Naik Tram Tua Yang Sudah Ada Sejak Jaman Bruce Lee


Pengalaman naik tram tua di Hong Kong ini seru banget, kalian mesti coba deh kalo suatu saat ke Hong Kong. Jadi yang namanya tram itu memang udah ada dari sejak jaman Bruce Lee intinya tram memang moda transportasi dari jaman jebot yang masih dioperasikan hingga sekarang. Kalau besok temen-temen ke Hong Kong, naik deh tram ini langsung dari ujung paling awal yaitu di daerah Chun Yeung Street, ini adalah daerah pasar ikan dan sayuran yang di tengah-tengah jalan umumnya ada rel tramnya, dan di pojokan depan pasar tramnya suka nge-tem nunggu penumpang. Yang bikin asik naik tram itu kaya naik bis kota, jauh – dekat bayarnya sama ha3x. Cuma HKD2 buat naik tram sejauh apapun, jadi misal dari pagi nih saya naik tram dari pasar yang saya sebut tadi terus saya pengen cari makan siang di daerah Causeway Bay, ya udah naik aja itu tram terus bayar HKD2 dan udah deh santai-santai aja di dek atas sambil nikmatin angin semilir sepoy-sepoy.

Enak bangeeeeeet!!! Yakin deh cobain!!, dan di dalam tram ini orangnya itu beragam, dari mulai engkong-engkong tua, para pekerja rumah tangga, atau siapapun yang intinya ambiance-nya itu Hong Kong masa lalu banget. Tram ini berjalan lambat paling 20km/jam tapi karena jalannya lambat itu justru kita bisa nikmatin suasana Hong Kong, mau bis kota atau taksi nyelonong kenceng si tram-nya sih tetep aja anteng.

Terus ada 1 lagi nih temen-temen yang bikin naik tram tua Hong Kong itu asik, itu tram ga punya klakson jadi kalo dia mau kasih tau orang ada tram mau lewat dia pake lonceng, ya emang udah begitu dari jaman Bruce Lee, pake lonceng, seru ya! Jadi makin kerasa suasana Hong Kong masa lalu kalo naik tram tua begini. Pokoknya santai aja ga usah buru-buru mau turun karena jauh – dekat bayarnya sama kok jadi dimanfaatin aja layanannya sepuas-puasnya (Indonesia banget nih).

Di Toko Ini Gorengan Kaya di Indonesia aja Dijual!

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *