10 Aktor Film Dengan Bayaran Termahal di Tahun 2016 Versi Forbes


Semua orang pasti pengen jadi terkenal karena dengan 1 hal ini saja bisa jadi modal yang cukup untuk bisa mengeruk keuntungan baik dari sisi popularitas dan tidak lupa pundi-pundi di bank yang jumlahnya makin banyak. Kenyataannya adalah banyak orang yang ingin terkenal dan banyak uang tapi tidak mau “membayar harga” yang ditetapkan Tuhan untuk mencapai posisi tersebut. Barusan dirilis sebuah berita tentang 10 aktor film dengan bayaran termahal di tahun 2016 versi forbes (sebelum dipotong management fee dan pajak) menariknya ada tuh aktor yang sudah kita kenal dari jaman SD kaya The Rock dan Jackie Chan, tentunya mereka juga bukan siapa-siapa tadinya tapi karena perjuangan yang luar biasa akhirnya mereka bisa sampai di posisi sekarang ini. Yuk kita bahas satu-satu dan posisi teratas sudah jelas diduduki oleh seorang mantan pegulat WWE atau WWF yang bernama Dwayne “The Rock” Johnson.

#1 – Dwayne “the Rock” Johnson (USD64 Juta / Rp 832 Milyar)

20-aktor-film-dengan-bayaran-termahal-di-tahun-2016-versi-forbes

Pria yang memulai karirnya secara terbuka di panggung gulat bernama WWE dan WWF belasan tahun silam ini justru memilih memasuki industri film Hollywood. Beberapa filmnya seperti Fast Furious dan San Andreas belakangan ini membawa namanya masuk peringkat 1 ke dalam daftar aktor film dunia dengan bayaran paling mahal. Terhitung sejak tanggal 1 Juni 2015 s.d. 1 Juni 2016 pria dengan nama asli Dwayne Douglas Johnson berhasil meraup uang sejumlah USD 64 juta atau Rp. 832.000.000.000 (832 milyar rupiah).

#2 – Jackie Chan (USD61 Juta / Rp 793 Milyar)

aktor-film-dengan-bayaran-termahal-di-tahun-2016-versi-forbes
Pria kelahiran Hong Kong dengan nama asli Chan Kong-Sang ini terkenal banget dengan pria yang ga’ pernah pake stuntman atau pemeran pengganti dalam urusan aksi, dia lebih rela kalau dia yang patah tulang atau cedera demi totalitanya dalam bermain film. Jika suatu saat teman-teman berkunjung ke Hong Kong, bisa juga datang ke Madame Tussaud museum untuk lihat profil Jackie Chan di pintu masuknya, bahkan hanya dia satu-satunya figur yang kita tidak boleh berfoto dengan kamera sendiri, khusus patung Jackie Chan mesti bayar secara terpisah

#3 – Matt Damon (USD55 Juta / Rp 715 Milyar)

aktor-dengan-bayaran-termahal-di-tahun-2016-versi-forbes

Aktor utama dalam film The Bourne Identity ini menempati urutan ke 3 dari daftar aktor dengan bayaran termahal di tahun 2016. Tentunya dengan total penghasilan sebesar USD55 juta atau sekitar 715 milyar rupiah DALAM 1 TAHUN sudah lebih dari cukup untuk bisa kasih kehidupan yang layak bagi diri sendiri dan keluarganya.

#4 – Tom Cruise (USD53 Juta / Rp 689 Milyar)

aktor-dengan-fee-termahal-di-tahun-2016-versi-forbes

Kalo udah denger yang namanya Tom Cruise, pasti langsung sambung dengan 2 film yang paling laris yang pernah dibintang sama Aktor tampan yang selalu bikin semua wanita mringis-mringis yaitu Mission Impossible dan The Last Samurai. Di film the last Samurai deh coba lihat peran yang dimainkan luar biasa kerennya bareng sama aktor hebat lainnya bernama Ken Watanabe, dari setiap framenya kelihatan banget gimana si produser film ini menceritakan setiap detil dari kebudayaan Jepang masa lalu, yang Japan minded pasti suka banget sama film ini.

#5 – Johnny Depp (USD48 Juta / Rp 624 Milyar)

aktor-termahal-di-tahun-2016-versi-forbes

Aktor dengan nama asli John Christopher “Johnny” Depp ini masih saja ramai dibicarakan orang dan tentu saja dengan popularitas yang makin tinggi semenjak membintang film Pirates of The Carribean. Tidka tanggung-tanggung, Johnny juga memenangkan penghargaan Golden Globe Award dan penghargaan Screen Actor Guild Award sebagai aktor terbaik. Selama 1 tahun ini aktor yang lahir di Kentucky ini berhasil meraup penghasilan sebesar 624 milyar rupiah.
I think the thing to do isenjoy the ride while you’re on it – Johnny “Sparrow” Depp

#6 – Ben Affleck (USD43 Juta / Rp 559 Milyar)

aktor-termahal-di-tahun-2016

Mulai dari fillm fenomenal berjudul Armageddon, Daredevil, hingga Batman VS Superman sudah pernah dibintangi aktor kelahiran Berkeley, California. Hebatnya, di usianya yang sudah di atas 40-an tahun ini Ben masih memiliki tubuh sempurna dan bugar. Hingga pada saat berita ini dirilis Ben Affleck berhasil meraup penghasilan sebesar 559 milyar rupiah.

#7 – Vin Diesel (USD35 Juta / Rp 445 Milyar)

aktor-termahal-tahun-2016

Keberhasilan aktor yang dulunya bukan siapa-siapa satu ini tentu tidak akan pernah terlepas dari mata kita penikmat film fenomenal Fast Furious yang saat ini sedang diproduksi sekuelnya yang ke 8. Aktor yang juga kerap memposting hal-hal pribadinya di facebook ini sudah tercatat memiliki lebih dari 100 juta follower di dalam fan page pribadinya yang konon setiap postingan yang ada di timelinenya dioperasikan oleh Vin sendiri, begitulah yang ditulis di halaman facebooknya.

#8 – Shah Rukh Khan (USD33 Juta / Rp 429 Milyar)

aktor-terkaya-tahun-2016-jpg

Salah satu aktor India paling fenomenal abad ini adalah seseorang dengan nama Shah Rukh Khan atau dikenal juga dengan singkatan SRK. Pria kelahiran New Delhi 51 tahun silam ini berhasil membukukan uang sejumlah 429 milyar rupiah hanya dalam waktu 1 tahun berkarya, sungguh angka yang luar biasa.

#9 – Robert Downey Jr (USD33 Juta / Rp 429 Milyar)

Emmys 2011 - RED CARPET

Aktor yang justru lebih dikenal dengan nama Tony Stark ini memang terlihat macho, tampil sebagai figur seorang pria kaya dengan koleksi mobil mewah di rumahnya dan tentu saja dengan otak brilian yang dimilikinya membuat ia tampil dalam figur yang terkesan sombong walalu sebenarnya laki-laki dengan penghasilan sebesar 429 milyar rupiah di tahun 2016 ini sangat dekat dengan para fans-nya

#10 – Akshay Kumar (USD31,5 Juta / Rp 409,5 Milyar)

aktor-film-terkaya-di-tahun-2016-versi-forbes
Ternyata nama aktor asal India yang juga menorehkan kekayaan sejumla 409,5 milyar rupiah di tahun 2016 ini justru terkenal bukan dengan nama aslinya. Pemilik nama asli Rajiv Hari Om Bhatia memiliki darah India-Canada yang cukup kental dan terkenal dalam perfilmannya sebagai aktor, produser, dan juga atlet beladiri yang handal.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *