Ingin Wisata Sejarah Murah di Bandung? Inilah 5 Itinerary Terbaik Yang Seharusnya Anda Tahu

Saat berlibur setiap orang tentu akan memiliki gaya liburannya masing-masing, bahkan biasanya mereka telah merencanakan hal tersebut jauh hari sebelumnya. Jika Anda berpikir untuk melakukan liburan murah dengan berwisata sejarah di Kota Bandung maka jangan khawatir karena Anda bisa menjelajah kota yang penuh dengan pepohonan rimbun ini hanya dengan berjalan kaki.

Bagi Anda yang ingin mengenal kota Bandung dengan lebih baik atau mungkin anda memang sudah bertujuan untuk mengunjungi kota ini maka di dalam cerita kali ini saya akan menunjukkan 5 (lima) tempat wisata sejarah di Bandung yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki.

 

1 – Jalan Asia Afrika

(sumber : gapuranews.com)

Petualangan Anda bisa dimulai dengan menjelajah Jalan Asia-Afrika dan karena jalan ini adalah jalan tertua dan memiliki makna sejarah yang sangat mendalam maka saya sangat menyarankan anda untuk mengunjunginya. Menemukan jalan ini tidaklah sulit karena posisinya yang sangat strategis yaitu di tengah-tengah Kota Bandung.

Jalan Asia Afrika sendiri membentang sekitar 1 km mulai dari simpang lima antara Jalan Ahmad Yani, Jalan Sunda, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Pos dimana di persimpangan tersebut terdapat Tugu Dasa Sila Bandung yang di dindingnya terukir nama-nama negara peserta Konferensi Asia-Afrika.

Sejak diadakannya peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika pada beberapa waktu yang lalu, jalan fenomenal di Kota Bandung ini direnovasi dengan sangat cantik agar lebih ramah bagi para wisatawan yang sedang berlibur.

Bagi anda yang belum terbiasa berjalan kaki maka di beberapa ruas jalan juga terdapat kursi kayu untuk sekedar beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan bunga-bunga cantik yang tertanam rapi di dalam pot, selain itu anda juga bisa menikmati karya instalasi berupa bola-bola dunia hingga lampu-lampu jalan berbentuk klasik yang sangat menawan ketika menyala di malam hari.

 

2 –┬áTugu Titik Nol Bandung