Pengalaman Liburan ke Luar Negeri dengan Biaya Murah


Dikira awal menikah hidup itu enak tapi rasanya jauh banget dengan yang saya alami dulu, boro-boro motret client bule bahkan client Indonesia aja datangnya seret banget sampe si Istri tercinta ngelahirin anak pertama ga punya duit deh buat bayarin persalinan. Jujur pada waktu itu jadi suami ngerasa kaya ga berguna. Dengan tanpa disengaja ulang tahun Istri dan anak pertama saya itu jejer tanggalnya jadi Istri lahir tanggal 17 Oktober dan anak perempuan saya lahir di tanggal 18 Oktober, kata-kata pertama yang saya sebutkan ke mereka adalah “1 tahun lagi kita liburan bareng ya ke Hong Kong!” Emang semenjak lihat foto sodara saya liburan ke Hong Kong dan foto-foto di Avenue of Star rasanya kok pengen banget, udah gitu bisa pergi ke Disneyland tempat yang 15 tahun lalu pernah saya datengin di Tokyo Jepang.

Berawal dari hidup yang pas-pasan ini ternyata kita akhirnya nemuin bagaimana caranya nabung tahap demi tahap buat liburan hingga akhirnya tercipta blog Bomanta.com ini. Dari blog ini saya pengen banget bisa berbagi cerita bagaimana rasanya berjuang buat bisa wujudin liburan keluarga yang sesuai dengan dana dan kebutuhan kita masing-masing keluarga.

Tips liburan murah ke Singapura

Urusna tiket jelas kita beli nomer satu pake kartu kredit biar bisa bayar cicil, dan ternyata kisaran 7 bulan biaya untuk beli tiketnya udha bisa kita lunasin. Emang murah banget kalo dihitung waktu itu karena buat tiket bertiga (saya, istri, dan anak perempuan saya yang berumur 1 tahun) totalnya cuma Rp. 5.500.000,-. Hal itu dikarenakan memang saya belinya 10 bulan sebelumnya dan anak saya umurnya masih 1 tahun jadi diskon yang saya dapetin berlipat, dan alhamdulilahnya kita bisa dapet tiket promo tepat di tanggal ulang tahun istri dan anak saya. Sebuah perjalanan yang kita impikan selama 1 tahun akhirnya bisa terwujud lewat perjuangan yang ga mudah dan penuh dengan air mata, cuma ya begini deh baru kerasa indahnya setelah semuanya lewat bahwa ternyata berjuang bareng itu rasanya nikmat banget.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *