang ke Medan. Yang penting, anda harus siapkan dana untuk memburu berbagai macam kuliner di Medan. Setelah itu, ketika anda pulang dari Medan jangan lupa untuk membeli Bika Ambon dan Bolu Meranti khas Medan.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *