Pengalaman Menginap di Tune Hotels KLIA


Karena alasan jadwal penerbangan dari Kuala Lumpur ke Hong Kong yang mepet banget dengan jam kita mendarat dari Jogja saya akhirnya memutuskan buat extend 1 malam di Kuala Lumpur lebih tepatnya cari-cari hotel di sekitaran KLIA yang mau ga mau Tune Hotels lah yang jadi jawabannya. Sebuah hotel budget yang ternyata ga budget-budget amat ini kita belajar banyak sampe 2 tahun setelahnya kita bisa bangun guest house kecil-kecilan bernama Boma House yang ceritanya juga saya share di blog ini. Tune Hotels itu cuma berjarak sekitar 200 meter dari KLIA 2 (dulu namanya LCCT), waktu itu sih kita bisa naik semacam shuttle car dari bandara ke hotel dengen membayar RM1 atau sekitar 3 ribuan kalo di kurs rupiah pada tahun 2011, cuma setelah KLIA 2 ini dibangun dengan sangat megahnya rasanya tinggal jalan kaki saja udah nyampe deh ke hotel yang di area bawahnya juga terdapat restoran dimana kita bisa pesen makanan kalo emang kelaperan. Kalau di tahun-tahun ini temen-temen bisa menuju Tune Hotels dengan melewati semacam food court bernama NZ Curry tempat beragam masakan khas India disajikan.

Pengalaman menginap di Tune memang ga ada duanya ketika saya memesan kamar dengan menggunakan AC yang ternyata ada penghitung waktu atau timer di dalam kamar tempat saya menginap. Keren juga ini hotel sampe pake sistem timer buat bisa up-sell, ya itulah yang menurut saya bikin maskapai Air Asia itu berkembang pesat, pelanggan merasa bayarnya murah padahal kalo ditambah-tambahin setiap layanan yang kita pesan maka ujung-ujungnya sama harganya kalo kita naik full service airlines.

Pengalaman liburan murah ke Hong Kong

Saya pernah deh harus memilih naik Garuda Indonesia ketimbang Air Asia buat kepulangan saya ke Jogja dari Denpasar Bali setelah saya selesai pemotretan karena untuk harga keseluruhan DPS – JOG dengan Garuda Indonesia saya harus bayar Rp. 450.000 sedangkan kalau dengan Air Asia jatuhnya Rp. 400.000. Tapi ya begitulah bahwa maskapai pimpinan Tony Fernandez ini tetap menjadi primadona bagi siapapun traveler yang mau liburan budget di sekitaran Asia dan Australia.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *