Good Bye Bomanta.com, Terima Kasih Untuk 7 Tahun Yang Penuh Dengan Suka Duka

Tahun 2010 saya membuat blog ini sepulang honeymoon dari Singapura, sebuah blog lucu buat senang-senang, hepi2x, bahkan tempat sekedar ngomong ngalor ngidul kepada orang-orang di luar sana yang sama-sama hobi jalan-jalan dan makan-makan. Jujur saya akui bahwa saya tidak pernah menyangka bahwa blog ini bisa memberikan berkah bagi ribuan pembaca, para tamu, para pelanggan setia, dan tentu buat saya dan keluarga tercinta. Ratusan orang datang setiap hari, membaca cerita perjalanan saya liburan, kesasar, sakit di luar negeri, hingga ada yang kemudian membeli paket atau layanan yang disediakan oleh Bomanta. Pertama kali saya akan mengucapkan terima kasih kepada sahabat saya Satyayoga, teman nge-band yang sekarang sedang merintis jadi dosen di Teknik Arsitektur UKDW Yogyakarta (aku yakin suatu saat kowe bakal dadi dosen hebat!) karena nama Bomanta itu sebenernya dia yang bikin, dia kasih nama iseng ke saya Boma Bomanta, hingga akhirnya saya bikin sebuah blog dengan nama Bomanta.com

Saya memang senang berbagi cerita karena itu hampir 90% tulisan yang teman-teman baca di dalam blog ini adalah murni coretan tangan saya. Sengaja saya luangkan waktu untuk berbagi cerita tentang pengalaman liburan, jalan-jalan, walau sebenernya sebagian artikel yang ada terjadi bukan dengan niat murni jalan-jalan melainkan sisi lain kehidupan saya sebagai fotografer ketika pemotretan yang saya lakukan telah selesai. Ya…saya adalah seorang fotografer pernikahan dan secara penuh saya syukuri bahwa berkah client yang datang ke saya membuat saya mesti terbang, cap paspor sana-sini kemudian stay beberapa hari di beberapa kota maupun negara cantik yang ada di muka bumi ini.

Ada beberapa hal penting yang bisa saya bagi di (mungkin) artikel terakhir yang akan saya tulis di blog ini yaitu bahwa “Kita SEMUA 100% Bisa Hidup Dari Passion”. Intinya adalah hal ‘bodoh’ bernama jalan-jalan dan makan-makan tidak hanya bisa membuat kita gendut dan mendapatkan pengalaman liburan tapi bahkan bisa dijadikan sarana untuk mendulang rejeki dari segala penjuru bumi.

Untuk sebuah keputusan ini, saya berpikir cukup keras, hingga akhirnya saya memutuskan untuk MENYUDAHI BOMANTA.COM dan MENJUALNYA Kepada SIAPAPUN yang memiliki passion di bidang tourism dan ingin mendapatkan uang tak terbatas dari sebuah blog yang isinya cerita liburan, makan-makan dan jalan-jalan.

Apakah Rugi? TIDAK! di halaman lain yang saya berikan link-nya di bawah anda bisa melihat rekaman data demografi dan sales 12 bulan ke belakang dari Bomanta.com

Puji Syukur, Bomanta bisa men-generate penjualan yang lumayan, dan kita memiliki catatan sales yang lengkap hingga 12 bulan ke belakang. Testimonial para tamu 90% positif (well….mau ga mau saya akui bahwa selalu ada 10% customer from hell), tapi untuk sebuah blog yang awalnya cuma berisi curhatan traveler….Bomanta.com is not so bad for an online money maker!

Anda mungkin bertanya, kemudian apa yang akan saya lakukan ketika Bomanta.com sudah pindah ke tangan orang lain?

1 jawaban pasti,

Saya akan kembali dan mendedikasikan diri saya sepenuhnya untuk Bima Adhitya Photography, saya mau melakukan penebusan dosa dengan mulai memperhatikan setiap hal kecil hingga yang besar di bisnis yang sudah menghidupi saya sejak kuliah. Saya yakin….saya akan bisa lebih bermanfaat ketika saya fokus di dunia fotografi yang saya cintai ini, akan makin banyak berkah yang bisa saya bagi untuk tim saya, para client, para fotografer, dan sudah tentu untuk keluarga saya.

Terima kasih saya ucapkan atas apresiasi teman-teman semua yang sudah membaca blog Bomanta…saya mohon maaf jika selama 7 tahun saya menulis cerita liburan maupun melayani teman-teman semua ada hal yang membuat anda kecewa, dan saya akan berkomitmen, untuk mencari penerus Bomanta.com yang tepat…seseorang atau sebuah organisasi yang juga memiliki passion liburan dan makan-makan agar Bomanta.com tetap bisa memberikan manfaat yang optimal buat kita semua.

Pada akhirnya, from deep inside my heart,

Good Bye….it’s the end of Bomanta.com

Bima Adhitya

Jika Anda Berminat Untuk Membeli Bomanta.com,

Silahkan Masuk ke Halaman Ini!

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *