Transit di Kolombo Pake Pesawat Ini dan Anda Akan Dapat 1 Malam Menginap Gratis

Kalimat yang paling layak buat saya di artikel kali ini adalah

Thank You Srilankan Airlines for Gimme 1 “Free” Night Stay
During the Transit Time!


Ketika bulan oktober lalu saya dan istri mau pergi untuk pemotretan Pre Wedding di Maldives, jadwal tiket yang kita dapat sungguh amburadul. Kita harus terbang dari Jogja ke Singapura dan mendarat di Changi jam 11 siang lalu harus menunggu selama 9 jam baru pesawat kita berangkat menuju Colombo dan masih ditambah harus menunggu lagi selama 6 jam baru kemudian pesawat kita berangkat menuju Maldives pada jam 7 pagi. Kalau sampe Maldives kita masih ada waktu 1 hari untuk istirahat maka itu hal lumrah jika saya menghabiskan waktu menunggu saya dengan duduk berjam-jam di airport, tapi kali ini tidak demikian, tepat keesokan harinya jam 12 siang saya dan istri sudah harus melakukan pemotretan pre wedding yang bisa dipastikan baru selesai jam 8 malam artinya bisa hampir 24 jam kita tidak merebahkan badan di atas kasur, What a Life but this What We Do for Living!

Begitu pesawat mendarat di Bandaranaike International Airport (bandara internsionalnya Colombo) kondisi badan sudah ga karuan rasanya pegel-pegel mampus karena sudah 9 jam menunggu di Changi ditambah perjalanan 4,5 jam. Clinguk sana clinguk sini dan karena sempat baca sebuah blog perjalanan wisata dimana kita diberitahukan bahwa Srilankan Airlines akan memberikan gratis 1 malam menginap khusus untuk tamu transit yang menggunakan maskapai mereka. Dan…..hufff ternyata tulisan di blog itu bukan cuma sebuah abal-abal semata, kita langsung pergi menuju Srilankan Airlines Counter dan mengkonfirmasi bahwa kita masih menggunakan maskapai mereka keesokan hari dan langsung menanyakan apakah ada free night stay di hotel dekat bandara.

Dan ternyata kita dapat juga itu 1 malam menginap gratis di salah stau hotel dekat bandara bernama Tamarind Tree HotelOverall nothing special dengan hotel ini, sebuah hotel bintang 4 atau 5 yang rasanya dibangun beberapa puluh tahun di masa lampau tdapi maish beroperasi dengan baik. Pelayanan para staf sangat ramah dan mereka menyambut kita dengan baik tanpa ada pembeda antara tamu yang bayar dengan tamu yang memang transit. Mereka juga menawarkan kami free makan malam sebagai ganti sarapan besok pagi yang tidak mungkin kami ambil dan akhirnya 2 piring sandwich telur dan ayam serta sepiring kentang goreng sudah ada di kamar kami dalam waktu 40 menit setelah check in.

tamarind tree hotel

Sekali lagi terima kasih banyak Srilankan Airlines buat pelayanan terbaiknya, suatu saat nanti kita bakal pakai maskapai ini lagi dan tentunya pengen transit 2-3 malam di Kolombo buat nikmatin semua street food dan makanan tradisional di negara itu. Buat anda semua yang perlu transit singkat di Kolombo dan tertarik menginap di Tamarind Tree Hotel saya bisa berikan link bookingnya di bawah ini:

book now

sarapan enak di srilankan airlines
sarapan enak di srilankan airlines
kursi nyaman srilankan airlines bikin kita bisa istirahat total selama penerbangan
kursi nyaman srilankan airlines bikin kita bisa istirahat total selama penerbangan

Overall maskapai ini bisa dibilang highly recommended buat anda semua yang mau melakukan perjalanan wisata ke beberapa negara, pelayanan bagus, awak kabin sangat bersahabat, dan yang jelas makanan yang disediakan luar biasa!!

Sampai ketemu di tulisan lainnya ya.

Bima

Professional wedding photographer and blogger since 2010 who put a concern to write a story about photography, traveling, culinary, and hospitality services

8 thoughts on “Transit di Kolombo Pake Pesawat Ini dan Anda Akan Dapat 1 Malam Menginap Gratis

  • April 21, 2017 at 6:25 pm
    Permalink

    Makann ny gmn? Halal kah?

    Reply
    • April 21, 2017 at 9:42 pm
      Permalink

      ga liat sertifikat halalnya sih tp ga ada makanan babi kok

      Reply
  • September 26, 2017 at 11:12 pm
    Permalink

    saya besok mo pakai srilanka airlines juga.

    dr frankfurt ke Jakarta.
    transit 2x di abu dhabi 16 jam,
    lanjut di colombo 2 jam.

    biasa dpt fasilitas hotel juga gk yaa?

    Reply
    • September 27, 2017 at 8:26 am
      Permalink

      Mestinya bisa Rita, jadi pas keluar dari pesawat di abu dhabi langsung cari counter Srilaka Airlines,nya biasanya dapat short visa 2 x 24 jam, lumayan bisa muter2x kota, selamat mencoba

      Reply
  • November 15, 2017 at 8:59 pm
    Permalink

    Saya hari minggu ini dapet jatah nginep 1malam juga di Colombo dari SAL, ada tempat yang direkomendasikan mas?

    Reply
    • November 16, 2017 at 12:05 pm
      Permalink

      Halo Wildam salam kenal, biasanya ga bisa milih jd sama maskapi sudah ditentukan, dulu saya dapetnya Tamarind Hotel, naik mobil sekitar 10 mnt, mobil shuttle juga difasilitasin gratis sama maskapi….selamat jalan2x ya

      Reply
  • May 16, 2018 at 12:28 am
    Permalink

    Kalau transit gitu setelah dapat hotel yang disediakan kita boleh keliling kota gak? Ya mungkin jalan2 ke pantainya gtu?

    Reply
    • May 23, 2018 at 11:15 am
      Permalink

      Bisa mas Bayu, kemarin saya dapat short visa 2 x 24 jam….jd jalan2x saja ke kota Colombonya

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat WhatsApp us