Berlibur ke Islandia via Garuda Indonesia


Islandia yang juga disebut Iceland atau tanah es merupakan sebuah Negara yang terletak di Barat Laut Eropa. Negara ini terletak 300 kilometer di sebelah timur Greenland, terdiri dari Pulau Islandia dan beberapa pulau kecil di sekitarnya. Negara ini ber ibukota-kan di Reykjavik yang memegang peranan penting sebagai kota pelabuhan. Islandia dijuluki sebagai Negara teraman di dunia, faktanya tingkat kejahatan pembunuhan sekitar 0-1,5 per tahun dan skala kejahatan yang terjadi terbilang tidak membahayakan dan mengancam kehidupan komunitas secara keseluruhan. Di Islandia setiap orang mempunyai hak sama tanpa memandang: jenis kelamin, sexual orientasi, maupun agama.

Dibalik itu semua negara ini memiliki banyak tempat menarik untuk liburan. Di sana merupakan tempat dimana fenomena alam yang menakjubkan berada, salah satu yang terkenal ialah Aurora. Bagi anda yang ingin mewujudkan mimpi untuk bisa menginjakkan kaki di Islandia, anda bisa menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk bisa sampai di dataran Eropa untuk transit di Negara yang dekat dengan Islandia, lalu melanjutkan penerbangan ke Reykjavik. Untuk mendapatkan tiket murah Garuda Indonesia, anda bisa mencari tiket promo garuda Indonesia melalui situs booking online seperti Traveloka. Bagi anda yang ingin mendapatkan tiket tersebut, anda bisa mengunjungi situs Traveloka.com atau klik di sini untuk dapat langsung menuju website tersebut.

Bagi anda yang sudah mendapatkan tiket untuk pergi kesana, berikut destinasi wisata yang bisa anda nikmati di Islandia.

Blue Lagoon

Blue Lagoon Geothermal Spa terletak di Grindavik, Rekjanes. Lokasinya berdekatan dengan bandara Keflavik. Oleh karena itu Blue Lagoon sangat ramai dikunjungi wisatawan baik yang ingin pergi ke pusat kota, maupun yang ingin pulang melalui bandara Keflavik. Pemandian air hangat ini merupakan kolam renang alami yang beralaskan bebatuan. Biaya untuk berendam ditempat ini pun relatif murah, yaitu sekitar 30-40 Euro.

Geyser

Geyser merupakan sebuah air mancur yang berasal dari panas bumi. Fenomena alam ini terletak di kota Strokkur yang berdekatan dengan sungai Hvita. Geyser di Strokkur meletus setiap 4 sampai 5 menit dengan ketinggian kira-kira 40 meter. Fenomena alam ini cukup menarik banyak wisatawan dari berbagai negara karena kelangkaan dan keunikannya.

Aurora



Aurora adalah sebuah fenomena alam yang terjadi di sekitar kutub utara dan selatan, dimana Aurora di daerah utara dinamai dengan nama Aurora Borealis. Aurora sendiri ialah sebuah fenomena alam yang menyerupai pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat dari adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh Matahari

Di Islandia tempat yang menjadi rekomendasi untuk menikmati Aurora ialah di daerah Reykjavik, dan bulan yang tepat untuk melihat aurora ialah pada bulan Februari dan November.

Seljalandsfoss

Merupakan sebuah air terjun yang sangat indah yang terletak di selatan Islandia. Memiliki ketinggian sekitar 60 meter, Di sekitaran air terjun ini banyak sekali tumbuh bunga atau tumbuhan liar yang ada di rerumputan, membuat air terjun ini semakin mempesona. Tak jarang tempat ini sering dijadikan sebagai objek fotografi karena keindahannya.

Gua Es Skaftafell

Gua ini terbuat dari es gletser bertekanan. Terletak di Taman Nasional Vatnajökull di selatan Islandia, tempat ini cukup menarik perhatian wisatawan dikarenakan keindahan dan keunikannya. Gua ini dapat diakses melalui pintu masuk berjarak 22 kaki dari garis pantai. Tetapi tak banyak orang yang bisa masuk kesana, dikarenakan dibutuhkan keterampilan dan peralatan khusus untuk membantu menyusuri gua tersebut.

Demikianlah tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi di Islandia. Silahkan anda wujudkan semua pesona wisata tersebut dengan berwisata ke Islandia.

Boma

Professional blogger since 2010 who put a concern to write a story about traveling, culinary, and hospitality services - An airbnb Host since 2013 in Boma House Yogyakarta

One thought on “Berlibur ke Islandia via Garuda Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *