Tempat Wisata Hongkong | Hongkong Tourism


Mencari Tempat Wisata Hongkong yang Asik

Tempat Wisata HongkongDi artikel kali ini saya akan membahas tentang informasi tempat wisata Hongkong dan Hongkong tourism. Sudah menjadi kebiasaan ketika para pecinta jalan – jalan memilih Hong Kong sebagai tujuan wisata kedua setelah mereka “menaklukan” Singapura. Selain karena sama – sama kota modern dan mempunyai sistem transportasi yang hampir sama, para wisatawan dari Indonesia tidak akan dikenakan charge untuk visa masuk. Hal ini dikarenakan selama ratusan tahun Hong Kong sudah menjadi kota perdagangan yang sangat sibuk, sehingga banyak orang yang sengaja datang ke Hong Kong untuk berbisnis, oleh karena itu sekalipun masuk ke dalam wilayah Cina, tetapi pemerintahnya memberikan status SAR (Special Administrative Region) atau semacam daerah istimewa dimana boleh mengatur sistem pemerintahan dan operasional layaknya sebuah Negara. Berikut ini adalah daftar tempat wisata Hongkong yang layak dikunjungi :

      • Hong Kong Disneyland
      • Ocean Park
      • Museum Madam Tussaud
      • The Peak
      • Avenue of Star
      • Symphony of Light
      • Ladies Market
      • Temple Street
      • Kowloon
      • Giant Budha dan Ngong Ping Village

Penerbangan ke Hongkong

Penerbangan ke Hongkong bisa dilakukan dari mana saja, hanya saja kali ini saya akan membahas tentang penerbangan ke Hongkong dari Indonesia. Ada banyak maskapai yang melayani penerbangan ke Hongkong baik secara langsung maupun dengan sistem transit, antara lain Garuda Indonesia, Malaysia Airline, Singapore Airline, Cathay Pasific, Air hong Kong, Dragon Air, China Air, hingga maskapai low cost seperti Air Asia hanya saja untuk penerbangan menggunakan Air Asia kita perlu melakukan transit terlebih dahulu selama 1,5 jam di Kuala Lumpur. Untuk teman – teman yang menginginkan transit terlebih dahulu saya menganjurkan untuk menggunakan Tune Hotels LCCT sebagai tempat bermalam karena harganya yang terjangkau dan jarak yang sangat dekat dari terminal LCCT, bahkan Tune Hotel menyediakan fasilitas shuttle car untuk menuju bandara dengan membayar hanya RM 1 (sekitar Rp. 2.920,-).

Bandara Hongkong

Bandara Hongkong dulunya bernama Kai Tak yang kemudian pada tahun 1998 digantikan oleh Hong Kong International Airport atau dikenal juga dengan Chep Lap Kok. Di bandara yang melayani lebih dari 36 juta penumpang ini terdapat banyak fasilitas yang memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke kota Hong Kong antara lain dengan menggunakan bis, taxi, mobil sewaan, hingga kereta cepat bernama Airport Express.

Mata Uang Hongkong

Mata uang hongkong adalah Hong Kong Dollar dimana kursnya bisa dicek melalui www.xe.com.

Cuaca di Hongkong

Sebagai negara subtropis maka cuaca di Hongkong terbagi menjadi 4 musim yaitu : musim panas, musim dingin, musim semi, dan musim gugur. Sekalipun musim-musim tersebut tidak seekstrim ketika teman – teman berkunjung ke eropa artinya pada saat musim dinginpun tidak akan turun salju hanya suhu mungkin berkisar antara 10 derajad. Untuk lebih jelas teman – teman bisa cek langsung melalu badan observasi di Hong Kong.

Sistem Transportasi Hongkong

Sistem Transportasi Hongkong sangat beragam sehingga kita bisa bebas memilih dari yang murah hingga yang mahal, macamnya adalah : Taxi, Tram, Bis Tingkat, MTR (kereta bawah tanah – kalau di Singapura disebut MRT), dan mobil sewaan.

Untuk informasi lebih lanjut saya akan membahasnya lebih detil melalui artikel – artikel wisata yang akan saya uplod kemudian, semoga informasi Tempat Wisata Hongkong dan Hongkong Tourism ini bermanfaat untuk teman – teman semua yang ingin melakukan kunjungan wisata maupun bisnis di Hong Kong.

hong kong magic thumbnail new

, , , , , , ,

  1. #1 by marrisa on October 25, 2011 - 2:59 am

    wah…om bimo….udh kesana yaa….keren….thanks lo for the info…berguna banget……. sukses terus ya om!

    • #2 by Boma on October 25, 2011 - 3:49 am

      Rame bgt Kotanya ntie….kemruyuk tapi seru kok

  2. #3 by BunZo on October 25, 2011 - 9:04 am

    Bimo …. harus dicoba ni jalan2 ke Hong Kong dan Macau. Infonya bagus ni bisa buat ‘sangu’ jalan2 kesana (entah kapan, tp semoga secepatnya haha).

    • #4 by Boma on October 25, 2011 - 5:08 pm

      pasti bisa rindang selama kita ada mimpi n kemauan buat mewujudkannya :) dunia terlalu indah utk tidak dinikmati keindahannya, blogmu bagus rindang keep hardwork ya

  3. #5 by vero on October 25, 2011 - 4:29 pm

    that’s hongkong mas bima… i love it very much… selalu ada alasan utk kembali ke kota ini… dynamic city hehehehe…

    • #6 by Boma on October 25, 2011 - 5:09 pm

      sekalipun aku emang ngerasa kl kota ini rame bgt, tp kok aku lebih nyaman di kota ky gini drpd di macau yg sepi n adanya judi doank ya ….. hong kong memang bagus mbak

  4. #7 by vero on October 26, 2011 - 6:54 am

    bener mas bima…. HKG so nice… yg gak nice naek pesawatnya 4 jam hehehehe… kpn ya kita bisa jalan bareng hahahahaha… sudah mencoba kuliner apa aja???

  5. #8 by Harry on November 8, 2011 - 2:29 am

    by the way…mukanya uda mirip bener sama istrinya…:)

    • #9 by Boma on November 8, 2011 - 7:37 am

      Ahahahaha sodara kembar nih

(will not be published)


− 6 = two